Dapatkan Super Diskon 95% + 30% | Selesaikan Module GRATIS Introduction to Data Science
Berakhir 3 Days 0 Jam : 39 Menit : 59 Detik Claim Now

Belajar di Rumah Bersama DQLab, Asah Kompetensi Data Science untuk Hadapi New Normal

Belajar Data Science di Rumah 07-Juni-2020

Demi mencegah penyebaran COVID-19, pemerintah menetapkan kebijakan dengan gerakan #dirumahaja. Para pelajar dan mahasiswa juga menerapkan sistem belajar online selama masa pandemi berlangsung. Dengan kemudahan teknologi tentunya membantu kamu untuk tetap belajar dan mengasah ilmu meski hanya di rumah saja. 

DQLab sebagai platform belajar online siap menemani kamu untuk memberikan pengalaman belajar data science secara praktis dan aplikatif. Bersama member DQLab yang sukses berkarir sebagai Senior Data Analyst Traveloka, Wahyu Herlambang ingin berbagi tips untuk kamu yang ingin tetap produktif belajar ilmu data science meski di rumah saja. Yuk, kita simak bersama!

 1. Manfaatkan Belajar di Rumah dengan Perbanyak Latihan

Para pekerja dan pelajar tentunya kini menerapkan sistem belajar online untuk tetap produktif meski belajar dari rumah. Dengan terus belajar dan berlatih, kamu dapat memperkuat fondasimu untuk hadapi new normal dalam memulai karir di industri data. 

“Tetap berlatih untuk memperkaya intuisi dalam hal membedah isu dan memperbanyak pengalaman. Banyak platform belajar untuk melatih kemampuan analisis data. Belajar pelan-pelan.” Ujar Wahyu.

“Tidak perlu memaksakan diri, yang penting dirutinkan dan bangun lingkungan belajar senyaman mungkin.” Tambahnya.

Baca juga : Mau Jadi Praktisi Data? Simak 3 Tips Produktif Belajar Data Science #DiRumahAja Dari Data Scientist

2. Latih dan Asah Skill Set Kamu

Meskipun belajar data science dari rumah, kamu harus tetap menjaga dan meningkatkan semangat belajar dengan mengasah skill set mu. Selain itu, kamu juga bisa melatih dan mengasah kemampuan analisamu dengan studi kasus yang nyata, seperti contoh kasus dari data COVID-19.

“Latih analytics skill dengan mencoba menganalisis data yang sudah tersedia di publik, seperti data terkait pandemi COVID.” Tutur Wahyu. 

“Atau mencoba mengamati apa saja yang dibicarakan warganet dalam menjalani karantina ini melalui te mining atau sentiment analysis, dan hasil dari analisis data itu coba untuk dipublikasikan ke blog pribadi atau medium atau platform sejenis.” Tambahnya.

3. Belajar dengan metode yang Praktis dan Aplikatif

Platform belajar DQLab hadir untuk menemani kamu belajar data science selama di rumah dan mempersiapkan dirimu untuk siap berhadapan dengan industri nyata. Bersama DQLab, kamu bisa mengukur potensimu dengan mempelajari data science sesuai skill trackmu. 

“Setelah kita belajar sesuai skill track yang ditentukan salah satunya bisa melalui DQLab, kamu juga bisa mencoba untuk menerapkan hasil belajar ke studi kasus nyata. Kita secara terbuka hendaknya berinteraksi dengan orang lain atau sesama data analyst untuk saling berbagi pengalaman belajar dan menganalisis, untuk mendapatkan insight baru maupun cara atau logic yang lebih efektif dan efisien.” Tutup Wahyu.

Baca juga : Belajar Online di Rumah Bersama DQLab Bisa jadi Praktisi Data? Yuk, Intip 3 Tips dari Member DQLab yang sukses berkarir jadi Senior Data Analyst

4. Terapkan Ilmunya sekarang Bersama DQLab hanya Rp. 32,500/bulan. Yuk, mulai belajar data science dengan modul GRATIS.

Terapkan ilmunya sekarang untuk berkarir sebagai praktisi data bersama DQLab. Hasilkan proyek datamu dengan terus bangun portofolio langsung bersama praktisi data yang kompeten. 

Sign up dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan 2 langkah mudah berikut:

  1. Signup di DQLab.id

  2. Mulai belajar data science dengan modul GRATIS 'Introduction to Data Science'

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!