[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 39 Menit 48 Detik 

Biaya Kursus Data Science: Kenali Modul Platinum Excel di DQLab, Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 16-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/62dc9927b3fcdb3700f2cc51cb95b2ee_x_Thumbnail800.jpeg

Sebelum memilih tempat kursus di bidang apapun, bagi beberapa orang biaya kursus akan menjadi pertimbangan paling awal, terlebih lagi bagi orang-orang yang belum terlalu merdeka di bagian finansial. Begitupun dalam proses pemilihan lembaga kursus untuk Data Science. Meskipun biaya untuk kursus dibidang ini terbilang cukup mahal, namun kita harus tetap memilih lembaga kursus yang lebih murah dibanding yang lainnya namun tetap padat akan materi sehingga biaya yang dikeluarkan akan terasa sangat worth it dengan hal yang didapatkan.

DQLab merupakan salah satu lembaga kursus di bidang Data Science yang memberikan harga terjangkau. Di DQLab sendiri terdiri dari modul gratis, premium, dan platinum. Dalam sekali pembayaran modul premium, kita akan dapat mengakses semua modul premium dengan rentang waktu tertentu, sedangkan di modul platinum kita akan membayar hanya untuk mengakses satu modul selamanya. Salah satu modul platinum yang ada di DQLab adalah modul Excel dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan. Excel akan menjadi skill yang sangat berguna dalam proses cleaning data, bahkan dalam pengolahan data.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai modul-modul Excel yang ada di modul platinum lengkap dengan harganya masing-masing. Penasaran kan? Yuk, simak artikelnya!

1. Modul Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Dasar

Modul Excel ini merupakan modul yang harus diambil oleh kamu yang tidak pernah menggunakan Microsoft Excel sama sekali karena akan yang dibahas benar-benar dari awal. Di chapter pertama akan diberikan materi mengenai cara menjalankan Excel untuk pertama kali, memahami tampilan dasar Excel, serta membuat, menyimpan, dan membuka file Excel. Kemudian di chapter dua berisi materi cara memasukkan data transaksi di Excel, memahami alamat cell pada Excel, juga belajar menggunakan rumus dan fungsi perhitungan sederhana. Kemudian di chapter ketiga, memuat materi cara memperbaiki tampilan dengan formatting dalam Excel, mengurutkan dan filtering data, dan membuat grafik (charts). 

Semua materi ini akan diberikan dalam bentuk video. Selain itu juga akan dilengkapi oleh beberapa quiz yang sesuai dari isi video, serta beberapa soal latihan yang terkait dengan materi yang telah dijelaskan di dua chapter tambahan. Modul ini dibanderol dengan harga Rp 99000 setelah didiskon 50% dari harga aslinya.

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Modul Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Lanjut

Setelah mempelajari modul dasar Excel, ada baiknya dilanjutkan ke modul tingkat lanjut agar pemahamanmu akan semakin bertambah. Modul ini terdiri dari 4 chapter yang dibagi menjadi 65 sub-chapter. Di dua chapter pertama kamu akan mempelajari materi yang dikemas dalam video dan dilengkapi oleh quiz di bagian akhir, sementara di dua chapter terakhir akan berisi soal latihan yang sesuai dengan materi yang diberikan. 

Materi yang diberikan di chapter pertama berisi tentang cara menemukan dan memperbaiki error atau kesalahan, bekerja dengan fungsi tanggal dan waktu, mengenal range dan named range, serta table (data list). Sementara di chapter kedua membahas cara menggunakan fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP, mengenal dan menggunakan pivot table, filter dan sorting pada pivot table, dan  menggunakan makro. Untuk harganya sendiri, kita cukup membayar Rp 199000. Harga ini telah dikurangi diskon 33% dari harga aslinya.

3. Data Cleaning dengan Microsoft Excel

Modul yang satu ini terbilang sangat penting, terutama bagi mereka yang bekerja lebih banyak di bagian pembersihan data mentah. Ilmu yang didapatkan dari modul ini jika diterapkan dalam pekerjaan tersebut maka akan membuat pekerjaan tersebut menjadi lebih cepat selesai sehingga waktu yang digunakan akan lebih efisien. Modul ini terdiri dari 5 chapter yang kemudian terbagi menjadi 22 sub-chapter. Dengan membayar biaya promo sebesar Rp 136000, kita dapat mempelajari tentang cara mengecek ejaan, mempelajari fungsi-fungsi yang biasa dipakai untuk membersihkan data, menghapus spasi, mengisi data yang missing, mengkonversi angka dalam numerik, menghapus duplikat, menandakan error, dan menghapus huruf besar kecil.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

4. Yuk, Mulai Belajar Excel bersama DQLab!

Kamu pemula dan ingin belajar data science? Bisa! Yuk, mulai dengan pelajari kompetensi Excel pada module platinum DQLab! Cara nya mudah, kamu hanya perli sign up di DQLab dan pilih menu Platinum untuk mulai belajar Excel. Module ini bersifat life time, jadi kamu bisa terus mengakses module ini untuk belajar Excel selamanya. Semangat belajar Excel Sahabat Data DQLab!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!