DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 56 Menit : 25 Detik

Belajar Machine Learning: Apa itu Azure Machine Learning?

Belajar Data Science di Rumah 23-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/996a889e505cc38352c918df5ef4f845_x_Thumbnail800.jpg

Microsoft Azure Machine Learning merupakan layanan yang tersedia di dalam Microsoft Azure Cloud Computing untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data atau meng cluster data yang ada dan menganalisis keseluruhan datanya untuk memberikan kesimpulan menggunakan beragam algoritma. Contohnya pada sebuah supermarket yang memiliki beberapa cabang di beberapa kota dan negara, menyimpan data konsumen yang sangat banyak. Kegiatan transaksi meliputi pembelian barang dan jumlah barang serta total harga tersimpan dalam data mereka. Data ini akan berguna setelah dilakukan analisa untuk keperluan tertentu, misalnya melakukan prediksi.

Layanan ini tidak hanya menyediakan alat untuk memodelkan analisis prediksi, namun juga menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengelola model prediksi yang sudah dibangun. Layanan seperti ini cocok digunakan bagi siapa saja yang bergelut di bidang data science namun tidak memiliki komputer dengan kinerja yang bagus.  Lalu seperti apakah tools ini berfungsi? Yuk kita simak pembahasan berikut!

1.   Apa itu Microsoft Azure

Microsoft Azure Machine Learning adalah suatu platform yang ditawarkan oleh perusahaan Microsoft untuk mengolah dan menganalisis data terutama data yang banyak melalui jaringan global. Microsoft Azure Machine Learning merupakan layanan yang berfungsi untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data atau meng cluster data yang ada dan menganalisis keseluruhan datanya untuk memberikan kesimpulan menggunakan beragam algoritma.Tools ini berfungsi untuk membantu mengolah data dengan berbagai metode konversi, transformasi data, dan juga berbagai fungsi statistik dalam algoritma Machine Learning.

Baca juga: Belajar Dirumah dan Dapatkan GRATIS Ebook DQLab: Simple Credit Approval Model using Decision Tree in Azure Machine Learning

2.   Komponen Microsoft Azure

Microsoft Azure memiliki tiga komponen penting dalam membangun cloud storage. Komponen pertama yaitu Compute, komponen ini memiliki fungsi untuk mengatur seluruh proses komputasi seperti foreground ataupun background. Komponen kedua adalah Storage, komponen ini berfungsi untuk menyimpan seluruh data yang ada dengan dua jenis storage yaitu, Azure storage dan SQL Azure. Komponen yang terakhir adalah Fabric, komponen ini berfungsi sebagai pengatur sistem penyimpanan pada Azure. Proses yang diatur didalamnya meliputi penjadwalan, alokasi resource, maupun manajemen.

 

3.   Kenapa Harus Menggunakan Microsoft Azure

Inilah alasan mengapa seorang Data Scientist perlu mengenal dan menggunakan Azure Learning, tools ini menerapkan sistem proteksi dan privasi yang terpercaya, karena pastinya penting untuk kita mendapatkan sistem keamanan data yang membuat kita aman akan bahaya hilangnya data. Selain itu Microsoft Azure merupakan layanan cloud yang terbuka, fleksibel, dan transparan. Azure mendukung hampir semua sistem operasi, perangkat, dan juga Bahasa pemrograman. Oleh karena itu fleksibilitas ini dibutuhkan oleh seorang Data Scientist dalam menjalankan programnya.

Baca juga: Machine Learning Python: Bagaimana Caranya Menguasai Machine Learning Python dari Dasar?

4. Yuk Mulai Belajar Membuat Model Machine Learning Bersama DQLab!

Yuk mulai pelajari dan terapkan ilmunya pada data yang kamu miliki! Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

 

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!