Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Alasan Kenapa Harus Belajar di Kursus Data Science Online

Belajar Data Science di Rumah 19-April-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d050c77f10a787b5ff59920eb7adc00d_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist merupakan salah satu profesi yang sedang naik daun di bidang data. Tanpa terkecuali, sekarang ini semua bidang industri membutuhkan data scientist untuk memproses dan mengumpulkan suatu data menjadi insight yang valuable. Jika anda ingin menjadi seorang data scientist, maka belajar data science tentunya menjadi bekal utama untuk bisa menapaki jejak pekerjaan di bidang data tersebut. Seiring dengan perkembangan teknologi, belajar data science saat ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Apalagi dengan suasana pandemi saat ini, teknologi menghadirkan sistem pembelajaran yang berbeda yakni secara virtual melalui kursus data science online. Kursus data science online dinilai lebih fleksibel dan praktis baik dari segi waktu maupun materi yang disediakan. Manfaat yang dirasakan untuk peserta kursus dalam mengambil kursus data science online secara umum adalah materi yang diberikan dapat diakses secara langsung oleh peserta melalui website maupun menonton video tutorial. Dari segi waktu, peserta kursus memiliki fleksibilitas waktu yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun hanya dengan bermodalkan koneksi internet.


Kursus data science online meskipun bersifat bebas, namun peserta kursus perlu meluangkan waktu untuk berapa lama belajar data science. Hal ini dilakukan agar peserta kursus tetap fokus untuk mendalami materi kursus data science yang disediakan serta memberikan pengalaman belajar yang seru dan menantang. Meskipun permintaan posisi karir bidang data terbilang sangat tinggi, hal ini sejalan pula dengan tingkat persaingannya yang cukup ketat. Banyak diantaranya individu pelamar mulai melatih kemampuannya dan mengimprove skill data analysis mereka dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar dapat memperlihatkannya ketika nantinya pelamar melakukan sesi interview maupun technical skill. Sangat penting dan sangat diperlukan bagi kalian semua para first jobber, fresh graduate, pemula data bidang non IT maupun experienced yang akan switch career untuk mendapatkan kursus data science online yang tepat. Pada artikel DQLab kali ini, kita akan membahas 3 alasan mengambil kursus data science online terutama bagi kalian pemula data maupun first jobber yang akan memulai karirnya di bidang data science maupun sekedar meningkatkan skill baru di dunia data. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1.Data Science adalah Karir Yang Menjanjikan

Pada intinya, data scientist adalah seorang problem solver. Meskipun tidak ada jawaban yang benar, data scientist mengikuti proses berulang, menyempurnakan pertanyaan bisnis, dan mengumpulkan data untuk menentukan solusi terbaik bagi perusahaan kecil dan besar. Keterampilan analitik yang berharga yang dimiliki ilmuwan data di seluruh industri adalah pengalaman belajar dengan Python, SQL, data wrangling, dan matematika. Mempelajari keterampilan ini dapat menunjukkan keseriusan dan ketekunan pelamar kepada pemberi kerja dan berpotensi mengarah pada promosi karir. Ada banyak peluang karir dan spesialisasi baru untuk dijelajahi, seperti Natural Language Processing, Machine Learning, dan Big Data. Salah satu bagian paling menarik dari menjadi data scientist adalah bahwa tidak ada industri yang tidak dapat ditangani oleh data scientist. Beberapa bekerja di bidang keuangan misalnya ditujukan untuk mengurangi risiko dan mengidentifikasi anomali dalam data dengan model yang dapat memprediksi penipuan. Contoh lainnya misalnya data scientist yang bekerja di pemasaran dan penjualan, membantu tim mereka memahami audiens mereka dan mempersonalisasi pengalaman pelanggan. Menurut ONET OnLine, rata-rata data scientist menghasilkan gaji $ 94.280 pada 2019.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2.Fleksibel dan Minim Biaya

Dalam pembelajaran konvensional selama dua jam, misalnya, dibutuhkan waktu setidaknya 3 jam hingga kelas dimulai karena perpindahan ruang. Baik mentor dan peserta kursus harus sama-sama menempuh waktu perjalanan untuk mencapai kelas yang digunakan untuk belajar. Selain itu, ada biaya-biaya tambahan seperti pengadaan buku serta fotokopi materi dan sebagainya. Salah satu manfaat lainnya online learning adalah memangkas semua pengeluaran tersebut sehingga peserta kursus dan mentor hanya perlu terhubung dengan layar dan koneksi internet. Kemudian, peserta kursus juga dapat mengakses modul-modul yang disediakan sesuai dengan tingkatan belajar agar lebih terstruktur. Biasanya penyedia lembaga kursus menyediakan berbagai jenis modul beserta studi kasus yang bisa diakses oleh member sehingga memberikan pengalaman belajar secara fokus dan menantang pada setiap modul yang akan diselesaikan. 

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab


3.Kesempatan untuk Mendapatkan Jejaring dan Switch Career

Biasanya penyedia kursus data science online membuka sesi diskusi dan tanya jawab yang disediakan baik melalui live chat, forum diskusi, grup untuk sarana bertukar pikiran dan informasi. Hal ini dilakukan tentunya agar peserta kursus merasa termotivasi untuk selalu belajar. Selain itu, peserta kursus juga mendapatkan wadah untuk menanyakan hal-hal yang kurang jelas selama pembelajaran, kendala yang dihadapi serta permasalahan dalam belajar. Biasanya penyedia kursus data science online juga menyediakan customer care bilamana ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan mengalami kendala ketika belajar.  Selain itu, bagi kalian yang merupakan seorang experienced baik bidang IT maupun non-IT kesempatan untuk mempelajari skill dan ilmu data science sangatlah berguna ketika anda ingin berencana untuk melakukan switch career bidang data. Terlebih lagi, didukung melalui fakta yang ditunjukkan melalui laporan dari Indeed bahwa setidaknya lowongan pekerjaan untuk data scientist meningkat sebesar 75% selama periode tiga terakhir. Meskipun permintaan karir di bidang data terbilang sangat tinggi, hal ini sejalan pula dengan tingkat persaingannya yang cukup ketat.


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Reyvan Maulid

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!