SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 23 Menit 5 Detik

Era Transformasi Digital, Belajar Data Science Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 19-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c689d54107059cd13d0d203f869fe96f_x_Thumbnail800.jpg

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan ilmu juga semakin luas. Saat ini sudah banyak berbagai bidang ilmu yang saling berhubungan, contohnya adalah data science. Secara umum, data science bisa disebut pula dengan ilmu data. Data science ini merupakan gabungan dari berbagai bidang ilmu seperti matematika, sistem informasi, dan lainnya. Namun, masih banyak orang bertanya mengapa data science penting?


Data science saat ini terutama di era digital ini memiliki peranan penting dalam berbagai bidang. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kini banyak segala sesuatu yang diakses maupun dikerjakan secara online. Data yang dihasilkan perlu dikelola dan dianalisis menggunakan data science agar menghasilkan sesuatu atau kesimpulan yang sesuai. Hasil analisis tersebut dapat digunakan perusahaan untuk berbagai keperluan. Berikut akan dijelaskan beberapa alasan pentingnya data science.


1. Menyesuaikan Perkembangan Teknologi

Beberapa dari kita mungkin sering mendengar istilah big data. Big data ini merupakan kumpulan data yang berukuran sangat besar dan terkumpul dalam waktu yang cepat. Big data ini merupakan salah satu efek dari kemajuan teknologi, seperti mudahnya informasi diakses dan lainnya. Adanya big data ini memerlukan data science untuk dianalisis lebih lanjut dikarenakan sangat kecil kemungkinannya jika dianalisis dengan cara manual saja. Hal ini menunjukkan bahwa data science memiliki peranan yang penting terhadap big data dalam bidang apapun itu.

Data Science


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Kebutuhan Perusahaan

Saat ini telah banyak perusahaan dalam berbagai bidang memerlukan jasa seseorang yang memiliki keahlian dalam data science. Terkumpulnya data yang sangat banyak dalam waktu pesat di perusahaan tidak bisa dibiarkan begitu saja, perlu dianalisis lebih lanjut agar memberikan kesimpulan yang bisa digunakan sebagai insight bagi perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa orang yang ahli dalam data science banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan memiliki peranan penting di dalamnya.