PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 6 Jam 34 Menit 21 Detik

Bingung Pilih Tempat Kursus Data Science Online? Yuk, Simak 3 Tips Berikut!

Belajar Data Science di Rumah 07-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d6f1a934d347e306776b7c50c6408519_x_Thumbnail800.jpg

Kursus Data Science online akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan posisi di bidang Data Science yang semakin naik daun. Tidak hanya orang yang orang-orang yang berasal dari background pendidikan Statistika/Matematika, Ilmu Komputer, Informatika, dan Teknik yang tertarik akan Data Science, orang-orang diluar background pendidikan tersebut pun mulai memutuskan untuk mencoba peruntungannya berkarir di bidang Data Science.

Siapa yang tidak tertarik untuk bekerja di bidang Data Science? Posisi ini bisa dibilang menjadi posisi keren dan seksi. Selain itu, tawaran gaji yang janjikan cukup fantastis dibandingkan pekerjaan lainnya. Namun sayangnya, kualifikasi yang dibutuhkan agar bisa berkarir di bidang ini cukuplah rumit. Sehingga itulah mengapa banyak kursus Data Science Online yang mulai berusaha menawarkan jasanya. Tentunya setiap kursus akan memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Lalu bagaimana cara memilih tempat kursus Data Science?

Dalam artikel ini, kita akan membahas tips-tips memilih tempat kursus Data Science Online agar biaya yang dikeluarkan sesuai dengan ilmu yang didapatkan. Penasaran kan? Check this out!

1. Perhatikan Kurikulum yang Ditawarkan

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah perhatikan kurikulum yang ditawarkan dan bandingkan dengan kursus Data Science lainnya. Jumlah kursus Data Science online yang ada sangatlah banyak, serta biaya yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Paling tidak sebelum memilih tempat kursus, setidaknya telah ada top 3 tempat kursus yang akan dituju. Lalu ketiga tempat kursus tersebut dapat dibandingkan dari segi biaya yang akan dikeluarkan serta kurikulum yang akan didapatkan. Jika kurikulum yang ditawarkan tidak jauh berbeda, maka pilihlah tempat kursus dengan biaya termurah.

Umumnya kursus Data Science memang terbilang cukup mahal, hal ini sesuai dengan apa yang akan didapatkan dari kursus tersebut. Namun kursus dengan biaya yang termahal bukan berarti pasti akan mendapatkan kualitas yang terbaik. DQLab merupakan salah satu tempat kursus dengan biaya yang pas di kantong namun materi yang ditawarkan sangat beragam dan tidak kalah dari tempat kursus dengan biaya yang sangat mahal.

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Dukungan Karir yang Diberikan

Tentunya orang-orang yang mengambil kursus memiliki tujuan yang berbeda-beda, ada yang tujuan akhirnya untuk mendapatkan pekerjaan di bidang Data Science, ada juga yang hanya ingin menambah ilmu akan Data Science. Nah, ketika tujuan yang ingin dicapai adalah mendapatkan pekerjaan, maka pastikan tempat kursus Data Science yang akan kamu pilih memberikan support untuk berkarir di bidang Data, entah dengan memberikan lowongan yang terbuka dari perusahaan partner, dan lain sebagainya.

DQLab merupakan salah satu tempat kursus yang memberikan support yang sangat besar bagi para membernya untuk mendapatkan pekerjaan di bidang data. Hal ini terbukti dari beberapa alumni DQLab yang berhasil mendapatkan pekerjaan di bidang Data Science meskipun tidak berasal dari background pendidikan STEM. DQLab berhasil mematahkan opini yang menyatakan bahwa untuk bekerja di bidang Data Science hanya boleh diisi oleh orang yang berasal dari background pendidikan STEM.

3. Tenaga Pendidik yang Terpercaya

Hal yang paling penting adalah tenaga pendidik yang akan mengisi dan memberikan materi kursus Data Science. Kredibilitas dari tenaga pengajar atau yang akrab disapa dengan mentor tentunya harus terpercaya. Untuk mengetahui apakah mentornya memang orang yang ahli di bidang tersebut, bisa dilihat dari track record nya. Misalnya, apakah mentor yang akan mengisi pernah berkarir di bidang data, atau apakah mentornya memiliki sertifikat yang menunjukkan bahwa telah mampu memahami tentang Data Science? Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sebelum memilih kursus.

Di DQLab, mentor yang akan memberikan materi merupakan orang-orang yang telah terjun langsung di bidang Data Science. Selain itu posisi mentor dalam bidang Data Science bukan hanya di level junior, melainkan sudah masuk ke level Senior. Ini menunjukkan bahwa studi kasus yang telah dihadapi oleh para mentor sudah cukup banyak. Semakin banyak studi kasus yang terselesaikan, maka semakin tinggi tingkat kemahiran seseorang di bidang tersebut

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

4. Yuk, BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi.

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login