Dapatkan Super Diskon 95% + 30% | Selesaikan Module GRATIS Introduction to Data Science
Berakhir 2 Days 23 Jam : 10 Menit : 4 Detik Claim Now

Belajar Data Science untuk Siap berkarir sebagai Data Analyst, Yuk akses Project Baru DQLab Sekarang

Belajar Data Science di Rumah 05-Juni-2020

Kamu ingin belajar Data Science untuk berkarir sebagai Data Analyst? Yuk, wujudkan bersama DQLab! Sebagai salah satu platform belajar online, DQLab menyediakan beragam module belajar yang dikemas dalam Skill Track, Career Track, dan Build Portofolio sehingga kamu bisa latihan praktek dengan dataset dan studi kasus yang merepresentasikan kebutuhan Industri. 

Pada project kali ini, DQLab berkkolaborasi dengan Muhammad Farkhan Novianto, Head of Data Analytics Amartha, untuk memperkenalkan Project “Analisis Data Performa Cabang” untuk memahami project yang dilakukan seorang data analyst dalam kegiatan sehari-hari. 

Bersama Farkhan, yuk akses projectnya dan dapatkan 3 kompetensi ini untuk siap selangkah lebih maju dalam siap berkarir jadi seorang data analyst.  

1. Menguasai Data Manipulasi

Dengan kata lain manipulasi basis data dapat berupa menambah, menghapus , mengganti (update), menyisip, menarik informasi tertentu untuk melihat performa cabang. 

Melakukan data manipulasi menggunakan dplyr sehingga bisa melakukan eksplorasi data untuk menganalisis performa cabang.” Ujar Farkhan.

Baca juga : Digital Finance Services : Amartha Mikro Fintek menggunakan Credit Scoring API untuk Implementasi Kasus pada Industri

2. Mengubah Kumpulan Data menjadi Visual dengan ggplot 

Sebagai seorang Data Analyst, kamu dituntut untuk memiliki skill komunikasi yang baik. Dengan demikian, kamu dapat mengkomunikasikan data yang telah diolah dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami dengan kemampuan komunikasi dan juga visualisasi data yang baik. Pentingnya menguasai visualisasi data merupakan kunci untuk berkarir sebagai seorang praktisi data!

“Membuat plot yang menarik menggunakan ggplot, sehingga bisa membantu untuk memahami data” Tutur Farkhan.

3. Melakukan Analisa Performa

Dengan melakukan analisa performa dari suatu industri, kamu sebagai praktisi data akan mengetahui apakah penjualan yang dilakukan mengalami kenaikan atau sebaliknya mengalami penurunan. Dengan adanya analisa ini, seorang Data Analyst dituntut untuk mencari jawaban dari permasalahan suatu industri agar hasil performa yang dihasilkan terus meningkat.

“Selain itu, melakukan analisis secara terstruktur baik secara umum, kemudian dibagi per kelompok, hingga mencari tahu detail performa agar bisa memahami kenapa suatu cabang bisa mempunyai performa yang rendah. Setelah itu, membuat kesimpulan berdasarkan analisis yang dilakukan.” Tutupnya.

Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Hingga 94% untuk 12 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!

4. Terapkan Ilmunya Sekarang dengan Mengakses DQLab Project!

Pelajari ilmunya sekarang untuk tingkatkan kompetensi datamu. Akses DQLab Project untuk bangun portofolio guna memperkuat fondasimu untuk memulai karir di bidang data! DQLab kini hadir kembali dengan DQLab Project Data Analyst in Finance Part 1 - Analisis Performa Cabang.

Yuk, simak 4 Step mudah untuk akses Projectnya!


Step 1: Sign-in ke akun DQLab di dqlab.id

Step 2: Pilih menu DQLab Project

Step 3: Pilih menu R Project

Step 4: Pilih Project “Data Analyst in Finance Part 1 - Analisis Performa Cabang”


                                        Access Project


Lihat juga : Data Mentoring Session #Meetup19 Bahasa Pemrograman R dengan Studi Kasus Finance with Farkhan Novianto



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!