DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 4 Menit : 25 Detik

Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 28-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bc2a149674a4a803fda28a8adadbb0cf_x_Thumbnail800.jpg

Kegiatan kursus data science yang banyak dilakukan oleh para pemula biasanya dilakukan dengan sangat serius, sehingga antusiasme ini juga harus dibarengi dengan cara belajar yang tepat sesuai dengan tipe belajar masing masing individu. Selain itu cara belajar yang tepat juga akan menuntun para pemula dalam mendapatkan value dari belajarnya. Sehingga value belajar yang tepat akan akan memenuhi aspek kebutuhan pada pemula yang baru belajar menjadi praktisi data. 


Pada artikel Kursus Data Science Jakarta kali ini DQLab akan membahas lebih detail bagaimana tips untuk mengawali proses belajar data science setelah memilih kursus data science yang sesuai dengan kamu. Tips belajar sangat diperlukan karena jika kamu salah ambil langkah belajar atau cara belajar kamu tidak sesuai dengan tipe belajar kamu maka proses belajar yang sudah kamu lakukan hanya akan sedikit membantumu dalam tahapan selanjutnya. 


Yuk cermati tips belajar untuk pemula untuk menjadi praktisi dalam industri data melalui kursus data science !


1. Pahami Konsep Dasar Coding

Tentunya, sebelum mulai untuk mempelajari banyak bahasa pemrograman, sahabat data juga harus lebih dulu memahami konsep konsep yang menjadi dasar dalam pemrograman ini. DQLab akan memberikan 5 konsep dasar yang wajib para pemula ketahui sebelum mempelajari kode program secara langsung. Yuk lihat beberapa hal dibawah ini. 

 

a. Variable

Komponen ini adalah hal yang wajib banget kamu ketahui. Karena dengan variable kamu bisa membuat penampung value value seperti angka, string, bahkan sampai memory address yang digunakan pada saat melakukan analisis data. 

 

b. Control Structure

Komponen ini merupakan serangkaian blok blok variabel yang akan menentukan arah program selanjutnya. 

 

c. Struktur Data

Komponen ini merupakan  format khusus untuk menganalisis dan menyimpan data sesuai tujuan tertentu.

 

d. Syntax

Komponen ini merupakan kode atau script yang akan dipahami oleh komputer untuk implementasi apa yang akan kamu buat.

 

e. Tools

Komponen ini menggambarkan serangkaian alat yang diperlukan untuk menciptakan, memelihara, mendukung dan menjalankan implementasi program yang sudah dibuat. 

 

Baca Juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab !

 

2. Pelajari bahasa pemrograman satu persatu

Tentu saja, saat memulai pembelajaran maka kamu sebagai pemula akan merasa kesulitan. Nah, jangan khawatir kamu seharusnya fokus untuk menggunakan satu bahasa pemrograman saja sebelum mempelajari yang lain. Hal ini bertujuan agar kamu tidak kebingungan atau mencampurkan berbagai macam syntax. Misalnya kamu dapat mempelajari bahasa pemrograman mulai dari R, SQL, lalu mencoba untuk menggunakan Python atau bahasa lainnya. 

Mengapa demikian ? Karena untuk pemula R dapat memudahkan kamu mengenalkan banyak hal. Fungsi fungsi yang terdapat pada R melalui package dan librarynya dinilai sangat pas dan tepat untuk para pemula. Selain itu karena bahasa R merupakan bahasa pemrograman yang open source dan banyak digunakan oleh perusahaan besar di dunia. 

 

3. Ikuti Portofolio Project  Data Mentor

Kebanyakan portofolio project ini berisi banyak sekali project real case industry yang telah disediakan oleh Data Mentor. Portofolio projectnya didesain khusus oleh data mentor secara terstruktur, mulai dari breakdown awal hingga akhir. Sehingga hal ini akan memicu brainstorming sebelum terjun langsung menjadi seorang praktisi data. Setelah kamu dapat menyelesaikannya secara individu kamu dapat mencantumkan hasil kerjamu di CV kamu, hal ini juga akan membuat kamu lebih memiliki outstanding value dibandingkan dengan kandidat yang belum memiliki pengalaman dalam mengolah data secara real. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam bercerita project project yang sudah kamu selesaikan baik kepada HR, user ataupun kepada direktur tempat kamu akan bekerja. Tentu kamu akan bercerita secara sistematis dan terarah karena kamu pernah mengerjakannya sendiri. 

 

Baca Juga : Memilih Kursus Data Science Indonesia sebagai Langkah Awal menjadi Praktisi Data

 

4. Yuk, Bersama DQLab Awali Kursus Data Science sampai Produksi Protofolio Datamu, Gratis!!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi! 

Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis : Tantut Wahyu

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!