TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 20 Menit 45 Detik 

Belajar Data Science Anti Ribet dengan Live Code Editor DQLab

Belajar Data Science di Rumah 07-April-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c408f2f56deeee7509434ab3b3a41944_x_Thumbnail800.jpg

Kehadiran Covid-19 menyebabkan perubahan perilaku dari sebagian masyarakat. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh IBM mengenai perilaku konsumen pada masa pandemi, 75% responden menunjukkan bahwa mereka tidak berminat untuk mengunjungi atau menghadiri kegiatan di luar rumah pada tahun 2020. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kini banyak kursus Data Science Online mulai bermunculan, dari yang gratis hingga berbayar.

Jika kamu adalah salah satu dari pemula yang tertarik belajar Data Science gratis dari rumah, kamu bisa memasukkan DQLab sebagai salah satu list kursus Data Science yang direkomendasikan bagi para praktisi data. Apa sih yang membedakan DQLab dengan lembaga kursus lainnya? Di DQLab kamu akan dimanjakan dengan fitur Live Code Editor yang anti ribet. Live code ini akan langsung terkoneksi dengan data set yang akan kamu gunakan untuk dianalisis. 

Tak hanya fitur, program belajar DQLab dikembangkan secara terstruktur dan dapat kamu terapkan secara langsung untuk menghasilkan visualisasi dan model hasil analisis data dengan studi kasus yang sesuai dengan real case industri. DQLab memiliki banyak modul, baik modul gratis maupun berbayar. Banyak banget ya benefitnya! Kira-kira seperti apa ya keseruan belajar Data Science Online di DQLab menggunakan fitur Live Code Editor ini? Yuk intip pembahasan berikut ini!


1. Fitur Praktis Live Code Editor

data science

Beragamnya aplikasi pengolahan data yang dapat digunakan untuk melakukan analisis data, mulai dari yang simple hingga yang kompleks. Nah, bagi pemula yang baru ingin mulai belajar Data Science dari nol tetapi tidak memiliki basic apapun, dan ingin belajar tetapi spek laptop tidak mendukung karena harus menginstall IDE dan text editor yang tergolong cukup membuat kinerja RAM berat dan lemot. Jangan khawatir, karena DQLab menyediakan fitur Live Code Editor membantu kamu menyelesaikan permasalahan serupa. Jadi, kamu bisa tetap fokus dan belajar Data Science dengan nyaman.

Seperti apa fitur Live Code Editor? Jadi, di DQLab disediakan fitur Live Code Editor, dimana saat kita mempelajari teori, kemudian kita bisa langsung mempraktikkannya di code editor yang mana output dari coding yang diinput akan keluar di bagian console. Fitur ini simple dan anti ribet karena sistemnya akan langsung terkoneksi dengan dataset yang akan digunakan untuk dianalisis. Selain itu, di fitur ini kita bisa tahu jika ada kesalahan dalam pengerjaan coding. Library dan packages juga lengkap tersedia di fitur ini.


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Akses Module Premium dan Platinum dengan Live Code Editor 

data science

DQLab menyediakan module premium yang berisikan berbagai materi lengkap Data Science mulai dari pembelajaran dari dasar hingga yang lebih kompleks. Dalam module ini tersedia beberapa kompetensi dasar seperti bahasa pemrograman R, Python, dan SQL. Pembelajaran dalam module premium dilakukan secara bertahap mulai dari kelas persiapan, kelas fundamental, dan kelas penerapan industri. 

Selain module premium, DQLab juga punya module versi platinum, dimana module ini berisikan berbagai materi lengkap dan kamu dapat mengakses pembelajarannya tersebut tanpa batas dan bersifat selamanya. Module yang tersedia adalah Excel dan module Analytics, tak hanya itu disini kamu juga akan mempelajari beberapa materi Digital Marketing yang saat ini diimplementasikan di industri digital. Berbeda dengan module premium, di module ini kamu tidak diharuskan mengerjakan module secara bertahap, karena bisa langsung dipilih mana materi yang ingin kamu pelajari. 

Dan pastinya kedua module ini dapat kamu kerjakan menggunakan Live Code Editor, loh!


3. Live Code Editor DQLab Praktis dan Aplikatif untuk Pemula

Tak hanya bisa diakses di semua module DQLab, fitur Live Code Editor ini sangat ramah bagi pemula yang tidak memiliki pengalaman dalam bidang data sebelumnya. Tampilannya yang simple dan user-friendly, ditambah lagi DQLab menggunakan bahasa Indonesia dimana belajar jadi lebih interaktif dan aplikatif. Satu hal yang perlu diperhatikan, bahwa di Live Code Editor fitur copy paste coding tidak dapat dilakukan alias dinonaktifkan. Apa sih alasannya?

  • DQLab ingin melahirkan para talenta data yang berkompetensi dan siap terjun ke industri data yang sebenarnya. 

  • DQLab ingin para membernya menghargai setiap proses pembelajaran dengan mengetik code secara manual, dengan begitu diharapkan kamu bisa memahami fungsi dari setiap coding yang diinput.

  • Bisa karena terbiasa. Yup, dengan membiasakan diri mengetik code secara manual, kamu akan terbiasa dan hafal dengan sendirinya. Meskipun memakan waktu yang banyak, tapi hasil yang akan didapatkan akan sebanding.


4. Tutorial Ngoding dengan Live Code Editor

Bagi member yang baru bergabung di DQLab, mungkin pernah kesulitan menggunakan fitur Live Code Editor saat ingin mengerjakan module. Nah, DQLab akan bagikan kepada kalian cuplikan yang bisa kamu ikuti ketika belajar di DQLab. Eits namun sebelumnya, jangan lupa untuk mendaftarkan data dirimu dengan membuat akun di DQLab ya. Setelah akunmu terbuat, kamu bisa langsung mengakses beberapa module gratis atau berlangganan agar bisa mengakses semua module yang ada! 




Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


5. Penasaran Ingin Mencoba Fitur Live Code Editor? Yuk Mulai Kursus Data Science di DQLab


Jika kamu penasaran dan ingin belajar Data Science secara langsung, caranya mudah banget. Kamu bisa bikin akun DQLab secara gratis sekarang juga dan lakukan Sign Up untuk mendapatkan info-info terbaru dari DQLab. Tersedia berbagai macam module yang terupdate mulai dari FREE hingga Platinum, semua modulenya dapat diakses secara lengkap jika kamu berlangganan di DQLab.id. Dan pastinya semua module bisa dinikmati dengan fitur Live Code Editor yang anti ribet!

Kalian juga bisa mencoba studi kasus penerapan real case industri dan kamu juga diberikan kesempatan mendapatkan job connector dari perusahaan ternama di ranah industri data. Tunggu apalagi? Ayo persiapkan dirimu untuk berkarir sebagai praktisi data yang kompeten!

Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya Davita


Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!