MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 8 Jam : 27 Menit : 58 Detik

Belajar Data Science : Hasilkan Visualisasi Data dari Insight Pengolahan Data yang Menarik!

Belajar Data Science di Rumah 14-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4117cb58aaea69f52fe00963c56bc02a_x_Thumbnail800.jpg

Banyaknya data yang dihasilkan setiap tahunnya, memberikan tantangan tersendiri dalam proses pengolahan data dalam jumlah yang besar. Dengan adanya metode visualisasi data, dimana penyajian datanya terdiri dari gambar dan grafik tentu mempermudah seseorang untuk memahami data tersebut. 

Penting untuk kamu ingat, bahwa visualisasi data yang dihasilkan berperan besar dalam menghasilkan sebuah insight yang menarik bagi perusahaan. Dengan perannya yang penting, maka seorang praktisi data harus mempelajari bagaimana cara memvisualisasikan data yang baik bagi perusahaan. Bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk mempelajari bagaimana cara menghasilkan visualisasi data dengan insight yang menarik.

Yuk, simak bersama apa saja manfaat yang kamu dapat dari belajar visualisasi data bersama DQLab!

1. Mampu Menghasilkan Komunikasi yang Efektif

Manfaat penting dari visualisasi data ialah memudahkan seseorang dalam memahami hasil data dalam jumlah yang besar. Bentuk visualisasi data dapat berupa gambar dan grafik yang telah direpresentasikan dari data berupa angka dan tulisan. Hal tersebut penting dalam visualisasi data untuk menghadirkan komunikasi yang efektif. 

Baca juga: [BARU] Belajar Data Science : Akses Module DQLab Fundamental Data Visualization untuk Ciptakan Komunikasi yang Efektif

2. Memberikan Kemudahan Dalam Pengambilan Keputusan

Seorang Data Scientist akan lebih mudah mengambil keputusan setelah memahami dan menganalisa hubungan antara variabel yang telah divisualisasikan. Hal ini, mendorong para praktisi data untuk bisa membuat suatu keputusan yang tepat bagi perusahaan. 

Dengan pemahaman dari visualisasi data tersebut, dapat menekan asumsi lain yang muncul dalam proses pengambilan keputusan. Dapat disimpulkan, bahwa seorang Data Scientist membuat keputusan berdasarkan based on data.

Baca juga: Shopee x DQLab : Mengenal Manfaat Visualisasi Data dalam Data Science

3. Dapat Menyampaikan Data secara Sederhana dan Variatif

Berdasarkan hasil visualisasi data berupa gambar dan grafik tersebut akan mempermudah kamu dalam memahami dan menyerap informasi yang ada. Hasil data yang telah diolah, selanjutnya akan divisualisasikan secara sederhana dan variatif agar memudahkan pembaca untuk mengidentifikasi hal unik dari data tersebut.

Baca juga: Belajar R untuk Pahami Data Covid-19 dengan Perdalam Kompetensi Visualisasi Data

4. Tertarik? Yuk, Langsung Mulai Belajar Data Science dengan Akses Module Introduction to Data Science, GRATIS!

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!