TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 16 Menit 42 Detik 

Belajar Data Science bersama DQLab, Jaya Sukses Menjadi Praktisi Data di Indosat

Belajar Data Science di Rumah 28-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7873d3f36f0eae3f1d4d839aeeb5c856_x_Thumbnail800.jpg

Implementasikan kompetensi berbekal dari program beasiswa DQLab Pandora Box, I Putu Sedana Wijaya atau yang biasa akrab dipanggil Jaya ini mengaku kini berhasil berkarir sebagai Data Management dan Analytics Intern di Indosat.

"Bekal dari program beasiswa DQLab saya banyak mendapatkan pemahaman analytics yang mana semasa kuliah hanya belajar dasarnya saja," Ujar Jaya kepada DQLab.

Sebagai mahasiswa IT, Jaya sudah mulai bergegas untuk terus menambah pengalaman dan portfolio dengan mengerjakan banyak project hingga mengikuti internship untuk terus mengasah jam terbangnya dalam dunia data.

Ingin tahu persiapan apa saja yang Jaya lakukan untuk menjadi seorang praktisi data? Yuk, kita simak bersama!


1. Belajar Dimanapun dan Kapanpun

Jaya mengaku, posisinya saat ini tidak terlepas dari kegigihannya dalam belajar. Dirinya mempelajari beberapa ilmu dasar data science yang dibutuhkan dalam posisi yang Jaya inginkan. Selain itu dia juga memaksimalkan channel lain seperti khusus data Science Online DQLab dan juga platform Youtube untuk menunjang performa kompetensi Jaya.

“Pastinya saya mempelajari semua ilmu dasar yang dibutuhkan dalam posisi yang saya incar, seperti Python. Saya mempelajarinya melalui kursus online dan juga platform Youtube.” Ujar Jaya. 


Baca juga : Putri Buktikan Dirinya Bisa Berkarir sebagai Business Intelligence Sembari Kuliah


2. Proses Rekrutmen, dan Tantangan Menarik

Tentunya ada hal-hal yang perlu dipersiapkan lebih, selain dari soft skill, saya juga harus mempersiapkan diri dari sisi hardskill. Salah satu tantangan yang Jaya hadapi adalah saya kurang mendapatkan informasi yang mendalam sehingga Jaya perlu menunggu kabar dari pihak perusahaan.

“Salah satu tantangan yang saya alami adalah lack of information. Pada saat saya mendaftar, informasi yang disampaikan kurang mendetail hingga saya hanya bisa menunggu kabar dari perusahaan saja.” Tuturnya.


3. Keseharian Jaya Sebagai Data Management & Analytics Intern

Jaya mengaku kesehariannya sebagai Data Management & Analytics Intern adalah mengolah data customer menggunakan Python. Sesekali dirinya menggunakan Excel untuk memudahkan proses pengolahan data. Dengan bekal dari DQLab Pandora Box, Jaya dapat mengimplementasikan beberapa kompetensi yang ia miliki pada kesehariannya saat ini.

“Setiap harinya saya bekerja dengan data, mulai dari mengolah data, hingga membuat report yang sesuai. Salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika saya mengalami kendala, saya dapat bertanya secara langsung dengan pihak terkait.” Ungkap Jaya kepada DQLab.


Baca juga : Belajar Data Science Otodidak, Ridho Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box & Intership Xeratic


4. Mengasah Jam Terbang, Salah Satu Harapan Jaya Pada Masa Intern Ini

Tentunya dengan mengikuti banyak internship, mengerjakan banyak project studi kasus industri, itu akan memperkaya pengalaman kamu untuk siap terjun di dunia data sebenarnya. Hal ini perlu dicontoh agar Sahabat Data DQLab siap berkarir seperti Jaya di Industri yang sebenarnya.

“Pastinya saya berharap untuk dapat memberikan kontribusi secara maksimal kepada perusahaan. Saya juga berharap pengalaman saya di posisi ini dapat menambah pengalaman dan juga portfolio saya untuk kedepannya.” Tutup Jaya.

Ingin mengasah jam terbang seperti Jaya? Bisa! Yuk, mulai kerjakan project studi kasus industri nyata dan juga ikuti kesempatan Internship untuk perbanyak portfolio datamu. Caranya mudah, sign up di DQLab.id dan dapatkan banyak keuntungan untuk mulai belajar data science dari dasarnya.

Selamat mencoba Sahabat Data DQLab! 

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!