PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 14 Jam 29 Menit 48 Detik 

Bersiap Hadapi 2023, Gali Ilmu Data Science Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 17-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e73f5e340c56ccb24c47d63bb7390515_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, sebagian besar dari kalian mungkin sudah sering mendengar istilah data science yaa. Ya, data science merupakan suatu bidang ilmu yang berfokus pada data  baik itu jenis data, teknik yang digunakan dan cara menganalisisnya.  Data science pada masa kini sangat berguna dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Kira-kira apa alasannya dan mengapa data science penting? Yuk, simak alasannya di artikel berikut ini!


Data science saat ini sudah bukanlah hal yang asing di kalangan kita. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, jumlah data atau informasi yang diperoleh pun semakin mudah didapatkan dalam jumlah yang banyak serta waktu yang singkat. Dengan demikian, ilmu tentang data pun juga dibutuhkan agar data yang ada tidak sia-sia begitu saja dan dapat disimpulkan untuk pertimbangan dalam keputusan bisnis atau kepentingan tertentu.


1. Ilmu yang Dibutuhkan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa data science memiliki peranan penting dalam perkembangan teknologi. Sejalan dengan berkembangnya teknologi maka ilmu yang digunakan untuk mengatasi permasalahan data juga semakin maju. Ilmu yang dibutuhkan dan sesuai dengan itu adalah data science. Dalam data science kita akan belajar banyak hal seputar data mulai dari teknik pengumpulan data yang baik dan benar, cara membersihkan data, proses preprocessing data, memilih teknik analisis data yang tepat, menganalisis data, serta visualisasi data.


Data Science



Baca juga : Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


2. Profesi Kekinian

Sadarkah kalian bahwa semakin bertambahnya tahun profesi yang berkaitan dengan digital semakin diminati para masyarakat? Ya, salah satunya adalah profesi yang berkaitan dengan data atau biasa disebut dengan praktisi data. terdapat berbagai macam praktisi data seperti data analyst, data scientist, data entry, data engineering, dll. Bagaimana? Berbagai profesi tersebut tentunya termasuk dalam profesi kekinian .dan memang dibutuhkan oleh banyak perusahaan dari berbagai industri. Berminat dengan profesi praktisi data? Tepati kompetensi utamanya yaa, yaitu menguasai data science!


Data Science


3. Update dengan Perkembangan Teknologi

Pada masa kini kita hidup di era serba digital dan mudah diakses. Hal ini memang sudah sewajarnya, semakin lama perkembangan teknologi akan semakin update dan sepatutnya kita mempunyai ilmu untuk menyeimbankan perkembanagn teknologi tersebut. Secara sadar atau tidak, kemudahan kita dalam mengakses informasi itu menghasilkan data yang kedepannya akan dianalisis menggunakan data science sehingga dapat kita rasakan kembali manfaatnya. 


Sebagai contoh kita mencari di mesin pencarian terkait suatu produk. Algoritma data science yang sudah diterapkan dalam sistem akan bekerja dan tidak lama kemudian ketika kita membuka mesin pencarian lagi maka muncullah iklan atau rekomendasi produk terkait yang kita cara sebelumnya. Canggih bukan?


Data Science


4. Kombinasi Berbagai Ilmu

Tahukah kalian bahwa data science sebenarnya bukanlah ilmu yang baru. Data science ini bukanlah ilmu yang berdiri dengan sendirinya, melainkan gabungan atau kombinasi dari berbagai bidang ilmu seperti matematika, bahasa pemrograman, manajemen bisnis, sistem informasi, dan berbagai ilmu pendukung lainnya. Data science ini  pun tidak hanya diterapkan pada permasalahan eksak saja, melainkan bisa dalam berbagai industri terkait yang memang membutuhkan ilmu ini.


Data Science


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Mempelajari data science di masa seperti sekarang ini memanglah menjadi salah satu bekal dalam menghadapi perkembangan teknologi. Kita perlu agar terus mengupdate ilmu yang berkaitan dengan data science. Salah satu cara belajar kita adalah dengan langsung saja sign up atau sign ini di  DQLab dan kalian bisa memulai belajar dengan mencoba modul gratis yang tersedia.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :