DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 6 Menit : 15 Detik

Memilih Kursus Data Science Indonesia sebagai Langkah Awal menjadi Praktisi Data

Belajar Data Science di Rumah 27-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6fb6c10d5c9ce69a39612a8eb635919a_x_Thumbnail800.jpg

Massivenya kursus data science di Indonesia menunjukkan bahwa kebutuhan praktisi data semakin banyak diminati di berbagai kalangan mulai dari calon calon praktisi data hingga kebutuhan perusahaan. Hal ini tentunya juga menunjukkan bahwa peta tingkat kebutuhan seorang praktisi data sangat meningkat. Sehingga, banyak sekali penyedia penyedia kursus edukasi untuk teknologi juga membuka kelas kelas yang berhubungan dengan peta kebutuhan terbaru ini. 


Seorang praktisi data tentunya harus sangat familiar dengan banyak cara untuk menangani data, dari yang sederhana hingga yang kompleks sampai menghasilkan insight yang berguna untuk kepentingan bisnis. Sehingga harus benar benar mempersiapkan diri dengan cara otodidak atau mengikuti kursus data science di Indonesia. Nah bagi kamu yang memiliki tipe belajar harus didampingi dengan mentor, jangan khawatir karena di Indonesia banyak sekali kursus data science yang tersedia. Beberapa kursus data science Indonesia tersedia secara daring dan onsite. Namun, jangan sampai salah pilih yaa karena hanya akan menghabiskan waktu yang kamu gunakan untuk belajar. 


Yuk simak beberapa tips dari DQLab untuk memilih data science yang tepat untuk kamu.


1. Learning by Doing

Calon praktisi data tentunya harus memiliki sense of business understanding yang sesuai dengan lapangan. Sehingga kamu akan lebih mudah mencerna beberapa hal baru terkait informasi bisnis tersebut. Mengapa demikian? karena banyak sekali orang yang memiliki background IT juga belum tentu mengerti terkait business understanding sehingga harus segera menutupi kekurangan tersebut dengan cara memenuhinya.


Selain itu, belajar dengan para ahli dapat membantumu lebih cepat mempermudah apa saja value bisnis yang dapat kamu pelajari lebih jauh ketimbang mempelajari banyak value bisnis yang belum tentu digunakan oleh perusahaan. Sehingga kamu akan straight dalam mempelajari, mengerjakan, dan menyampaikan ide atau insight kepada perusahaanmu. Pada akhirnya ketika kamu melakukan interview kerja kamu tidak akan kebingungan dalam menjawab beberapa pertanyaan dari user yang jawabannya terkait dengan hubungan data science dengan dunia bisnis. 


Baca Juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab !


2. Fitur Belajar Lengkap dan Cocok di Kantong

Tentunya bagi pemula yang memiliki status masih sebagai pelajar seperti mahasiswa, biaya yang sangat mahal akan menjadi salah satu hambatan. Namun, beberapa kursus data science Indonesia menyediakan beberapa fitur yang sama tetapi dengan harga yang jauh lebih murah. Sehingga sebagai calon praktisi data yang memiliki effort untuk belajar namun masih berstatus sebagai pelajar kamu tetap bisa mengikuti kursus sebagai praktisi data. 


Fitur belajar yang lengkap akan membantu kamu mendapatkan full knowledge untuk menjadi seorang praktisi data. Sehingga kamu dapat dengan mudah melakukan apa yang dibutuhkan oleh perusahan idaman kamu. Contoh beberapa fitur pembelajaran yang lengkap adalah terdapat fitur pembelajaran atau learn yang akan mengupas pembelajaran dari hulu hingga hilir dengan track track pembelajaran yang sudah tersedia. Kemudian terdapat kemudahan akses berkomunikasi dengan dengan komunitas data science di Indonesia. Selanjutnya adalah menyediakan project portofolio yang menjadi bahan untuk dapat kamu sampaikan bahwa kamu sudah pernah mengolah data dengan studikasus real case industri. 


3. Fitur Job Connector

Tak dapat dipungkiri bahwa fitur ini merupakan salah satu fitur yang sangat dibutuhkan terutama diera pandemi seperti sekarang. Walaupun demand atau permintaan untuk praktisi data semakin banyak tetapi juga banyak supply atau ketersediaan praktisi data yang belum mendapatkan pekerjaan. Sehingga pemilihan kursus yang tepat akan membantumu dalam mendapatkan pekerjaanmu baik sebagai data scientist, data analyst, dan data engineer serta banyak lagi posisi yang berhubungan dengan data. 


Tentu saja, fitur job connector sangat penting dalam membantumu untuk mendapatkan pekerjaanmu. Sehingga, kamu akan lebih percaya diri agar CV mu mendapat tanggapan dari HR recuiter yang ada di perusahaan kerjasama. 


Baca Juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk, Bersama DQLab Awali Kursus Data Science Dari Hulu Hingga Hilir, Gratis!!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi! 

Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Penulis : Tantut Wahyu

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!