Siap Berkarir jadi Data Scientist di DQLab
Mulai dengan Module ‘Introduction to Data Science’ GRATIS Belajar Gratis

Belajar Data Science dan Akses Data Mentoring “Persiapan Berkarir di Bidang Data” Bersama DQLab x Codex

Belajar Data Science di Rumah 22-Juni-2020

Belajar Data Science di era digital sekarang ini, menuntut kita untuk terus mengasah skill dan meningkatkan performa dalam mengolah data. Perkembangan teknologi yang pesat ini menghadirkan berbagai macam sumber untuk belajar, sehingga memudahkan kamu untuk meningkatkan persiapan dalam memulai karir di bidang data.

DQLab siap menjadi teman belajar kamu untuk memahami Data Science, guna mempersiapkan dirimu menjadi seorang praktisi data yang kompeten. DQLab berkolaborasi bersama Codex untuk menggelar sesi Data Mentoring dengan topik pembahasan “Persiapan Berkarir di Bidang Data”. Yuk, kita simak lebih lanjut!

1. Kuasai Hard Skill Mu untuk Pengolahan Data yang Maksimal

Salah satu hal yang dapat menunjang kamu dalam berkarir di bidang data ialah dengan memiliki kompetensi hard skill yang baik. Dengan memiliki kemampuan hard skill seperti, Statistik dan Matematika, kamu dapat menunjang performa Visualisasi Data, Python, R, hingga SQL untuk memaksimalkan proses pengolahan data. SQL, Python atau R merupakan bahasa pemrograman yang dapat kamu gunakan untuk mengasah data dan mendalami coding dalam pengolahan data. 

Selain itu, keahlian statistik dan matematika penting untuk kamu dalam menginterpretasikan data dan menerjemahkannya secara tepat dengan visualisasi data. Karena praktisi data pun dituntut untuk bisa menyampaikan hasil data dalam bentuk yang menarik dan sederhana.

Baca juga : Yuk, Kenali Profesi Data Science di Era New Normal


2. Kembangkan Soft Skill untuk Menjadi Praktisi Data yang Kompeten

Selain hard skill, kemampuan lainnya yang harus kamu miliki guna mendukung profesi di bidang data ialah kemampuan soft skill. Etika dan keingintahuan, sikap dan komunikasi, teliti dan kritis, serta kreatif merupakan kemampuan soft skill yang harus kamu miliki agar sukses dalam merintis karir sebagai seorang praktisi data. 

Dengan memiliki kemampuan soft skill tersebut, kamu akan lebih mudah dalam menyampaikan atau mempresentasikan hasil pengolahan data dan analisa dengan baik kepada tim serta perusahaan. Selain itu, keterampilan juga penting untuk kamu kuasai agar dapat menghasilkan prediksi bisnis yang tepat bagi industri.


3. Bangun Portofolio Bersama DQLab

Agar menjadi seorang praktisi data yang kompeten, kamu tentu harus mengasah dan mengembangkan kemampuan hard skill serta soft skill kamu untuk membangun portofolio data yang baik. 

Dengan berbagai pengalaman bekerja dan belajar berbasis proyek secara riil serta portofolio data yang baik, dapat menjadi nilai tambah agar kamu dilirik perusahaan, lho! DQLab merupakan salah satu jembatan untuk kamu dalam membangun portofolio data agar siap menjadi seorang praktisi data yang kompeten. 

Baca juga :DQLab Meetup: Kupas Tuntas Persiapan Berkarir di Bidang Data


4. Asah Kompetensi Data dan Terapkan Tipsnya Pada Sesi Data Mentoring DQLab x Codex!

Yuk, kuasai ilmu Data Science dengan belajar langsung dengan praktisi data secara GRATIS bersama DQLab dan ikuti sesi data mentoring DQLab x Codex dengan topik pembahasan “Persiapan Berkarir di Bidang Data”. Kamu memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman langsung dengan ahlinya dan member DQLab lainnya.

Yang akan kamu dapatkan pada sesi mentoring antara lain :

  1. Mengenal profesi data yang ada di perusahaan dan pekerjaan yang dilakukan

  2. Kompetensi yang dibutuhkan untuk berkarir, tanpa memiliki pengalaman mengolah data

  3. Tantangan yang akan dihadapi saat menjadi seorang karyawan di bidang data

  4. Kiat sukses interview untuk berkarir menjadi seorang karyawan di bidang data

Yuk, segera registrasikan dirimu sekarang untuk belajar bersama DQLab dengan isi disini!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!