BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Belajar Mandiri 3 Bulan, Tarangga Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box!

Belajar Data Science di Rumah 23-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/57a4bdb6aea6eafd37c01d544f980ca8_x_Thumbnail800.jpg

Sebagai salah satu member DQLab, Lalu Tarangga Arief mengaku tak ingin ketinggalan dari para member lainnya dalam menggali kompetensi data yang dimiliki. Oleh sebab itu, Tarangga membulatkan tekad untuk serius berlatih memperdalam data science. Tak sia-sia, selama 3 bulan berlatih berbagai modul, Tarangga sukses meraih program beasiswa DQLab Pandora Box. "Karena di Pandora Box banyak yang lebih mahir dari saya, saya merasa tertantang karena lingkungannya yang kompetitif," jawab Tarangga usai ditanya alasannya mengikuti DQLab Pandora Box. 


Keberhasilan yang ia raih tentu bukan tanpa sebab, Tarangga sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Meski begitu, bukan hanya Tarangga yang bisa mendapatkan kesempatan program beasiswa, kamu yang sedang berkecimpung di dunia data science juga bisa lho memiliki kesempatan yang sama. Kali ini, Tarangga akan membeberkan tips dan juga kiat-kiat untuk kamu yang sedang berjuang nih, Sobat Data! Langsung aja yuk kita simak!

1. Tertarik dengan Data Analyst & Data Scientist

Keseriusan Tarangga dalam mempelajari data science bermula saat ia tertarik dengan 2 profesi idaman di bidang data science, yakni data analyst dan data scientist. Sampai pada akhirnya, ia memutuskan bergabung dengan DQLab sebagai salah satu wadah pembelajaran data science berbasis online. 


Pandora Box yang merupakan program beasiswa DQLab, ternyata menjadi target Tarangga selanjutnya. Ia mengatakan jika Pandora Box bisa menjadi salah satu pintu menuju kesuksesan berkarir di industri data. “Saya sangat tertarik dengan profesi Data Analyst dan Data Scientist. Maka dari itu DQLab Pandora Box merupakan salah satu pintu saya menuju karir yang saya inginkan. Hitung-hitung kesempatan untuk membangun banyak portofolio data,” ujar mahasiswa yang kini menjalani internship di Xeratic.


Baca juga : Ini Dia 3 Fakta Data Analyst yang Wajib Kamu Ketahui!


2. Masih Menginjak Semester 6, Tidak Menjadi Halangan Bagi Tarangga untuk Mencoba!

Meski di tengah kesibukannya menjalani peran mahasiswa semester 6, hal itu nampaknya tak mematahkan semangat Tarangga untuk mengikuti Pandora Box. Menurut Tarangga, program DQLab Pandora Box memiliki waktu yang fleksibel, sehingga ia bisa membagi waktunya dengan perkuliahan. “Setelah saya berkuliah, saya lanjut mengikuti program DQLab Pandora Box,” kata Tarangga.

3. Harapan Tarangga dengan Mengikuti DQLab Pandora Box

Selain dapat mengerjakan berbagai modul yang diberikan, melalui DQLab Pandora Box Tanggara juga mengatakan ia berkesempatan membangun portofolio data. Nantinya portofolio ini akan ia gunakan sebagai bekal ketika akan melamar pekerjaan. “Ini kesempatan yang sangat bagus karena saya bisa mempersiapkan diri berkarir di dunia industri. Saya juga sangat tertarik untuk melanjutkan part time bersama Xeratic setelah program internship saya selesai,” ujar Tanggara mengakhiri obrolan.


Baca juga : Passion di Bidang Data, I Putu Sedana Mahasiswa IT Buktikan Dapat Beasiswa DQLab Pandora Box


4. Kamu Ingin Mengikuti Program DQLab Pandora Box Berikutnya?

Gimana, apa kamu juga tertarik untuk dapatkan beasiswa seperti Tarangga? Yuk, mulai daftarkan diri kamu sekarang juga untuk belajar data science bersama DQLab. Kamu bisa gunakan kode voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa WIdya Davita



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!