Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Belajar Serba Serbi Azure Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 11-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ea75eaec-60e1-447d-85b0-f9d52c33ee5e-2023-06-12-010548_x_Thumbnail800.jpeg

Microsoft Azure Machine Learning merupakan layanan yang tersedia di dalam Microsoft Azure Cloud Computing untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data atau meng cluster data yang ada dan menganalisis keseluruhan datanya untuk memberikan kesimpulan menggunakan beragam algoritma.


Contohnya pada sebuah supermarket yang memiliki beberapa cabang di beberapa kota dan negara, menyimpan data konsumen yang sangat banyak. Kegiatan transaksi meliputi pembelian barang dan jumlah barang serta total harga tersimpan dalam data mereka. Data ini akan berguna setelah dilakukan analisa untuk keperluan tertentu, misalnya melakukan prediksi.


Layanan Azure Machine Learning tidak hanya menyediakan alat untuk memodelkan analisis prediksi, namun juga menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengelola model prediksi yang sudah dibangun. Layanan seperti ini cocok digunakan bagi siapa saja yang bergelut di bidang data science namun tidak memiliki komputer dengan kinerja yang bagus.


Lalu seperti apakah tools ini berfungsi? Yuk kita simak pembahasan berikut!


1. Azure Machine Learning

Azure Machine Learning adalah layanan cloud yang disediakan oleh Microsoft Azure untuk membangun, melatih, dan menerapkan model machine learning. Ini menyediakan lingkungan yang terkelola untuk pengembangan dan penyiapan model machine learning dengan mudah dan efisien.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Infrastruktur Skala Besar

Azure Machine Learning memanfaatkan infrastruktur cloud yang kuat dan skalabel yang disediakan oleh Microsoft Azure. Kamu dapat dengan mudah mengelola dan menyesuaikan sumber daya komputasi, penyimpanan, dan jaringan yang diperlukan untuk pelatihan dan penilaian model machine learning.


3. Ketersediaan Algoritma dan Framework

Azure Machine Learning menyediakan katalog algoritma dan framework yang luas untuk membangun model machine learning. Ini mencakup algoritma pembelajaran terawasi dan tak terawasi, serta integrasi dengan framework populer seperti TensorFlow, PyTorch, dan scikit-learn.


4. Pengelolaan Model yang Mudah

Azure Machine Learning menyediakan fitur pengelolaan model yang memungkinkan kamu melacak, menerbitkan, dan mengelola versi model dengan mudah. kamu dapat mengatur siklus hidup model dari pelatihan hingga penerapan, termasuk pemantauan dan penyesuaian yang diperlukan.


5. Skalabilitas dan Elastisitas

Dalam Azure Machine Learning, kamu dapat dengan mudah mengatur sumber daya komputasi dan penyimpanan sesuai dengan kebutuhan kamu. Ini memungkinkan kamu untuk memanfaatkan kapasitas yang diperlukan saat melatih dan menerapkan model, dan menyesuaikan skala sesuai permintaan.


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


DQLab adalah platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence dengan menggunakan bahasa pemrograman populer seperti R dan Python. 


Menariknya, DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai Data Science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal Data Science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti training corporate DQLab dengan klik tautan https://dqlab.id/b2b  berikut untuk informasi lebih lengkapnya! Ingin akses semua modul DQLab? Yuk signup sekarang!



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login