BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE SELAMA 6 BULAN START FROM Rp179,400! 
atau kamu bisa coba buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Cari Tahu Alasan Kenapa Harus Belajar Data Science

Belajar Data Science di Rumah 19-Juli-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d81525ae9feed4fbfc99bdbab7e55da2_x_Thumbnail800.jpg

Setahun belakangan ini sampai dengan sekarang kita semua telah hidup berdampingan dengan masa pandemi. Di masa-masa new normal kini terdapat banyak orang yang beralih profesi, terkadang sebelumnya mereka bekerja di bagian lapangan, dikarenakan situasi pandemi masa kini tidak sedikit orang yang diberhentikan dari pekerjaannya sehingga banyak yang beralih pekerjaan salah satunya beralih profesi menjadi data scientist sehingga banyak orang yang ingin belajar data scientist.


Profesi data scientist merupakan profesi yang banyak diminati saat ini. Pada masa kini pun banyak lembaga atau bootcamp data science yang membantu kita belajar data science sehingga tidak ada alasan bagi kita yang berminat untuk mengejar profesi data scientist ini. Pada artikel kali ini kita akan mengetahui beberapa alasan kenapa sebaiknya kita belajar data science sehingga dapat meningkatkan motivasi kita untuk meraih impian profesi ini. 


1. Profesi Terpopuler 

Data scientist merupakan salah satu profesi yang terseksi dan sangat diminati masa kini. Berbagai kalangan usia dan berbagai latar belakang pendidikan. Mungkin beberapa dari kita berpikir bahwa profesi ini hanya bisa diraih bagi orang dengan latar belakang pendidikan statistik, teknologi informasi, ekonomi bisnis, matematika, dan sebagainya. Namun sebenarnya tidak begitu, banyak orang yang telah membuktikan bahwa latar belakang pendidikan lain pun bisa ikut bersaing untuk mengejar profesi ini.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Banyak Dibutuhkan Perusahaan

Saat ini potensi di bidang data science di era big data ini semakin berkembang sehingga banyak perusahaan yang mencari jasa data scientist. Mengapa data scientist sangat dicari? Dikarenakan pada era big data ini jumlah data sangat meningkat, perlu adanya proses analisis seorang ahli sehingga dapat menghasilkan informasi dari kumpulan data tersebut. Hal ini lah menjadi salah satu alasan data scientist sangat diminati dikarenakan peluang kerjanya masih cukup luas.


3. Menghadapi Tren Masa Depan

Tren perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin berkembang. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan profesi-profesi yang berkaitan dengan teknologi menjadi profesi yang diminati dan dibutuhkan. Sebagai contoh dalam pemanfaatan data pun membutuhkan profesi terkait seperti data scientist, data analyst, data engineer dan lain-lain. Tren perkembangan teknologi ini semakin ke depan akan semakin maju dan terus berkembang. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan nanti seperti dengan cara menambah keterampilan problem solving dan meningkat pengetahuan dan kemampuan dalam bidang terkait.


4. Mendukung Transformasi Digital

Di era transformasi digital kini sebagian besar perusahaan menggunakan atau menerapkan sistem di perusahaannya secara digital. Perusahaan-perusahaan memanfaatkan internet untuk berbagai macam permasalahan, salah satunya adalah pada bidang data. Dengan menjadi data scientist dan menguasai ilmu data, kita dapat mengetahui perkembangan baru tentang data yang hasilnya dapat diterapkan dalam keputusan bisnis. Hal ini pun menunjukkan bahwa data scientist mendukung transformasi digital.


Baca juga : Belajar Data Science Otodidak Tips dan Triknya Versi DQLab

5. Yuk, Kejar Impian Jadi Data Scientist!

Data scientist kini menjadi salah satu profesi yang paling menarik perhatian generasi milenial. Bagaimana? Kalian tertarik juga bukan? Yuk, bergabung bersama kami untuk memudahkan karir menjadi data scientist. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait data scientist kita dapat mempelajarinya di DQLab lohh. Caranya sangat mudah, yaitu cukup signup di DQLab.id/signup dan nikmati momen belajar gratis bersama DQLab dengan mengakses module gratis dari R, Python atau SQL!


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!