Belajar Data Science DQLab Diskon 85% Claim Promo
Berakhir 0 Days 4 Jam : 42 Menit : 43 Detik

Belajar Coding Online di Rumah? Siapa Takut! Yuk, Siapkan Soft Skill Ini untuk Berkarir Jadi Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 27-Maret-2020

Memilih berkarir sebagai Data Analyst tentunya harus memiliki hard skill dan soft skill yang dimiliki. Tenang saja, dengan adanya pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia kamu tetap bisa produktif dengan belajar coding online bersama DQLab! 


Menguasai dasar dalam pengolahan dan analisis data merupakan hal yang wajib dimiliki untuk kamu yang ingin memulai karir sebagai praktisi data. Bagaimana dengan kemampuan soft skill-nya? Kamu juga perlu menggalinya, lho! Karena hard skill dan soft skill yang dimiliki harus seimbang untuk memulai karir sebagai Data Analyst.


Bersama Muhamad Farkhan, Head of Data Analyst Amartha, DQLab membeberkan soft skill apa yang harus dimiliki untuk memulai karir sebagai Data Analyst.Yuk, mulai pelajari di rumah!


1. Memiliki Rasa “Kepo” yang Tinggi

Mengasah rasa keingintahuan merupakan hal dasar yang harus dilatih untuk memulai karir di bidang data. Tugas utama seorang Data Analyst adalah menganalisis data dalam skala besar. Kemampuan ini yang sangat dibutuhkan untuk kamu yang ingin berkarir sebagai Data Analyst.


“Skill ini penting sekali karena untuk membuat analisis yang berguna, kita harus mencari tahu lebih dahulu tentang proses bisnisnya, tahu apa yang dibutuhkan user, dan tahu apa yang menarik dari data yang dipunya.” Tutur Farkhan.


Baca juga : Belajar di Rumah bersama DQLab dan Gali Potensi Hard Skill Kamu untuk Berkarir Menjadi Data Analyst, Yuk!


2. Komunikatif dan Kreatif

Memiliki skill komunikasi yang baik pun menjadi salah satu fondasi yang kuat untuk seseorang memulai karir menjadi Data Analyst. Dari hasil data yang diolah dan dianalisis, seorang Data Analyst harus mampu mengkomunikasikan insight-nya secara informatif dan kreatif.


“Semua hasil analisis itu akan disampaikan kepada orang lain, jadi skill komunikasi yang baik akan membuat hasil analisis kita menjadi sangat berguna. Hasil akhir analisis data itu biasanya dalam bentuk chart dan angka yang perlu dibuat sebaik mungkin sehingga apa yang ingin disampaikan bisa cepat dipahami.” Ujarnya.


3. Teliti : Kunci Utama Seorang Data Analyst

Dalam menganalisis data, seorang Data Analyst harus memiliki tingkat  ketelitian yang tinggi, karena hal ini sangat lah penting untuk menghasilkan insight bagi suatu perusahaan. Karena data yang diolah biasanya data yang berjumlah besar, maka diperlukan pemisahan dan pengolahan data yang penting ataupun berguna saja.


“Jika tidak teliti, bisa saja ada data yang salah ikut masuk dalam analisis, sehingga kesimpulan menjadi tidak sesuai.” Tutupnya.


Baca juga : Cegah COVID-19 dengan Belajar di Rumah dan Bangun Skillset Data Mu bersama DQLab!


4. Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!