MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 8 Jam : 23 Menit : 2 Detik

Belajar Data Science dengan Implementasikan 3 Tahapan Ini dalam Pengolahan Data

Belajar Data Science di Rumah 07-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0dc3657187071b014aa54912dd2fb7ff_x_Thumbnail800.jpg

Hidup di industri 4.0, data sudah menjadi hal yang sangat familiar bagi semua orang. Setiap perusahaan pasti memiliki data yang cukup banyak. Dengan demikian, kamu perlu mengetahui bagaimana mengolah data dengan baik sehingga dapat menghasilkan insight yang menarik untuk perusahaan.

Seringkali, data-data yang dimiliki ini merupakan data kotor. Data yang kotor ini tentunya membutuhkan proses pengolahan, agar data menjadi bersih dan dapat diolah. Lalu, apa saja ya tahapan dalam pengolahan data? DQLab akan berbagi step-step dalam proses pengolahan data. Yuk, kita simak bersama!

1. Hal Utama yang Perlu Kamu Lakukan Adalah Mengumpulkan Data

Sebelum mengolah data, tentunya kita perlu mengumpulkan data-data yang akan digunakan. Pastikan agar semua data yang dibutuhkan terkumpul, agar tidak ada informasi yang tertinggal. Ini merupakan proses awal untuk melakukan pengolahan data. Dengan demikian, kamu harus mengumpulkan data-data dari berbagai sumber.

Baca juga  : Pentingnya Belajar Visualisasi Data untuk Hasilkan Insight Menarik dari Proses Pengolahan Data

2. Membersihkan Data yang Sudah Terkumpul

Setelah mengumpulkan semua data yang akan digunakan, proses selanjutnya adalah membersihkan. Di tahapan ini, kamu akan membuang data-data yang tidak diperlukan. Kamu juga akan merapikan data-data tersebut agar nantinya dapat diolah dengan baik. Dalam proses membersihkan data, kamu akan menyaring data-data kotor yang tidak diperlukan sehingga data yang nantinya di pipeline merupakan data yang siap untuk diolah.

3. Tahap Akhir : Mengolah Data

Setelah dibersihkan, kamu akan memulai tahapan pengolahan data. Kamu akan mengubah data tersebut menjadi sebuah visualisasi, agar data tersebut dapat dengan mudah dipahami dan dapat dianalisis oleh stakeholder lainnya. Setelah data selesai diolah, kamu pun dapat merepresentasikan data tersebut menggunakan visualisasi data. Selain menarik dan lebih komunikatif, visualisasi data pun menyederhanakan hasil data-data yang komplek menjadi lebih mudah di pahami.

Baca juga : [Baru] Belajar Data Science : Akses Module DQLab Fundamental Data Visualization untuk Ciptakan Komunikasi yang Efektif

4. Yuk Mulai Pelajari Lebih Dalam Bersama DQLab!

Yuk mulai pelajari dan terapkan ilmunya pada data yang kamu miliki! Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!