Pentingnya Belajar Visualisasi Data untuk Hasilkan Insight Menarik dari Proses Pengolahan Data

Pentingnya Belajar Visualisasi Data untuk Hasilkan Insight Menarik dari Proses Pengolahan Data

Belajar Data Science di Rumah 28-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0aadf5f36c8a97a938776ae5911a1934_100_persen.jpg

Pentingnya peran Data Scientist dalam suatu perusahaan, membuat profesi ini kian hari kian diminati. Perannya dalam memberikan suatu keputusan bagi perusahaan ini, tentu membutuhkan skill dalam memvisualisasikan hasil pengolahan data. Seorang praktisi data perlu mempelajari cara memvisualisasikan data, guna menghasilkan insight yang baik bagi perusahaan yang membutuhkan. 

Yuk, simak bersama apa saja manfaat dari belajar visualisasi data bersama DQLab!

1. Dapat Menghasilkan Komunikasi yang Efektif

Setelah melalui proses pengolahan data, visualisasi merupakan tahapan berikutnya yang penting bagi seorang praktisi data. Tahapan ini merupakan proses dalam merepresentasikan data berupa tulisan dan angka, menjadi suatu gambar yang mudah untuk dipahami orang banyak. 

Penting untuk kamu tahu, bahwa salah satu manfaat visualisasi data adalah menghadirkan bentuk komunikasi yang efektif. 

Baca juga : Belajar Data Science dengan Pahami Machine Learning Alat Prediksi Masa Depan

2. Mudah dalam Pengambilan Keputusan

Dengan menganalisa dan memahami hubungan antara beberapa variabel data yang telah divisualisasikan, seorang Data Scientist akan lebih mudah dalam proses pengambilan keputusan. Sehingga, para praktisi data tersebut dapat membuat suatu keputusan yang tepat bagi perusahaan. 

Hal ini dibutuhkan ketika seorang Data Scientist sedang mengkomunikasikan suatu data, tidak ada lagi asumsi lain yang muncul. Dengan demikian, para pengambil keputusan dapat mengambil tindakan secara profesional berdasarkan base on data.

3. Penyampaian Data yang Sederhana dan Variatif

Dengan adanya bentuk visual seperti grafik atau chart, tentu akan mempermudah kamu dalam memahami informasi yang terdapat dalam data tersebut. Hasil data yang telah melalui proses pengolahan, selanjutnya akan divisualisasikan secara sederhana dan menarik agar pembaca dapat lebih mudah mengidentifikasi hal unik dari data tersebut. 

Baca juga : Belajar Data Science GRATIS untuk Bangun Kompetensi Data dan Siap Hadapi Industri Nyata

4. Tertarik Belajar Visualisasi Data? Yuk, Bergabung Belajar Data Bersama DQLab!

Bersama platform belajar DQLab, kamu berkesempatan untuk mempelajari ilmu Data Science. Dengan memberikan pengalaman belajar secara praktis dan aplikatif, kamu bisa mulai belajar visualisasi data dengan mudah dan menyenangkan!

Yuk, tetap produktif belajar dari rumah bersama DQLab dan bangun portofolio data mu untuk persiapan berkarir sebagai praktisi data yang kompeten! Bangun relasi bersama praktisi data dan member DQLab lainnya dengan bergabung di DQLab. Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan mengakses module DQLab “Introduction to Data Science” secara GRATIS sekarang! Sign Up sekarang untuk belajar bersama DQLab, dengan mengakses platform dqlab.id/signup.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!