MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 23 Menit : 37 Detik

Berhasil Beralih Profesi dari Program Engineer menjadi Data Engineer Intern dengan Mengikuti Program Beasiswa DQLab Pandora Box

Belajar Data Science di Rumah 30-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7c61129f94b64a1c7be8d91b838fed53_x_Thumbnail800.png

Setiap orang pastinya memiliki keinginan untuk mencapai keberhasilan, baik yang belum tercapai, maupun meraih keberhasilan yang lebih dari sebelumnya. Seperti yang dirasakan oleh Jeffry August. Meski dirinya telah berkarir sebagai program engineer, hal itu tidak membuatnya bangga diri dan puas untuk menggali kemampuan dalam dirinya. Ia terus mencari dan menggali kemampuan diri, sebelum akhirnya menemukan jawabannya.


Semula berprofesi sebagai program engineer, Jeffry August memutuskan untuk alih profesi sebagai data engineer intern di Xeratic, yang masih dalam rumpun data science. “Saat ini semua sudah mulai automasi ke industri 4.0, dan saya mulai interest dengan data karena sudah memiliki planning untuk beralih profesi,” jawab Jeffry saat ditanya alasan beralih profesi.


Untuk kamu yang juga sedang ingin beralih profesi seperti Jeffry August, ikutin artikel selengkapnya ya!


1. DQLab Pandora Box : Bekal Awal Beralih Profesi

Diakui oleh Jeffry, ketertarikannya untuk bergabung belajar bersama DQLab ternyata berawal dari keinginan mengikuti DQLab Pandora Box. “Karena saya merasa sudah punya bekal logic, saya jadi lebih percaya diri untuk belajar teknikalnya,” ujar Jeffry. Jeffry juga mengatakan jika bekal tes matematika dan tes logic yang ia kerjakan, membawanya berhasil menjadi partisipan DQLab Pandora Box.


Baca juga : Belajar Data Science Otodidak, Ridho Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box & Intership Xeratic


2. Harapan Jeffry Mengikuti DQLab Pandora Box

Rupanya keinginan untuk alih profesi ini sudah ia niatkan sebelum mengikuti program DQLab Pandora Box. Tujuannya tidak lain adalah untuk alih profesi di bidang data science. Namun, Jeffry tak mau gegabah dan terburu-buru untuk memilih profesi barunya. Maka dari itu ia mengikuti DQLab Pandora Box untuk mendapatkan cukup bekal sebelum akhirnya berpindah kerja. “Tentunya belajar hal baru dimana semua bidang saat ini membutuhkan data,” harapannya dalam mengikuti DQLab Pandora Box.


3. Tips Jeffry Beralih Profesi di Masa Pandemi 

Bersama DQLab, Jeffry berbagai tips untuk kamu yang ingin sukses berkarir di tengah pandemi saat ini. Jeffry mengatakan untuk jangan malu mencoba dan gengsi dengan hal baru, karena kita tidak pernah tahu apa yang bisa kita dapatkan dari hal baru tersebut. Kemudian, belajarlah dimana saja, tidak hanya disekolah atau kampus. Karena saat ini sudah banyak tersedia wadah belajar di berbagai situs online, seperti DQLab. Jeffry juga mengatakan kita harus melek data untuk bisa berkarir di masa sekarang. Dan tentunya skill komunikasi juga perlu diperbaiki, sebab hal ini penting untuk membangun relasi.  


Baca juga : 3 Bulan Belajar Data Science Otodidak, Imam Aris Munandar Berhasil Alih Profesi Sebagai Data Engineer.

4. Mau Beralih Profesi ke Bidang Data Science? Jangan Takut, Pelajari Data Science Sekarang bersama DQLab!



Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!