SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 5 Jam 45 Menit 29 Detik

Apa Itu Azure Machine Learning dan Cara Kerjanya

Belajar Data Science di Rumah 16-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-kamis-07-2023-11-16-150430_x_Thumbnail800.jpg

Dengan kemunculan Artificial Intelligence dan juga machine learning ini sangat membantu kita dalam berbagai keperluan. Jika kita berbicara tentang machine learning, seringkali terdengar istilah azure machine learning. Azure machine learning ini adalah salah satu layanan cloud yang digunakan untuk bisa mempercepat dan juga mengelola siklus hidup proyek machine learning ini.


Sang user bisa bisa membuat sebuah model dalam azure machine learning maupun menggunakan modelnya yang dibangun dari platform sumber terbuka seperti Tensorflow atau Scikit-Learn. Jika kalian ingin terjun ke xdalam profesi praktisi data, maka kalian harus memahami azure machine learning ini dan bisa dipraktekkan. Nah, pada artikel berikut ini kita akan membahas tentang Azure Machine Learning.


Mari kita simak artikel di bawah ini!


1. Apa itu Azure Machine Learning?

Azure machine learning adalah salah satu layanan cloud yang cukup terkenal yang dikembangkan dan dibuat oleh Microsoft yang memiliki tujuan untuk membuat dan juga mengelola solusi yang dihasilkan dari machine learning.


Azure machine learning ini juga berfungsi sebagai tools untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data yang ada dan juga menganalisis keseluruhan datanya dengan menggunakan berbagai algoritma.


Selain itu dalam Azure Machine Learning ini menerapkan sebuah sistem proteksi dan juga privasi yang sudah terpercaya agar para user atau pengguna bisa mendapatkan sistem keamanan yang terpercaya. 

Machine Learning

Credit by Adatis


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Cara Kerja Azure Machine Learning

Ketika kita ingin membuat model analisis prediktif, biasanya kita akan menarik sebuah data dari berbagai macam sumber. Data ini dapat dianalisis, dihitung, dan juga diubah melalui kombinasi dengan beragam jenis fungsi statistik dan juga manipulasi data sebelum pada akhirnya mendapatkan hasil dari data tersebut.


Membuat model analisis prediktif adalah proses yang berulang karena kalian perlu memodifikasikan berbagai macam fungsi dan juga parameternya berkali-kali sampai kalian bisa menemukan model analisis prediktif yang sudah terlatih. Azure Machine Learning ini adalah platform tempat sumber daya cloud, analisis prediktif, dan juga data kalian terhubung satu sama lain.

Machine Learning

Credit by 2WTech


3. Manfaat Azure Machine Learning

Dengan adanya azure machine learning, perusahaan bisa mendapatkan berbagai manfaat. Manfaat yang bisa dirasakan oleh perusahaan adalah dapat mendeteksi penipuan, mendapatkan hasil pencarian web, menganalisis sentimen berbasis teks, dan juga bisa memprediksi kegagalan pada tools perusahaan, dan lain sebagainya.


Selain itu Azure Machine Learning ini memiliki sejumlah inovasi yaitu seperti MLOps, Automated ML, visual machine learning interface, dan lain sebagainya. Inovasi ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai jenis bidang seperti otomasi pemasaran, mesin rekomendasi, dan lain sebagainya.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


4. Komponen Azure Machine Learning

Microsoft Azure Machine Learning memiliki beberapa macam komponen yaitu seperti Compute, Storage, dan juga Fabric. Untuk komponen pertama yaitu Compute memiliki fungsi untuk mengatur alur atau proses dari sistem komputasi.


Komponen selanjutnya yaitu Storage memiliki kegunaan untuk bisa menyimpan banyak sekali data. Pada komponen Storage ini terbagi menjadi dua jenis Storage yaitu Azure Storage dan juga SQL Azure. Komponen terakhir yaitu Fabric.


Fabric sendiri memiliki fungsi untuk mengatur sistem penyimpanan dalam Azure Machine Learning ini. Azure Machine Learning ini juga memiliki beberapa macam tools yaitu seperti Many Models Solution Accelerator, Visual Studio Code, Machine Learning CLI, dan lain sebagainya.

Credit by Medium


Gimana sahabat DQ? Nggak perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login