SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 3 Menit 5 Detik

Belajar Python di LiveClass DQLab, Siap Berkarir 2023

Belajar Data Science di Rumah 04-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/9bde998a934d3d0d87d3c585f0d21945_x_Thumbnail800.jpeg

Python telah menjadi topik yang banyak diperbincangkan oleh komunitas atau tech savvy khususnya di bidang Data Science. Pembahasan terkait Python bisa dengan mudah kita temui di berbagai media baik website maupun media sosial. Bahkan, banyak workshop maupun pelatihan lainnya yang diadakan untuk membahas penggunaan bahasa pemrograman Python di industri data.


Salah satu keunggulan Python adalah sintaksnya yang mudah dipahami. Sehingga siapapun dapat mengaplikasikan Python meski tanpa latar belakang ilmu komputer. Banyak perusahaan-perusahaan yang kini menggunakan Python untuk mempercepat pertumbuhan bisnis. Inilah mengapa, penting bagi sobat DQ mulai belajar Python agar memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk persiapan karir yang lebih cemerlang.



Untuk mempelajari segala sesuatu ada baiknya dimulai dari fundamental atau konsep dasarnya, begitu pula jika kamu ingin belajar Python. DQLab menyediakan modul Python fundamental hingga advanced untuk Data Science.


Dimana dalam modul tersebut kamu akan mempelajari mulai dari dasar-dasar Python, struktur bahasa pemrograman Python, perulangan, function hingga modul atau package yang sering digunakan untuk visualisasi data atau untuk membuat pemodelan Machine Learning, secara bertahap.


Semua itu bisa kamu dapatkan sekaligus dalam kelas persiapan hingga live class DQLab, tak hanya materi-materi berkualitas tapi kamu juga dapat mengerjakan kumpulan mini project yang semakin mengasah skill kamu!


1. Python Bersifat Dynamically Type

Alasan yang pertama mengapa Python menjadi sesuatu yang wajib dikuasai dalam Data Science adalah karena bahasa pemrograman ini bersifat dynamically type. Apa sih dynamically type ini? Ternyata Python dapat secara otomatis mengubah input yang dilakukan oleh pengguna. Selain itu, Python juga mendukung berbagai paradigma pemrograman, baik itu pemrograman secara fungsional, pemrograman yang object oriented (berbasis objek), atau bahkan secara prosedural.


Baca juga : Praktek Coding Python Live Code Editor Anti Ribet


2. Mencetuskan Insight yang Menarik dengan Python

Python

Insight yang Menarik. (Sumber: Real Python)

Tentunya tugas utama dari seorang praktisi data adalah memecahkan masalah suatu perusahaan menggunakan data. Hal ini menjadi fokus utama seorang praktisi data untuk mampu menghasilkan insight yang menarik bagi suatu perusahaan. Dengan feature discovering menggunakan Python, kamu bisa lebih maksimal dalam menghasilkan output yang insightful.


3. Melindungi Data dengan Cyber Security

Perkembangan era digital mengharuskan seseorang untuk memahami digital security. Karena hampir semua data privasi pengguna teknologi dengan mudah dapat diakses melalui digital.

Python

Seperti identitas pada layanan web, perangkat lunak antivirus, kartu SIM ponsel, dan perangkat lain selalu menggunakan data pribadi. Sehingga dibutuhkan teknologi khusus untuk mengamankan data-data tersebut.


Salah satu bidang yang menangani ini adalah cyber security. Secara umum, cyber security berguna untuk mengurangi risiko serangan dunia maya dan melindungi dari eksploitasi sistem, jaringan, dan teknologi lain yang ilegal.


4. Program Live Class DQLab

Kompetensi Data Science kini sangat diminati baik untuk calon talent dengan background IT maupun NON IT. DQLab akan menjawab kebutuhan ini dengan memberikan rangkaian pelatihan Data Science mulai dari yang dasar hingga advance dibantu dengan kelas yang dilakukan secara online & intensif, bersama pakar data professional di Industri.

Python

Pelatihan ini dinamakan DQLab Live Class, dan terdiri dari tiga workshop yang dapat diikuti diantaranya Pilot Class, Meta Class dan Investigasi Class. 

  • Pilot Class, merupakan rangkaian Workshop Live Class yang sifatnya sangat dasar dan cocok untuk pemula. Pilot Class sangat cocok diikuti oleh kamu yang baru mengenal Data Science dan ingin mendalami fundamental Data Science dengan teori dan praktik coding. 

  • Meta Class, adalah rangkaian lanjutan dari sesi Pilot Class dimana pada workshop ini, kamu akan mempelajari bahasa pemrograman tertentu dengan level intermediate. Dengan demikian untuk rangkaian MetaClass sangat tepat untuk kamu yang sudah mengenal Data Science dan sudah memiliki bekal fundamental terkait dengan hard skill maupun soft skill yang dibutuhkan.

  • Investigasi Class, merupakan kelas yang mengajarkan pemahaman dasar bisnis maupun diluar bisnis berdasarkan project. Investigasi Class sangat tepat untuk kamu yang sudah memiliki pemahaman dasar Data Science dan ingin mendalami project dengan praktik coding langsung.


DQLab Live Class berbeda dari kelas online pada umumnya, keunggulan dari DQLab Live Class sendiri adalah terdapat kelas persiapan, dimana kamu akan mempersiapkan kompetensi untuk memulai belajar Data Science. Kelas yang akan dijalankan diantaranya 4-6 hari untuk memaksimalkan kemampuan peserta sesuai dengan kelas yang diambil.


Baca juga : Array Python : Array VS List Serupa Namun Tak Sama, Yuk, Kenali Perbedaannya


Setelah mengetahui bahwa Python merupakan bahasa pemrograman yang general sehingga dapat digunakan di kebutuhan apa saja, ramah bagi pemula dan sintaksnya sederhana, tentu kalian semakin tertarik untuk mempelajarinya.


Apalagi bagi kalian yang menginginkan karir yang cemerlang di tengah perkembangan teknologi yang pesat ini. DQLab adalah jawaban terbaik untuk kalian memulai mempelajari Python. 


Saat ini, DQLab memberikan fasilitas Live Class yang membantu kalian untuk memahami penggunaan Python secara menyeluruh. Salah satunya adalah Bootcamp Data Analyst with Python & R.


Pada kelas ini, kalian akan belajar skill Data Analyst secara intensif lewat materi fundamental Python & SQL untuk mengolah dan menganalisa data. Kalian bisa mengakses rekaman dan materi selamanya dengan satu kali daftar, loh!


Tunggu apalagi, yuk segera Sign Up di DQLab.id dan daftarkan diri kalian untuk mempersiapkan karir yang cemerlang bersama DQLab!


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login