[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 37 Menit 45 Detik 

Berbekal Pembelajaran Data Cleansing di DQLab, Shofiyyah berhasil Berkarir sebagai Data & Analytics

Belajar Data Science di Rumah 01-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6fb4799d59e64c33c7ac113520cf1996_x_Thumbnail800.jpg

"Semenjak tahun kedua di bangku perkuliahan, saya sudah mengetahui adanya ilmu data science. Saya pun sangat tertarik dengan ilmu ini sehingga saya mulai belajar tentang data cleansing di perkuliahan." Ujar Shofiyyah Nadiroh Data & Analytics Big four Accounting Firm.


Siap berkarir untuk menghadapi revolusi industri 4.0, Shofiyyah salah satu mahasiswi Computer Science Universitas Padjajaran mengaku bahwa dirinya telah mempelajari dan mengenal ilmu data science sejak duduk bangku perkuliahan. Dirinya mengaku bahwa senang dengan ilmu data science dan ilmu bisnis, maka dari itu Shofiyyah sudah memiliki cita-cita ingin berprofesi sebagai Data Analyst.


Shofiyyah mengaku merasa terbantu dengan module maupun project yang tersedia di DQLab. Dengan belajar di DQLab Shofiyyah lebih percaya diri untuk siap berkarir di ranah data. "Di samping itu, saya juga memperdalam ilmu yang saya pelajari dengan module data cleansing di DQLab." Tambahnya.


Ingin tahu bagaimana pengalaman belajar Shofiyyah bersama DQLab? Yuk, simak artikel selengkapnya disini!



1. Berbekal Pembelajaran di Module DQLab, Shofiyyah Memulai Karirnya Sebagai Data & Analytics!

Shofiyyah mengaku pembelajaran di DQLab sangatlah menarik, terkhususnya challenge yang tersedia, karena sebagai seorang calon talent data sangat memberikan gambaran dan memperlihatkan bagaimana kasus yang terjadi di dunia industri. Dengan adanya kompetensi data cleansing yang sudah Shofiyyah pelajari, dirinya dapat memulai karir sebagai Data & Analytics. 


"Sebagai seorang Data & Analytics, pemahaman akan basic Python & SQL sangat bermanfaat dalam keseharian saya." Tuturnya.


Baca juga : Belajar Data Science Otodidak, Ridho Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box & Intership Xeratic


2. Berhasil Menjadi Asisten Mentor DTS Batch 1 di Posisi Data Engineer!

"Awal mulanya, saya percaya diri untuk apply karena saya memiliki bekal terkait data cleansing." Ungkapnya.


Setelah berhasil menjadi asisten mentor, Shofiyyah merasa pada bagian live session yang diadakan sangat lah menyenangkan. Dirinya mengaku sangat beruntung bisa menjadi salah satu bagian dari program DQLab berkolaborasi bersama Kominfo pada DTS Batch 1 pada Program Data Engineer. 


"Saya juga tidak menyangka antusias dari peserta sangat tinggi terhadap proses pembelajaran di program ini. Saya berharap, dengan menjadi asisten mentor saya dapat berbagi ilmu yang saya miliki." Tambah Shofiyyah.


3. Tips Shofiyyah Agar Siap Berkarir sebagai Data & Analytics!

Menurutnya, sebagai seorang calon talent data, kita perlu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk terus belajar. Kerjakan challenge dan project untuk mengasah kompetensi agar kita lebih terlatih dan terbiasa dengan studi kasus lapangan.  "Learning by doing! Sesuaikan dengan goals kamu. Jangan lupa, ambil kesempatan yang ada dan jangan pantang menyerah." Tutupnya.


Baca juga : Belajar Data Science, Jihar Lulusan Ekonomi Banting Stir Berkarir di Dunia Data


4. Kamu Juga Ingin berkarir seperti Shofiyyah sebagai Data & Analytics? Bisa! Yuk, Mulai Bersama DQLab

Mulai belajar data science bersama DQLab untuk siap berkarir seperti Shofiyyah sebagai Data & Analytics yuk! Sign up sekarang untuk nikmati pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif serta asah kompetensi mu dengan studi kasus riil industri agar kamu siap berkarir di revolusi industri 4.0! Selamat mencoba Sahabat Data DQLab.

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!