MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 2 Menit : 13 Detik

Terapkan 3 Manfaat Big Data Berikut untuk Mengembangkan Bisnismu!

Belajar Data Science di Rumah 30-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/60d306b4fdd284d9b6f301d7f2e96b79_x_Thumbnail800.jpg

Seiring berjalannya waktu, perkembangan big data terus meningkat. Hampir semua aspek industri mulai menyentuh dan menggunakan big data. Baik industri retail, marketing, kesehatan, bahkan telekomunikasi. Hal ini tentunya terjadi bukan tanpa alasan, melainkan karena manfaat dari big data yang sangat luar biasa. Sebenarnya, big data bukan hanya tentang data dalam jumlah besar, namun juga meliputi cara pengumpulan data yang tepat sehingga hasil pengolahannya dapat dijadikan acuan untuk mengambil keputusan bisnis.

Tentunya setelah melihat perkembangan big data, khususnya di Indonesia, kita pasti akan penasaran akan manfaat yang bisa diberikan oleh big data. Ternyata manfaat big data tidak hanya terbatas pada proses penyimpanan data, namun juga menjadi pengatur dan pengelola data. Pada dasarnya, ada banyak manfaat dari big data yang dapat digunakan oleh pengusaha untuk meningkatkan bisnisnya. Tiga di antaranya akan di jelaskan di bawah ini. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Dapat Menarik Perhatian Pelanggan

Para pelaku bisnis tentunya akan selalu mencari cara agar dapat mengembangkan bisnisnya. Pelanggan menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan. Dengan adanya big data, maka pelaku bisnis akan lebih mudah untuk menganalisis karakteristik dari setiap pelanggannya. Salah satunya adalah melihat bagaimana respon pelanggan terhadap suatu produk. Sehingga pelaku bisnis dapat memutuskan produk mana yang mampu menarik minat pelanggan untuk diproduksi dalam jumlah besar.

Baca Juga : Apa itu Big Data? Mengenal Definisi, Peluang Baru yang Lahir, dan Tantangan Big Data

2. Mengoptimalkan Penggunaan Media Sosial

Dengan adanya big data, pelaku bisnis dapat memanfaatkan penggunaan media sosial sebagai alat untuk mendapatkan respon pelanggan. Big data akan membantu pelaku pengusaha untuk mengidentifikasi jika ada yang membicarakan atau mencari produk nya di media sosial. Semua ulasan positif maupun negatif tersebut akan tersimpan dalam bentuk data yang tidak terstruktur, kemudian data tersebut akan menjadi informasi yang berharga setelah diolah.

3. Menjadi Acuan dalam Pengambilan Keputusan

Pelaku bisnis dapat menggunakan big data sebagai acuan untuk mengambil keputusan yang tepat. Pelaku bisnis dapat menentukan secara pasti langkah apa yang akan diambil dan bagaimana dampaknya terhadap bisnisnya. Hal ini disebabkan karena big data mampu memberikan informasi dengan sangat detail dalam waktu yang cukup singkat. Beragam informasi yang didapatkan tersebut tentunya akan menjadi dasar bagi pelaku bisnis untuk melahirkan inovasi-inovasi baru.

Baca Juga : Big Data Analytics : Mengenal Cara Kerja Big Data Analytics Bersama DQLab

4. Tertarik? Yuk, Belajar Data Science Gratis sekarang!!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab.

 

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!