Dapatkan Super Diskon 95% + 30% | Selesaikan Module GRATIS Introduction to Data Science
Berakhir 2 Days 20 Jam : 26 Menit : 50 Detik Claim Now

Belajar Data Science dengan Data COVID-19 , Bangun Portofolio Data bersama DQ Weekend

Belajar Data Science di Rumah 31-Juli-2020

Persiapkan dirimu berkarir sebagai Data Scientist, dengan terus update dan upgrade portofolio datamu bersama DQ Weekend. Dengan mengikuti DQ Weekend, kamu bisa belajar data science dengan memanfaatkan kasus yang sedang terjadi saat ini, lho! Covid-19 misalnya, dengan memanfaatkan penggunaan teknologi dalam sektor kesehatan, kamu bisa menganalisa angka positif, angka kesembuhan, dan angka kematian dari kasus ini.

Bangun portofolio datamu bersama DQLab dengan mengikuti program DQ Weekend! Yuk, kita simak selengkapnya bersama!

1. Terapkan Data Cleaning untuk Menganalisa Kasus COVID-19

Banyaknya data yang diperoleh dan dikumpulkan, tentu mempengaruhi kualitas data tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, penerapan data cleaning merupakan proses yang perlu dilakukan untuk menyaring, menghapus dan memperbaiki data set yang tidak relevan. Data cleaning ini diperlukan agar seorang Data Analyst dapat menganalisa perbandingan jumlah angka kasus COVID-19 secara tepat dan akurat. 

Baca juga : Belajar R untuk Pahami Data Covid-19 dengan Perdalam Kompetensi Visualisasi Data

2. Hasilkan Insight yang Menarik dari Visualisasi Data

Berdasarkan data yang telah dianalisa dan melalui proses pengolahan data tersebut, barulah tahapan visualisasi data dilakukan. Data Scientist perlu memvisualisasikan data yang berupa angka dan tulisan menjadi sebuah gambar atau grafik. Hal ini dilakukan, agar orang yang melihat atau membaca data tersebut lebih mudah untuk mengerti. 

Penting bagi seorang Data Scientist untuk dapat memvisualisasikan suatu data menjadi data dengan insight yang menarik, guna efektif dalam penyampaian data. 

3. Asah Kemampuan Data Mu dengan Studi Kasus Berbeda

Selain memanfaatkan kasus COVID-19 untuk melatih analytic skill kamu dalam studi kasus nyata, kamu juga bisa menerapkannya ke dalam kasus-kasus kesehatan lainnya. Penting untuk kamu ingat, bahwa peran seorang Data Analyst tidak hanya pada sektor kesehatan saja, namun kamu juga bisa menerapkannya pada sektor industri lainnya. Sehingga, kamu bisa membangun portofolio datamu dengan berbagai macam kasus nyata yang ada.

Baca juga : Belajar Data Science dengan Akses DQ Weekend “Customer Churn Prediction Using Machine Learning” Tetap Produktif di Akhir Pekan

4. Yuk, Ikuti DQ Weekend dan Bangun Portofolio Data Mu Sekarang!

Tetap produktif selama akhir pekan dengan mengasah kompetensi Data Sciencemu bersama DQ Weekend! Isi kegiatan akhir pekanmu dengan akses DQ Weekend untuk bangun portofolio data "Covid-19 Analysis and Data Visualization" yang dirancang khusus oleh mentor DQLab AswanSyahputra, Data Analyst Jabar Digila Service. 

Isi kegiatan akhir pekan kam dengan tetap produktif #dirumahaja. Bangun portofolio data setiap sabtu dan menangkan reward menarik, berupa saldo Go-Pay sebesar Rp. 50,000 untuk 3 members dari DQLab! Nantikan DQ-Weekend di hari sabtu ini, tanggal 27 Juli 2020! Stay tuned dan semangat belajar, sahabat data DQLab!

Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab. 


Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

 



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!