PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!

0 Hari 3 Jam 2 Menit 2 Detik

Ask AI Chatbot: Fitur ChatGPT Bantu Coding di DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 01-Juli-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-jumat-09-2024-07-01-211459_x_Thumbnail800.jpg

Bagi para pemula yang ingin terjun ke bidang data dan artificial intelligence (AI), DQLab Academy hadir sebagai platform belajar data secara online yang tepat. Salah satu fitur eksklusif yang bisa dimanfaatkan oleh para pemula yang ingin belajar data adalah Ask AI Chatbot yang merupakan hasil integrasi fitur AI ChatGPT dengan platform DQLab Academy.


ChatGPT disini berperan sebagai asisten cerdas yang siap membantu sahabat DQ dalam proses belajar coding. Bantuan ini tersedia 24 jam, sehingga bisa digunakan untuk membantu proses belajar coding kapanpun dan dimanapun.


Penasaran sama fitur ChatGPT untuk bantu bantu coding yang satu ini? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!


1. Mengenal Fitur AI ChatGPT: Ask AI Chatbot

ChatGPT merupakan sebuah teknologi chatbot AI canggih yang dikembangkan oleh OpenAI. Chatbot ini mampu berinteraksi layaknya manusia, menghasilkan teks kreatif, dan membantu berbagai aktivitas. Dilatih dengan model bahasa besar dan teknologi deep learning, ChatGPT memiliki berbagai kelebihan seperti interaksi natural dan kemampuan beragam.


Salah satu keunggulannya adalah mampu membantu proses pemrograman dengan memberikan referensi kode, memberikan solusi pada kode yang error, dan masih banyak lagi.

Artificial Intelligence


Oleh karenaya, untuk membantu proses coding, kini DQLab mengintegrasikan platform belajar data online dengan ChatGPT. Hal ini dapat membantu para pemula yang ingin dan sedang belajar data untuk menguasai skill berbagai bahasa pemrograman, seperti Python, R, dan SQL, serta mempelajari berbagai konsep data science, hingga AI itu sendiri dengan mudah.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


2. Bagaimana ChatGPT Membantu Coding di DQLab?

Fitur AI ChatGPT yang diintegrasikan oleh DQLab dalam bentuk Ask AI Chatbot dirancang khusus untuk membantu proses belajar coding bagi para pemula yang mulai belajar data layaknya AI Coding Assistant.


Berikut beberapa cara dari fitur Ask AI Chatbot untuk membantu proses belajar coding menjadi semakin mudah dan menyenangkan:

  • Membantu Menjelaskan Konsep

    Bagi para pemula yang masih awam dengan konsep-konsep dasar coding, Ask AI Chatbot dapat memberikan penjelasan yang lengkap dan mudah dipahami. Hal ini membantu mereka untuk lebih memahami materi pembelajaran sebelum memulai praktik coding secara nyata.

  • Membantu Menemukan Kesalahan Kode

    Seringkali, para pemula mengalami kesulitan dalam menemukan kesalahan pada kode yang mereka tulis. Ask AI Chatbot dapat membantu mendeteksi kesalahan dan memberikan solusi untuk memperbaikinya.

Artificial Intelligence

  • Memberikan Solusi atas Masalah Coding

    Para pemula yang sedang belajr data juga seringkali menemui kendala dalam menyelesaikan tugas coding, Ask AI Chatbot dapat membantu menemukan solusi yang tepat. Hal ini membantu mereka untuk terus belajar dan berkembang tanpa harus takut error atau terhambat oleh masalah coding yang dihadapi.

  • Mempercepat Proses Belajar

    Dengan bantuan Ask AI Chatbot, para pemula dapat belajar coding dengan lebih cepat dan efektif. Hal ini karena fitur Ask AI Chatbot tersedia dalam 24 jam, sehingga mereka tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi, dan bisa mengeksplore ilmu lebih luas di bidang data.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


3. Manfaat menggunakan ChatGPT di DQLab

Dengan menggunakan ChatGPT di DQLab, para pemula dapat merasakan berbagai manfaat berikut:

  • Proses belajar coding yang lebih efisien, mudah, dan menyenangkan, karena bisa mendapatkan penjelasan yang lengkap serta mudah dipahami.

  • Mengurangi rasa takut error saat coding, karena ChatGPT akan membantu mereka menemukan dan memperbaiki error dengan mudah, sehingga dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan cepat.

  • Meningkatkan kemampuan coding, karena semakin sering menggunakan ChatGPT, para pemula akan semakin terbiasa dengan konsep coding dan mampu menyelesaikan coding dengan lebih baik.

  • Meningkatkan peluang karir, karena saat ini keterampilan coding sangat diminati di berbagai industri saat ini, sehingga dengan menguasai coding, siapaun akan memiliki peluang karir yang lebih terbuka lebar.


Kamu ingin mempertajam skill coding dan teknologi AI tanpa kahatir overdosis informasi? Tenang! Segera Sign Up ke DQLab! Disini kamu bisa banget belajar materi dan tools sesuai kebutuhan industri dari dasar hingga advanced meskipun kamu nggak punya background IT, lho.


Selain itu, kamu juga bisa belajar fleksibel dari mana dan kapan saja dengan bantuan fitur eksklsif Ask AI Chatbot. Di sini, ada banyak modul berkualitas yang telah disusun khusus oleh para ahli sesuai kebutuhan industri yang komprehensif. Dilengkapi studi kasus yang membantu para pemula belajar memecahkan masalah dari berbagai industri. 


Tidak cuma itu, DQLab juga sudah menerapkan metode pembelajaran HERO yakni Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula, dan telah terbukti mencetak talenta-talenta unggulan yang sukses berkarier di bidang data.


Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera persiapkan diri untuk menguasai coding dan teknologi AI dengan modulnya atau kamu juga bisa mengikuti Bootcamp Machine Learning & AI for Beginner dari DQLab sekarang!


Penulis: Lisya Zuliasyari

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login