BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 48 Menit 2 Detik 

Belajar Data Science, Kenali Macam Coding Test Gratis Yuk

Belajar Data Science di Rumah 25-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e900477682e64b7a7c1d6736a6016a49_x_Thumbnail800.jpg

Menemukan bakat teknologi bisa dilakukan melalui pemberian beasiswa namun untuk kebutuhan perusahaan sahabat data bisa jadi merepotkan, dan penelitian mengungkapkan bahwa sebanyak 86% perekrut menghadapi masalah dalam mempekerjakan karyawan yang berkualifikasi baik. Itu banyak! Di sinilah tes pengkodean menawarkan beberapa janji nyata “ tes ini dapat membantu sahabat data menyaring kebisingan dan menyaring beberapa bakat berkualitas. Tes pengkodean digunakan oleh banyak perusahaan besar dan awalnya dipelopori oleh Microsoft. Mereka adalah alat yang harus dimiliki perusahaan untuk menentukan kaliber kandidat yang masuk, terutama untuk posisi teknis. 


Tentu saja, tes pengkodean bukanlah faktor penentu menyeluruh untuk mempekerjakan seorang karyawan atau tidak. Namun, mereka menawarkan potensi untuk menilai kandidat dengan kerangka kerja yang objektif dan lebih memahami siapa yang cocok untuk pekerjaan itu. Tes pengkodean biasanya merupakan tantangan pemrograman yang membantu dalam mengevaluasi kompetensi teknis pengembang atau pemrogram. Tes pengkodean yang baik akan mengukur kapasitas kandidat untuk pemecahan masalah dan pemahaman pengkodean. Bagaimana cara mengelolanya? Nah, salah satu caranya adalah dengan meminta kandidat untuk menulis dan menganalisis kode atau memperbaiki kesalahan perangkat lunak.


Lalu dimana tempat belajar coding gratis? Yuk simak selengkapnya!


1. DevSkiller

DevSkiller adalah platform pengujian keterampilan teknis yang menawarkan beberapa penilaian paling tepat dan memiliki fitur untuk mendeteksi plagiarisme kandidat. Yang unik dari platform DevSkiller adalah metodologi RealLifeTesting-nya, sebuah fitur yang memastikan bahwa tes mencerminkan kondisi di mana kandidat sahabat data akan bekerja di posisi terbuka. Ini mengukur kinerja pekerjaan dunia nyata dan keterampilan pengkodean kandidat sahabat data. Platform DevSkiller juga memudahkan profesional SDM non-teknis dan perekrut teknologi untuk melakukan wawancara teknis secara online sambil membantu organisasi membuat keputusan perekrutan yang bebas bias dengan tes keterampilan yang akurat dan andal.


Dengan DevSkiller, sahabat data dapat dengan mudah menguji kandidat dari tingkat senioritas yang berbeda, serta berbagai keterampilan khusus pekerjaan untuk peran pengembang yang berbeda, dari tes untuk insinyur perangkat lunak hingga pengembang seluler dan pengembang full-stack.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. HackerRank

Mengetahui apakah kandidat telah menjiplak pengiriman kode mereka mudah dilakukan dengan HackerRank, berkat kontrol pengawasannya, dan ada banyak lagi keuntungan dari platform ini. Tidak seperti Codility, HackerRank menawarkan tes pengkodean dari berbagai kesulitan. Selain itu, setiap penilaian telah divalidasi oleh penelitian, karena juga diuji di lapangan. Pengiriman kode dilakukan pada platform interaktif yang juga mengintegrasikan kartu skor pewawancara dan memungkinkan pewawancara mengimpor kode yang dikirimkan oleh pelamar untuk tugas terpisah. Wawancara langsung juga dimungkinkan dengan HackerRank.


3. TestDome

TestDome menampilkan lebih dari 160 tes keterampilan, yang semuanya dapat disesuaikan dengan mudah. Mereka juga menawarkan jaminan uang kembali jika sahabat data menemukan jawaban atas tes keterampilan mereka secara online. Salah satu fitur praktis TestDome adalah otomatisasi skor tesnya. sahabat data tidak perlu menghitung skor secara manual, menghemat waktu sahabat data dan membantu sahabat data menghindari kesalahan manusia saat menganalisis kinerja kandidat sahabat data atau membuat perbandingan kandidat. Beberapa bahasa pemrograman dan tes keterampilan kerangka kerja yang tersedia di platform TestDome termasuk Python, JavaScript, Ruby, PHP, dan Go, untuk beberapa nama.


4. Mettl

Evaluasi pengkodean kualitas adalah apa yang akan sahabat data dapatkan dari Mercer | Platform pengujian keterampilan teknis Mettl. Dari merencanakan penilaian sahabat data hingga menyaring kandidat sahabat data dan mempersiapkan wawancara, Mercer | Mettl adalah platform kualitas yang mencakup semua dasar evaluasi keterampilan teknis. Meningkatkan keterampilan karyawan organisasi sahabat data menjadi mudah dengan Mercer | Mettl. Cukup gunakan tes keterampilan teknis untuk mengetahui keahlian karyawan sahabat data yang lebih lemah, dan gunakan data untuk membuat program pelatihan mendalam yang membahas keterampilan ini. Unik untuk Mettl adalah hackathon online gamified mereka yang menampilkan papan peringkat dan dapat digunakan oleh perekrut dan manajer perekrutan untuk menciptakan proses orientasi yang lebih menarik.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


5. Belajar Data Otodidak dan Mandiri Bersama DQLab

Halo sahabat data, Yuk Belajar dirumah aja bersama DQLab. Nikmati modul interaktif dan pembelajaran aplikatif bersama DQLab dan tentunya kamu tidak perlu melakukan instalasi environment anti ribet. DQLab sudah menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk belajar. Mulai dari Modul sampai ke sertifikat Completion. Yuk Mulai Karir Datamu bersama DQLab.

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :