PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 8 Menit 31 Detik 

Apa Saja Keuntungan Mengikuti Beasiswa Data Science?

Belajar Data Science di Rumah 24-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/cb61558e42c1b335f12e39c984c73813_x_Thumbnail800.jpg

Perkembangan teknologi saat ini dampaknya telah dirasakan oleh berbagai bidang baik dalam bidang ekonomi pendidikan, kesehatan,industri, pemasaran, maupun bidang data. Yaa, seiring perkembangan teknologi dimana segala informasi mudah diakses, menghasilkan begitu banyak data dalam waktu yang sangat singkat. Nah, disinilah peran data scientist diperlukan, dimana data scientist menerapkan ilmu data science untuk memberi informasi kepada perusahaan. saat ini pun beasiswa data science sudah sangat banyak tersedia baik secara online maupun offline.


Beasiswa data science adalah salah satu jalan ninja bagi para pemula atau bagi kalian yang ingin alih profesi untuk terjun dalam dunia data. Data science sendiri mempelajari beberapa ilmu dasar seperti matematika, statistika, bahasa pemrograman, manajemen bisnis dan lainnya. Semua materi data science ini bisa didapatkan dan dipelajari dengan mengikuti beasiswa data science. Pengguna dapat memilih ingin mengikuti beasiswa data science yang sesuai kemauan dan tujuan masing-masing. Kira-kira apa saja ya keuntungan mengikuti beasiswa data science? Yuk, kita simak artikel ini bersama-sama!


1. Belajar Data Science Secara Intensif

Sesuai dengan namanya, beasiswa data science dapat disebut pula sebagai program belajar data science. Dengan mengikuti beasiswa data science tentunya pengguna akan belajar data science mulai dari tingkat dasar, lanjutan bahkan bisa sampai tingkat mahir. Selain itu, dengan mengikuti beasiswa data science ini tentunya akan dibimbing oleh mentor yaitu praktisi data yang memang sudah handal dan berpengalaman dalam menyelesaikan permasalahan data. 


Baca juga: Algoritma Data Science, Harta Karun Bagi Data Scientist


2. Mendapatkan Gambaran Profesi di Ranah Data

Ketika seseorang mulai belajar data science sebagian besar tentunya memiliki keinginan atau impian untuk berprofesi dalam bidang data, salah satunya adalah menjadi data scientist. Dengan mengikuti beasiswa data scientist tentunya pengguna akan mendapatkan gambaran profesi data scientist, mulai dari proses pengumpulan data, pembersihan data, pengolahan data, analisis data, sampai menarik kesimpulan dan membuat visualisasi data untuk ditampilkan pada klien.

data science


3. Memperluas Koneksi

Keuntungan lainnya dari mengikuti beasiswa data science adalah memperluas koneksi dengan para praktisi data. Selain memperluas koneksi dengan praktisi data, pada saat sesi pelaksanaan beasiswa pun kita akan memiliki banyak teman seperjuangan yang dapat diajak untuk berdiskusi. Selain teman seperjuangan, biasanya terdapat pula para alumni beasiswa yang bersedia membantu atau memberi jawaban ketika ada permasalahan data. Dengan memiliki teman yang banyak serta koneksi yang luas tentunya akan semakin besar peluang untuk menjadi praktisi data di perusahaan impian.


4. Menambah Pengalaman di CV

Pada saat melaksanakan kegiatan beasiswa data science, adakalanya peserta diberi materi seputar data science kemudian dianjurkan atau terdapat sesi praktek. Sesi praktek ini biasanya akan diberikan sekumpulan data dan permasalahan untuk diselesaikan. Hasil kerja peserta tersebut nantinya akan dapat dicantumkan di dalam portofolio data sebagai bukti hasil kerja. Selain itu, pengalaman mengikuti beasiswa data science pun dapat dilampirkan di dalam curriculum vitae sebagai nilai plus di mata recruiter!

data science


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


5. Yuk Belajar Data Science dari Dasar di DQLab!

Bagaimana Sahabat DQ? Apakah sudah tertarik untuk belajar data science dan mengikuti beasiswa data science? 


Bagi para pemula yang masih bingung ingin memulai dari mana, jangan khawatir, materi data science tersedia di DQLab loh. 


DQLab menyediakan materi berupa modul yang dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Dan nilai plusnya lagi adalah di DQLab sesi belajarnya sudah secara live code sehingga pengguna tidak perlu menginstal software untuk memulai belajar. Sangat praktis bukan? Caranya sangat gampang, langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :