GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 38 Menit 54 Detik 

4 Hal Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Kursus Data Science

Belajar Data Science di Rumah 23-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c6f83bbdc18afaba00023bc261a39560_x_Thumbnail800.jpg

Data science saat ini menjadi salah satu bidang ilmu yang paling dibutuhkan di era digitalisasi ini. Perkembangan zaman yang salah satunya ditandai dengan berkembangnya data membuat data science semakin naik daun. 


Dengan demikian, tidak heran jika saat ini telah begitu banyak orang yang berminat dan mencari informasi terkait kursus data science yang ada di Indonesia. Namun jangan khawatir, kursus data science tidak hanya dapat dilaksanakan secara offline atau tatap muka, namun dapat pula dilaksanakan secara online sehingga bisa menjangkau peserta dari berbagai daerah. 


Kursus data science menjadi salah satu alternatif bagi seseorang yang berminat atau memiliki cita-cita menjadi data scientist namun belum mengerti apa yang harus dipelajari. Data science memiliki dasar-dasar ilmu matematika, statistika, sistem informasi, manajemen bisnis serta dapat bekerja sama secara individu dan secara tim. Untuk memudahkan proses kursus data science, yuk simak beberapa hal yang perlu diperhatikan!


1. Memilih Sumber Belajar

Data Science

Pada saat ini sudah tidak heran lagi jika banyak orang yang belajar data science secara otodidak. Namun walaupun belajar secara otodidak, kita pun perlu memperhatikan sumber belajar kita. Sekarang ini sumber belajar data science sudah tersedia sangat banyak baik online maupun offline. Terdapat beberapa tips memilih sumber belajar data science, beberapa diantaranya adalah dengan melihat testimoni, melihat materi apa saja yang akan didapatkan, melihat domain situs (jika kursus online), bertanya dengan alumni tempat kursus, dan lain-lain.


Baca juga: Algoritma Data Science, Harta Karun Bagi Data Scientist


2. Mengelola Waktu

Data Science

Ketika ingin bergabung dalam kursus apapun, manajemen waktu adalah salah satu kunci utama. Begitu pula ketika mengikuti kursus data science, kita harus pintar mengelola waktu apalagi jika kita memiliki kegiatan lain selain kursus data science. Pada saat pelaksanaan kursus pun kita harus benar-benar fokus terhadap materi dan praktek yang diberikan. Dengan keahlian kita mengelola waktu dari masih tahapan pemula, akan menjadi kebiasaan baik etika kita sudah menjadi data scientist profesional nantinya.


3. Memperhatikan Kurikulum Belajar

Data Science

Pada bagian sebelumnya telah dijelaskan bahwa kita perlu memilih tempat belajar yang sesuai, salah satunya dengan memperhatikan kurikulum belajar yang sesuai dengan tujuan kita dan sesuai dengan kebutuhan industri. 


Mungkin beberapa dari kita masih belum terlalu mengerti apa saja keahlian yang dibutuhkan di industri masa kini. Oleh karena itu kita perlu mencari tahu hal tersebut dan disesuaikan dengan kurikulum belajar data science yang diberikan oleh calon tempat kursus kita. Dengan demikian, kita memiliki beberapa perbandingan sebagai bahan pertimbangan kursus data science seperti apa yang akan kita ambil.


4. Mengetahui Perkembangan Karir

Data Science

Beberapa lembaga penyedia kursus data science saat ini sudah banyak yang menawarkan fitur pengembangan karir atau job connector. Hal inilah yang menjadi salah satu  perhatian calon peserta dalam memilih tempat kursus, peserta kursus data science tentunya memiliki tujuan untuk menjadi data scientist yang handal dan bisa berkarir di perusahaan impian. Nah, perlu diperhatikan lagi, apakah fitur pengembangan karir yang ditawarkan sesuai dengan materi yang diberikan dan biaya serta waktu tempuh yang dikeluarkan oleh peserta.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


5. Yuk, Mulai Belajar Data Science di DQLab!

Kursus data science sekarang untuk gali kompetensi data mu! Menjadi profesi terpopuler 2022 tentunya bidang data kini sangat digandrungi fresh graduate, hingga professional yang ingin berpindah karir.


Tunggu apa lagi? Yuk, mulai asah kompetensimu sekarang bersama DQLab! Tidak perlu repot instalasi software tambahan, Sahabat DQ bisa langsung menikmati fitur Live Code Editor DQLab. 


Nikmati pula module gratis “Introduction to Data Science” pada module R dan Python! Signup sekarang di DQLab.id dan rasakan pembelajarann yang praktis dan aplikatif bersama DQLab.


Data science saat ini menjadi salah satu bidang ilmu yang paling dibutuhkan di masa kini. Data science ini bukanlah ilmu yang berdiri sendiri, melainkan gabungan atau kombinasi dari beberapa ilmu seperti matematika, statistika, bahasa pemrograman dan manajemen bisnis. Nah, semua materi dasar itu dapat kita pelajari di DQLab loh, terutama bagi para pemula. 


DQLab menyediakan materi berupa modul dan bisa langsung dipelajari secara live code, mulai dari belajar dasar-dasarnya sampai dengan mengerjakan mini project. Praktek belajar di DQLab menggunakan livecode dapat kita terapkan pada data sekunder lohh. Untuk lebih memudahkan dan memahaminya, yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati modul gratis DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!