DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 22 Jam : 55 Menit : 39 Detik

Yuk, Kenali Profesi Data Science di Era New Normal

Belajar Data Science di Rumah 17-Juni-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c0538e7336a1d59a40e6707110be5459_x_Thumbnail800.jpg

Belajar bersama DQLab dan persiapkan diri kamu dalam memulai karir di industri data! Sebagai platform edukasi online, DQlab hadir dengan memberikan pengalaman belajar secara praktis dan aplikatif, guna mempersiapkan dirimu menjadi seorang praktisi data yang kompeten di era new normal sekarang ini. 

Dengan modul dan project dari berbagai studi kasus riil Industri, kamu dapat membentuk mindset problem-solving untuk melakukan teknik pengolahan data serta menghasilkan prediksi yang tepat. Yuk, kita simak lebih lanjut!

1. Adaptasi dan Mengenal Apa Itu New Normal?

New normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dengan adanya anjuran belajar dirumah, bekerja dirumah hingga beribadah dirumah kini perlahan mulai menerapkan untuk kembali beraktivitas normal. Ilmu Data Scientist pun turut memiliki peran penting dalam menanggulangi wabah ini Covid-19. Memanfaatkan teknologi Machine Learning dan AI, role Data Scientist berhasil mengumpulkan data-data yang bisa memprediksi bagaimana pergerakan virus Covid-19 ini kedepannya. Praktisi data pun berperan penting dalam masa pademi ini dan penerapannya untuk menghadapi new normal.

2. Macam-macam Profesi Data Science

Dalam dunia data, profesi praktisi data memiliki berbagai role dengan peran yang saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Role tersebut diantaranya ialah Data Science, Data Analyst, dan Data Engineer, ketiga role data ini saling berkaitan dan berperan besar dalam sebuah perusahaan.

Namun, ketiga profesi di atas memiliki penerapan yang berbeda-beda pada suatu perusahaan. Seorang Data Engineer berfokus pada tahapan awal, yakni bertugas untuk mengekstrak data yang nantinya akan diolah dan didistribusikan ke Data Scientist dan Data Analyst. Pada tahapan selanjutnya, Data Analyst akan menjalankan tugasnya setelah selesai menganalisa suatu data, sementara Data Scientist bertugas untuk melakukan pengujian atas hasil analisanya. Setelah selesai diujikan, seorang Data Scientist akan memberikan saran kepada perusahaan mengenai pengambilan keputusan yang tepat untuk langkah selanjutnya.

Baca juga : Belajar Data Science Bersama DQLab dan Nikmati Module “Introduction to Data Science” GRATIS, Sekarang!

3. Belajar Data Science untuk Hadapi New Normal

Untuk siap memulai karir di Industri data, kamu harus terus mengasah dan melatih kemampuan Data Science mu guna mempersiapkan diri menghadapi new normal. Bersama platform belajar DQLab kamu akan belajar menggunakan riil case dataset, untuk menambah pengalamanmu dalam  mengolah data dengan kasus nyata Industri. 

Selain itu, DQLab akan mengadakan sesi bedah kasus secara langsung bersama para praktisi dari industri data. Melalui event yang dilakukan DQLab, kamu bisa mendalami berbagai kasus dan implementasi Data Science serta berpeluang untuk berkarir di dunia data. 

Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Hingga 94% untuk 6 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!