FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 8 Jam 1 Menit 38 Detik 

Belajar Python Melalui Bootcamp, Siap Berkarir 2023

Belajar Data Science di Rumah 18-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b5459caf5651ace6dad46868b6118e39_x_Thumbnail800.jpeg

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang bisa mengerjakan banyak hal, sehingga tidak heran jika bahasa ini menjadi favorit banyak orang. Machine Learning termasuk salah satu hal yang bisa diselesaikan oleh Python. Pada dasarnya, materi tentang Machine Learning tidak akan dibahas pada saat pembelajaran fundamental Python, karena sudah termasuk ke dalam kategori medium hingga advanced. Padahal Machine Learning termasuk salah satu skill yang dibutuhkan oleh praktisi data untuk mengolah datanya. 


Hal ini kemudian membuat DQLab akhirnya membuka bootcamp khusus untuk mempelajari Machine Learning, yaitu “Bootcamp Machine Learning with Python”. Bootcamp ini diadakan dari tanggal 21 Februari - 13 April 2023 dengan 16 sesi pertemuan secara interaktif. Setiap minggu nya pertemuan akan diadakan di hari Selasa dan Kamis di jam 20.00 - 22.00. Hal apa saja sih yang akan dibahas di bootcamp ini? Yuk, kita cari tahu bersama!


1.Untuk Siapa sih Bootcamp Ini?

Python

Seperti yang kita ketahui, pemula yang baru belajar Python biasanya adalah orang-orang yang tidak pernah menggunakan Python sama sekali. Sehingga materi yang akan diterima oleh pemula tidak akan jauh-jauh dari fundamental Python, dan tentu saja Machine Learning tidak termasuk di dalamnya. Lalu siapa sih yang cocok untuk mengikuti bootcamp ini? Tentu saja yang paling utama adalah orang-orang yang sudah pernah menggunakan Python dan setidaknya menguasai fundamental Python sehingga pembelajaran akan fokus untuk membahas Machine Learning. Berikut adalah orang-orang yang direkomendasikan untuk mengikuti bootcamp ini:

  • Peserta yang ingin belajar skill Data Analyst dari dasar secara terarah & intensif.

  • Peserta yang tertarik untuk memahami dasar Python & penerapan model Machine Learning menggunakan Studi Kasus untuk Data Scientist.

  • Peserta (Mahasiswa / Pekerja) yang ingin mendalami kemampuan analisis data secara end-to-end.


Baca juga : Tips Coding Python Sederhana untuk Pemula


2.Mengenal Machine Learning dan Data Preparation

Python

Machine Learning 101

Dalam bagian ini, peserta akan diajak untuk mengenal Machine Learning mulai dari definisi, jenisnya, sampai kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Peserta juga akan diajarkan cara mengoperasikan dasar bahasa pemrograman Python yang sering digunakan dalam mengerjakan model Machine Learning. Pengenalan Machine Learning akan diadakan untuk 2 sesi.


Data Preparation for Machine Learning using Python

Materi ini bertujuan untuk menyiapkan data yang ada agar siap untuk diolah menggunakan Machine Learning. Peserta akan diajarkan untuk memanipulasi data, membersihkan data, hingga memilih variabel yang akan digunakan. Proses ini tidak akan jauh dari penggunaan library dasar seperti numpy, pandas, scipy, dll.


3.Membuat Model Regresi dan Time Series Analysis

Python

Building Regression Model for Data Science

Regresi merupakan salah satu algoritma Machine Learning yang cukup sering digunakan. Dalam materi ini, peserta diharapkan mampu memahami Supervised Learning khususnya Regression model, mulai dari ketika dihadapkan dengan suatu business case, sampai menghasilkan model prediksi untuk simple maupun multiple regression. Peserta akan mampu menghasilkan Regression model dengan menggunakan library Scikit-Learn dari Python.


Time Series Analysis Using Python

Menggunakan Time Series Analysis biasanya akan erat kaitannya dengan data historis yang diambil dalam rentang waktu tertentu. Peserta akan dikenalkan dengan Time Series model khususnya AR, MA, ARIMA & FB Prophet sesuai dengan kondisi business case yang dihadapi. Sehingga pada akhirnya peserta bisa menghasilkan Time series model prediction dengan menggunakan library Scikit-Learn & fbprophet dari Python.


4.Membangun Supervised dan Unsupervised Learning Model

Python

Building Classification Model Using Python

Classification merupakan bagian dari algoritma Supervised Learning. Dalam materi ini, peserta akan dihadapkan dengan business case sehingga bisa menghasilkan model prediksi terbaik dari beberapa algoritma yang digunakan. Dengan hal ini, diharapkan peserta akan memahami tentang Supervised Learning khususnya Classification. Library Python yang akan digunakan adalah Scikit-Learn.


Building Unsupervised Learning Model Using Python

Tidak hanya Supervised Learning, peserta juga akan belajar mengenai Unsupervised Learning dan beberapa contoh modelnya. Hal ini bertujuan agar peserta bisa memutuskan akan menggunakan algoritma yang mana jika dihadapkan dalam business tertentu. Dalam materi ini, peserta akan menghasilkan Clustering model dan Dimensionality Reduction dengan memanfaatkan library Scikit-Learn.


Baca juga : Array Python : Array VS List Serupa Namun Tak Sama, Yuk, Kenali Perbedaannya


Python termasuk salah satu bahasa pemrograman yang mudah untuk dikuasai oleh pemula, namun bukan berarti semua orang bisa menguasainya dengan gampang. Materi yang sudah di bahas di atas merupakan materi yang kurang cocok untuk orang yang belum pernah belajar Python sama sekali, karena ada banyak istilah yang pastinya akan sangat asing bagi pemula.


Bootcamp Data Analyst with Python & SQL dari DQLab menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil oleh pemula. Bootcamp ini tentu saja akan memberikan kemudahan dalam proses belajar bagi mereka yang tidak pernah belajar Python dan SQL sama sekali. Setelah menyelesaikan materi-materi di atas, peserta akan diminta untuk membuat portfolio data. Tentunya akan dibimbing penuh secara intensif untuk bisa menghasilkan portfolio data yang menarik.


Dengan terbatasnya peserta yang akan diterima dalam kelas ini, tentu saja kamu tidak boleh melewatkan kesempatan menarik ini. Kapan lagi kamu akan mendapatkan bootcamp selengkap ini dengan hanya membayar 30 ribuan per pertemuan. Tunggu apa lagi? Yuk, buruan daftar dan jangan sampai kehabisan kuota.


Penulis: Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :