PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 10 Jam 19 Menit 20 Detik 

Dibuat dengan Python, Intip 4 Aplikasi Populer Ini

Belajar Data Science di Rumah 23-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ae81fe1e2056bb6056b2fccbf20b2f00_x_Thumbnail800.jpg

Python, bagi para sahabat data yang telah berkecimpung dalam dunia Data Science pasti pernah mendengar bahasa pemrograman tersebut bukan. Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan dan dapat diimplementasikan untuk banyak tujuan, yang membuatnya menjadi kandidat yang cocok untuk berbagai domain di industri. Hal ini disebabkan karena Bahasa Pemrograman Python dapat dipelajari dengan mudah dengan yang menggunakan semantik dinamis untuk meningkatkan keterbacaan sintaksnya.

Mulai dari Website yang terkenal seperti Google, Youtube, Facebook, Game, hingga Aplikasi-Aplikasi besar Desktop, saat ini banyak sekali aplikasi dibuat dengan merangkai kode-kode menggunakan Bahasa pemrograman Python. Dengan mengetahui aplikasi besar yang dibuat menggunakan Python, diharap akan membuat kita semakin semangat untuk mempelajarinya. Berikut empat aplikasi yang dibuat dengan Python dengan kombinasi framework, selamat membaca!


1. Instagram

Instagram dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010, saat ini telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif setiap harinya. Aplikasi yang terkenal untuk berbagi foto dan video ini ternyata ditulis dengan Bahasa Pemrograman Python, lho! Karena pengembangan aplikasi Python di Instagram sangat user friendly, sederhana, dan rapi, membuat Instagram meluncurkan aplikasi yang sederhana, minimalis namun berjalan cepat untuk berbagi gambar, video dan melakukan sosialisasi online. Python digunakan untuk bagian back-end dengan framework Django, sedangkan bagian front-end ditulis dengan Bahasa Pemrograman React Native. 


Baca Juga: Tutorial Python: Pelajari 7 Jenis Operator Ini, Dijamin Jago Ngoding!


2. Netflix

Kamu adalah penganut Netflix and Chill? Jika iya, pastinya kamu tahu bahwa Netflix adalah layanan yang digunakan penggunanya untuk menonton tayangan kesukaan dimanapun, kapanpun dan dapat ditonton melalui media apapun seperti smartphone, smart TV, Tablet, PC bahkan Laptop. Layanan film digital berbayar yang didirikan oleh Reed Hastings dan Marc Randolph pada tahun 1997 ini ternyata menggunakan Bahasa Pemrograman Python untuk mengembangkan aplikasinya. Menurut laman X1 Group, Python bertanggung jawab untuk seluruh analisis data dan rekomendasi mesin. Selain itu, kegunaan Python di aplikasi Netflix adalah Central Alert Gateway seperti otomatisasi keamanan, klasifikasi risiko, remediasi otomatis dan identifikasi kerentanan.


3. Google

https://lh3.googleusercontent.com/UgWEbWs9HAGoMVIcS6NhZWFPppPDYIIg8Hzch_5zwRPkcGZjQL_oym94wbZ-Vy5V8PtYLbMmTx-17W_MKUCWIlMTzXazTUw9Y5kBuzFQXvpRW_PPtLSp3k3ifCmrBJEZ9PihLiBJ


Python adalah bahasa pemrograman resmi di Google, selain Java dan C++. Dari awal Google didirikan, website ini sudah menggunakan Bahasa Pemrograman Python. Itulah alasannya mengapa bahasa ini menjadi bahasa yang penting dalam pengembangan situs pencarian terbesar ini. Sebagian besar algoritma pencarian di Google ditulis dalam Bahasa Pemrograman Python dan C++. Python dianggap bisa menangani sejumlah besar data secara mulus dengan kinerja yang cepat dan aman.


4. Spotify


Siapa yang sering memutar lagu-lagu favoritnya menggunakan Spotify? Faktanya penyedia layanan music streaming terbesar ini telah memiliki hampir 75 juta pengguna. Spotify yang didirikan oleh Daniel Ek dan Martin Lorentzon pada tahun 2006 ini ternyata ditulis dengan Bahasa Pemrograman Python, loh! Sekitar 80 persen dari layanan Spotify ditulis dengan Bahasa Pemrograman Python.  Python bertanggung jawab atas sistem back-end dan analisis data Spotify, karena Spotify sangat menyukai kecepatan perkembangan jaringan dari Python.


Baca Juga: Array Python : Array VS List Serupa Namun Tak Sama, Yuk, Kenali Perbedaannya


5. Yuk Perdalam Ilmunya dengan Membuat Aplikasi dengan Python Bersama DQLab!

Python merupakan salah bahasa pemrograman yang cocok bagi kamu yang baru mempelajari pengolahan data hingga membuat berbagai macam aplikasi. Untuk menghasilkan output yang baik tersebut tentu membutuhkan pemahaman dalam penggunaan bahasa pemrograman Python. Kini, DQLab menghadirkan module baru dan bersifat GRATIS untuk meningkatkan kompetensi Python mu. Untuk kamu yang ingin mulai belajar, yuk SIGN UP di DQLab.id untuk mulai mengikuti kelas GRATIS "Introduction to Data Science with Python". Dengan mempelajari module ini, kamu akan memahami dunia Data Science dan juga akan memahami bahasa Python, bahasa yang digunakan secara luas di dunia Data Science.


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :