Buat Akun DQLab & Akses kelas Data Science R, Python, SQL, Excel GRATIS
 SIGNUP GRATIS

Kesempatan Beasiswa & Internship, Join Tetris Program Batch 2

Belajar Data Science di Rumah 30-Mei-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2fd130cb81f6ac0ce508ce2f10276425_x_Thumbnail800.jpg

Tingginya kebutuhan praktisi data di Industri tidak sebanding dengan ketersediaan talent data yang tersedia. DQLab kini kembali hadir dengan Tetris Program Batch 2! Program yang bertemakan #StackYourSkill merupakan sebuah rangkaian program untuk memberikan wadah bagi Sahabat DQ mempelajari Data Science lewat program beasiswa. Selain itu, Sahabat DQ juga berkesempatan untuk melakukan internship di perusahaan unggulan!

Tetris Program diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi pelajar, lulusan baru, dan professional khususnya yang tertarik ingin memiliki pengalaman belajar dan berkarir di bidang data. Peserta akan diberikan kesempatan untuk belajar ilmu Data Science secara intensif dan meraih kesempatan berkarir. 

Untuk merealisasikan hal ini, DQLab menggandeng partner Industri unggulan yang akan memberikan kesempatan berkarir sebagai Internship. Perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab untuk Tetris Program adalah UMN Consulting, eFishery, Xeratic, Cakap, GoTo Financial, Astra Credit, BCA & Ralali. Hal ini tentunya sejalan dengan misi DQLab untuk membangun talenta data yang matang dan dapat berkarir di Industri.  

Dengan mendaftarkan diri pada Tetris Program Batch 2, peserta akan mendapatkan keuntungan berikut:

  • Kesempatan untuk mendapatkan potongan beasiswa hingga 90%
    • Sistem Pembelajaran Dibimbing & Terstruktur
    • Kelas Intensif dengan Materi Relevan dari Industri
    • Scale-Up Kredibilitas dengan Portfolio Data & Sertifikat
    • Kesempatan Internship di Perusahaan Unggulan

    Feris Thia, Founder of Xeratic menyampaikan,

    Dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, saya berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik". 

    Tidak memiliki background IT? Tenang saja, peserta tetap bisa mengikuti rangkaian Tetris Program!


    Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui keuntungan lainnya dan melakukan registrasi.

    1. Beasiswa Belajar Data Science

    Beasiswa yang ditawarkan meliputi proses belajar intensif selama 1 bulan untuk bisa memberikan pemaparan materi dan diskusi langsung dengan para mentor berpengalaman untuk membangun pengalaman belajar dan portfolio data yang dapat digunakan sebagai bekal berkarir. Selain itu, peserta akan dibimbing dan diberikan arahan untuk membuat CV yang menarik dimata rekruter, serta aktivitas soft skills untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

    Selesai training, DQLab memberikan kesempatan berkarir dengan rekan Industri di bidang data lewat Internship Opportunity.  Pada akhirnya, peserta akan melewati perjalanan belajar mulai dari membangun portfolio data, mendapat sertifikat, dan berpeluang untuk akses kesempatan berkarir dengan posisi internship pada perusahaan unggulan di Indonesia.


    2. Bangun Portfolio Sebagai Bekal Berkarir 

    Keuntungan lainnya yang ditawarkan dari Tetris Program Batch 2 adalah kesempatan membangun portfolio data riil selama masa belajar intensif dimana, hal ini menjadi bekal yang sangat bernilai untuk peserta calon talent data yang nantinya bisa di tunjukan kepada rekruter. Perlu Sahabat DQ ketahui, portfolio data adalah aset yang berguna bagi peserta apabila ingin berkarir di bidang data.

    Selain CV yang memadai, hal penting lain yang dilihat oleh rekruter adalah Portfolio data. Sudah siap memikat hati rekruter dengan Portfolio Data yang menarik?

    Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karir di bidang data secara efektif. Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarir di bidang data.

    Ungkap Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

    3. Peluang Kesempatan Berkarir Khusus untuk Kamu!


    Peluang berkarir dengan posisi Internship di bidang data terbuka!

    Pada Tetris Program Batch 2, DQLab menggandeng perusahaan unggulan di Indonesia untuk memberikan peluang Internship kepada para peserta, diantaranya adalah UMN Consulting, eFishery, Xeratic, Cakap, GoTo Financial, Astra Credit, BCA.

    Sudah siap bergabung menjadi salah satu dari mereka? #StackYourSkill sekarang bersama Tetris Program Batch 2!


    4. Ini Kata Alumni Tetris Batch 1 : Pengalaman Baru Berkarir dari Tetris Program


    "Tentu banyak ilmu baru yang aku dapatkan selama mengikuti program Tetris ini, salah satunya adalah pemahaman SQL, mulai dari cara instalasi, dasar fondasi hingga bagaimana mengganti script & query yang tersedia di SQL. Materi SQL yang dipelajari juga merupakan bentuk cerminan case di industri. Di program ini pula, Elkan baru mengenal bahasa R."

    Ujar Elkan Jeremy, Data Analyst Intern di Kawan Lama Group & Alumni Tetris Batch 1

    Elkan mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti program beasiswa besutan DQLab ini. Ia merasa ini adalah kesempatan membangun citra yang baik, sehingga bisa memiliki kredibilitas di mata perusahaan. 

    "Pengalaman yang sangat berkesan berkesempatan menjadi peserta Tetris Program Batch 1. Materi komperehensif terkait data (SQL, Pentaho, dan R) bahkan juga softskills, bersama para mentor yang ramah dan berpengalaman di bidangnya, adanya capstone project yang membantu pengaplikasian materi dalam dunia nyata serta bisa menjadi protofolio data pribadi, hingga kesempatan interview kerja yang menjadi tempat saya intern saat ini. Terima kasih banyak DQLab!"

    Tutur Donny, Data Engineer Intern di Kompas Gramedia & Alumnus Tetris Program Batch 1.

    Donny juga mengaku bahwa pengalaman mengikuti beasiswa intensif selama 1 bulan merupakan pengalaman baru untuknya. Tetap berkomitmen & konsisten dalam belajar merupakan kunci baginya untuk mendapatkan posisi internship dalam program Tetris Batch 1.

    4. Ingin Seperti Mereka? Registrasi Sekarang untuk Join Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill

    Jangan lewatkan kesempatan ini! Masa registrasi terbuka hanya hingga 19 Juni 2022. Jadi tunggu apa lagi? Yuk registrasi sekarang!

    Yuk, selangkah lebih siap untuk membangun karir di bidang data. Klik button dibawah ini untuk registrasi & ajak temanmu sebanyak-nya untuk mendaftar. Setelah mendaftar, Sahabat DQ akan email & WA untuk langkah selanjutnya. 

    Postingan Terkait

    Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!