Berhasil Terpilih menjadi Asisten Trainer, Yuk Intip Pengalaman Seru Member DQLab yang Merasakan Langsung Bekerja sebagai Praktisi Data

Berhasil Terpilih menjadi Asisten Trainer, Yuk Intip Pengalaman Seru Member DQLab yang Merasakan Langsung Bekerja sebagai Praktisi Data

Belajar Data Science di Rumah 29-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/140b3be45df2076d35233327a9ff1c2f_100_persen.jpg

Kamu ingin berkarir sebagai praktisi data? BISA! DQLab sebagai platform belajar data science online yang diinisiasi oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic, siap menemani hari-hari kamu mempersiapkan diri menjadi seorang praktisi data yang kompeten dengan belajar dimanapun dan kapanpun.

DQLab berkolaborasi dengan Xeratic untuk mencari talent data yang akan menjadi asisten trainer pada salah satu Instansi Besar Pemerintah yang dapat membantu seorang praktisi data senior dalam mempelajari bahasa pemrograman Python.

Jihar Ghifari dan Marcel Siswanto, menjadi salah satu member DQLab yang terpilih dalam program ini. Ingin tahu kisah seru mereka? Yuk, simak artikel selengkapnya!

1. Jihar Ghifari, Lulusan Ekonomi yang Memiliki Ketertarikan di Bidang Data

Memiliki ketertarikan tinggi pada bidang data, kini membawa Jihar berhasil mengikuti program asisten trainer yang diselenggarakan oleh kolaborasi Xeratic x DQLab. Jihar mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru sehingga dirinya bisa membangun networking dengan para praktisi data lainnya yang lebih kompeten di bidangnya.

“Selama menjadi asisten data trainer ada banyak hal baru yang saya dapatkan, mulai dari pengetahuan, pengalaman, hingga koneksi dan relasi baru.”

“Hal tersebut tidak hanya meningkatkan personal interest saya untuk berkarir di bidang data, tapi juga meningkatkan self-capacity untuk siap memasuki dunia kerja sebagai data professionals.”

“Terima kasih DQLab dan semua pihak terkait yang sudah memberi saya kesempatan menjadi data science trainer assistant, it was such a precious experience!”

2. Marcel Siswanto, Mahasiswa Termuda yang Berhasil Mengikuti Asisten Trainer 

Mahasiswa semester 1 ini pun berhasil membuktikan bahwa untuk berkarir dibidang data tidak memandang usia, gender ataupun latar belakang pendidikan. Dengan adanya keinginan yang kuat Marcel mengaku tertarik untuk belajar data science karena menurutnya data science kini sangat penting bagi dunia industri dalam pengolahan dan analisis data.

“Ternyata sistem pembelajaran di DQLab sangatlah mudah untuk dipahami. Tidak ada halangan bagi kita semua untuk belajar data science, apapun backgroundnya. Yang terpenting adalah kita memiliki rasa ingin tahu dan  kemauan belajar yang tinggi guna menghadapi kebutuhan dunia industri yang terus berkembang. “

Sebagai mahasiswa yang tidak memiliki background data, Marcel mengaku mulai belajar data science dari nol, dimana dirinya memulai semua pebelajaran berbekan dengan tekat yang tinggi untuk mendalami ilmu data science.

“Materi di DQLab merupakan materi yang dapat diimplementasikan secara langsung. Belajar di DQLab membuat saya mengetahui bagaimana cara penerapan langsung data science untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di industri, bukan hanya teori semata. Sangat insightful dan bermanfaat. Yang membuat saya semakin semangat dan senang belajar data science di DQLab adalah praktik langsung yang menerapkan konsep "learning by doing".”

Marcel mengaku mendapatkan banyak insight menarik dari sesi asisten trainer yang ia jalani. Mengetahui studi kasus nyata yang dihadapi industri merupakan salah satu poin menarik yang Marcel dapatkan dalam sesi asisten trainer.

“Saya belajar banyak dari kesempatan ini. Mengenal fungsi, algoritma, dan hal-hal lain yang belum saya ketahui dalam mengolah data. Saya juga dapat memahami permasalahan yang dihadapi oleh suatu industri serta bagaimana cara penyelesaiannya.”

“Sebuah pelajaran dan pengalaman yang membuat saya semakin semangat dalam mendalami data science. Saya juga diberi kesempatan untuk mengenal orang-orang yang sudah ahli di bidang data science dan belajar dari mereka. Thank you so much DQLab telah memberikan saya ilmu dan semangat yang dapat saya manfaatkan, gunakan, dan sharing.”

3. Kamu Ingin Seperti Mereka? Bisa! Yuk #MulaiBelajarData bersama DQLab Sekarang!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat data DQLab !


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!