Siap Berkarir jadi Data Scientist di DQLab
Mulai dengan Module ‘Introduction to Data Science’ GRATIS Belajar Gratis

[BARU] Belajar Data Analyst dengan Akses Module BARU Data Analyst Career Track “Fundamental SQL Using Function & Group By”

Belajar Data Science di Rumah 11-Juni-2020

Kamu ingin menjadi seorang Data Analyst? Hal yang paling utama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan portofolio datamu sebanyak-banyaknya. Dengan membangun portofolio, kamu sudah membangun fondasi untuk siap berkarir menjadi seorang Data Analyst, Data Scientist maupun Data Engineer di industri yang sebenarnya. 

DQLab berkolaborasi dengan 7 praktisi data yang kompeten di bidangnya, guna menghasilkan pengalaman belajar yang seru serta menantang. DQLab memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin membangun portofolio data, dengan mengakses module Data Analyst Python Career Track untuk tingkatkan kompetensi SQL yang dirancang oleh Trisna Yulia Junita, Data Scientist PT. BUMA. DQLab akan menghadirkan modul baru Part 2 yaitu “Fundamental SQL Using Function & Group By”. 

Sertifikat yang kamu dapatkan dengan menyelesaikan rangkaian modul SQL akan dapat kamu gunakan untuk siap berkarir sebagai ahli data. “Saya mengupload beberapa sertifikat yang saya achieved di DQLab ke dalam sebuah media sosial pencarian kerja kekinian. Dan sampai saat ini sudah sekitar 30-an penawaran kerja yang saya dapatkan tanpa saya harus melamar. Beberapa perusahaan sempat saya datangi untuk wawancara, dan beberapa user yang mewawancarai saya sangat mengapresiasi sertifikat yang saya raih dari DQLab.” Ungkap Yohanes, member DQLab yang sukses beralih profesi menjadi Data Analyst.

Yuk, simak 4 keuntungan lainnya untuk kamu yang mengakses modul baru SQL!


1. Perdalam Operasi String dan Numerik pada SQL

String dan numerik merupakan tipe data yang tersedia pada SQL. String sendiri merupakan tipe data yang bisa kita gunakan untuk menampung banyak karakter dengan jumlah maksimum data. Beda halnya dengan numerik, tipe data ini dapat kita gunakan pada suatu variabel konstanta yang dapat menyimpan nilai berupa angka. Pada modul baru “Fundamental SQL Using Function & Group By” kamu akan mengasah kompetensi tipe data yang dapat diolah pada SQL.


“Akan mempelajari penggunaan fungsi skalar dan fungsi agregat dalam operasi string dan numerik di SQL database.” Ujar Trisna.


Baca juga : [BARU] Belajar Data Analyst Career Track: Fundamental SQL Using SELECT


2. Pahami Penggunaan GROUP BY

Penggunaan GROUP BY dalam mengelompokkan data dan memahami konsep menggabungkan GROUP BY dengan fungsi agregate. Pada module ini kamu akan mengasah kompetensimu dalam menampilkan atau memilih sekumpulan data berdasarkan kelompok data tertentu.


3. Asah Kompetensi Pengambilan Keputusan

Dalam modul ini kamu akan mempelajari bagaimana penggunaan CASE Statement untuk struktur pengambilan keputusan. Jika kamu ingin berkarir sebagai Data Analyst, kamu dituntut untuk memiliki kompetensi analisa yang baik sehingga kamu dapat menghasilkan suatu pengambilan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Baca juga : Belajar Data Analyst GRATIS dengan Akses DQLab Module Python for Data Professional Beginner Part 1 Sekarang!


4. Akses Modulnya Sekarang untuk Berkarir Sebagai Data Analyst


Terapkan ilmunya sekarang untuk kuasai SQL lebih dalam! Nikmati pengalaman belajar di rumah secara praktis dan aplikatif bersama DQLab, dan lanjutkan perjalananmu bersama karakter DQLab Universe lainnya dengan konsep belajar yang lebih seru dan menantang.


Dapatkan langsung Free belajar 1 bulan untuk 20 Members pertama yang berhasil menyelesaikan dengan mengikuti 5 langkah berikut untuk mendapatkan reward:

  1. Menjadi Premium member DQLab 

  2. Selesaikan module “Fundamental SQL Using Function & Group By” pada Career Track

  3. Buatlah caption yang paling menarik agar terpilih untuk mendapatkan Free belajar 1 bulan.

  4. Upload sertifikatmu di Linkedin atau Facebook dengan caption semenarik mungkin dan tag akun @DQLab dengan hastag #BelajarDatadiDQLab #MulaiBelajarData

  5. Batas akhir upload sertifikat: 24 Juni 2020

Selamat belajar bersama DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!