Belajar Data Science DQLab Diskon 85% Claim Promo
Berakhir 0 Days 4 Jam : 37 Menit : 55 Detik

Belajar Data Science di Rumah dan Terapkan 3 Tips Ini untuk Siap Berkarir Menjadi Business Intelligence

Belajar Data Science di Rumah 15-Mei-2020

Persiapkan dirimu untuk berkarir di industri data dengan belajar Data Science dirumah agar kompetensi yang dipelajari semakin terasah. Sebelum itu kamu harus mengenal terlebih dahulu role apa saja terkait profesi praktisi data.


Salah satunya, adalah Business Intelligence. Pada role ini ada beberapa kompetensi yang harus kamu kuasai, lho tentunya! DQLab berkolaborasi bersama Karl Christian, Business Intelligence Traveloka untuk berbagi tips apa saja yang harus dipersiapkan untuk terjun di industri sebagai seorang Business Intelligence.


Yuk simak tipsnya bersama!


1. Memahami dasar SQL

Memahami dasar SQL ternyata tidak hanya untuk memenuhi kompetensi seorang Data Analyst saja. Seorang Business Intelligence juga perlu menguasai SQL untuk kebutuhan pengolahan data base guna menghasilkan output yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan suatu perusahaan.


“Mengerti basic SQL sebagai bahasa universal untuk menarik dari database sebagai big data.” Ujar Karl


Baca juga : Belajar Data Science Mengenal Business Intelligence VS Data Analyst, Apa Bedanya?


2. Menerapkan Python pada Studi Kasus

Memahami bahasa pemrograman Python merupakan fondasi bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai praktisi data. Business Intelligence pun perlu menguasai Python untuk automasi optimasi Business Intelligence tools. Selain itu Python dapat digunakan untuk keseharian membantu task-task repetitif yang bisa dihemat waktunya dengan cuma run scripting secara automation.

“BI juga menggunakan Python untuk menggabungkannya dengan ETL tools lain untuk menciptakan pipeline framework yang tinggal pakai sehingga data analyst dapat membuat ETL ke BI tools dengan sangat mudah dan handy.” Tambahnya.


3. Menguasai dan Memahami Data Warehouse

Kelebihan dari Business Intelligence adalah lebih mengerti tentang data warehouse atau data mart maka dari itu seorang Business Intelligence dan Data Analyst saling berhubungan untuk menciptakan suatu output yang menarik bagi suatu perusahaan.


“Mengerti dasar data warehouse dan ETL untuk menerapkan optimasi data yang disimpan di database supaya jangan terlalu besar tapi cukup informasi yang didapat” Tutup Karl.


Baca juga : Belajar Data Science Mengenal Business Intelligence VS Data Analyst, Apa Bedanya?


4. Aplikasikan Tipsnya Sekarang dengan Mengakses DQLab Project!

Kamu tertarik untuk meningkatkan kompetensi untuk berkarir sebagai Business Intelligence? Yuk, terapkan tips-tipsnya dengan mengakses DQLab Project “Building Recommender System with Python” dan bangun portofolio datamu sekarang!


Asah skill setmu sekarang dan submission untuk ikuti sesi mentoringnya dan kupas tuntas pembahasan project mengenai Recommender System with Python. 


Sign up sekarang di DQLab.id dan dapatkan voucher promo potongan 85% dengan mengikuti langkah berikut :

  • Step 1 : Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id/

  • Step 2: Pilih Menu Subscribe pada Menu Bar DQLab

  • Step 3: Pilih Paket Belajar Gold Plan, 3 Months Learning Plan, dan klik Secure Checkout

  • Step 4 : Aplikasikan Kode Voucher BELAJARDQLAB pada kolom Kode Voucher

  • Step 5 : Lakukan pembayaran

Simak selengkapnya artikel ini untuk jadwal sesi mentoring bersama Karl Christian: DQLab Mentoring: Building Recommender System with Python



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!