PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 43 Menit 31 Detik

Yuk, Mulai Kursus Data Science Bersama DQLab!

Belajar Data Science 16-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1072f153603604a2ec6d2ead302d3788_x_Thumbnail800.jpg

Data Science bagi seseorang yang sering berhubungan dengan data tentunya sudah tidak asing lagi bukan. Data science merupakan ilmu yang mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data baik itu dalam jumlah kecil maupun besar. Dalam mempelajari data science setidaknya kita harus menguasai ilmu matematika, statistika, pengetahuan umum dan ilmu komputer.


Lalu apakah hanya seseorang dengan lulusan di atas saja yang bisa menjadi seorang data scientist? Tentu saja tidak. Semua orang yang memang memiliki minat untuk menjadi data scientist bisa mewujudkan mimpinya walaupun latar belakang pendidikannya bukan dari cabang-cabang ilmu di atas. Data science bisa dipelajari dengan cara otodidak. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus data science secara online maupun offline.


1. Alasan Perlunya Kursus Data Science

Harvard Business Review menyebutkan bahwa data scientist merupakan salah satu profesi yang paling seksi pada abad ke 21 ini. Glassdoor, situs pencari kerja terbesar di Amerika Serikat juga sepakat dengan mengatakan bahwa data scientist saat ini merupakan pekerjaan terbaik. Di situs Kalibrr, pada Desember 2018 di Indonesia dan Singapura terdapat 2471 lowongan dengan kata kunci data analyst dan terdapat 1535 lowongan dengan kata kunci data scientist. Dari beberapa informasi di atas maka kita dapat menyimpulkan jika kita belajar data science dan bisa menjadi data scientist yang berkompeten maka akan baik bagi karir kita kedepannya.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Apa Saja Hal yang Diperoleh dari Kursus Data Science

Ketika kita kursus data science baik secara online maupun offline, banyak hal yang kita dapatkan. Mulai dari ilmu dasar analisis dan logika, bahasa pemrograman, visualisasi data, mengenali berbagai jenis dataset, problem solving, dan masih banyak lainnya. Dengan kursus data science dalam suatu komunitas tertentu jika kita memiliki kesulitan dalam belajar maka akan ada orang yang mengajari atau mengarahkan. Karena tidak bisa dipungkiri memang data science bisa dipelajari semua orang secara otodidak namun besar pula kemungkinan seseorang akan putus di tengah jalan jika tidak mengetahui letak kesalahan pada saat belajar


3. Yuk Kursus Data Science di DQLab!

DQLab merupakan salah satu penyedia kursus online data science. Dengan kursus di DQLab maka kita akan belajar materi berbasis project sehingga akan dapat membentuk problem solving mindset untuk melakukan teknik pengolahan data analisis data sehingga menghasilkan prediksi yang tepat. Terdapat beberapa hal yang akan kita dapatkan dengan bergabung bersama kursus data science DQLab, di antara lain:


  1. Menggunakan riil case dataset sehingga kita memiliki gambaran bagaimana big data di dunia nyata

  2. Materi yang berbasis project sehingga dipahami oleh pengguna dan bisa membuat portofolio data dari hasil pekerjaan kita

  3. Komunitas aktif yang tersebar di seluruh Indonesia yang terdiri dari praktisi industri dan data enthusiasts yang dapat berbagi satu sama lain.

  4. Membedah kasus industri, yang merupakan salah satu event dari DQLab untuk memahami permasalahan yang ada dan peluang untuk berkarir di bidang data.

  5. Cocok untuk pemula walaupun tidak memiliki latar belakang IT

  6. Mendapatkan kesempatan berkarir dan untuk mengerjakan proyek riil industri berbayar


Wahh banyak sekali ya keuntungan kursus data science bersama DQLab. Yukk mulai gabung dari sekarang!


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Yuk Mulai Belajar Data Science Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login