BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 54 Menit 15 Detik 

Fungsi SQL Wajib dalam Belajar Data Science

Belajar Data Science di Rumah 26-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a5c067a874be13bb34bc6d3f9e05a7f7_x_Thumbnail800.jpg

SQL adalah bahasa universal yang digunakan untuk belajar data science di dunia data dan merupakan keterampilan paling penting yang harus dikuasai sebagai profesional data. Alasan SQL sangat penting adalah karena itu adalah keterampilan utama yang diperlukan selama fase perselisihan data. Banyak eksplorasi data, manipulasi data, pengembangan pipeline, dan pembuatan dasbor dilakukan melalui SQL. Apa yang membedakan ilmuwan data yang hebat dari ilmuwan data yang baik adalah bahwa ilmuwan data yang hebat dapat memperdebatkan data sebanyak yang dimungkinkan oleh kemampuan SQL. Sebagian besar untuk dapat sepenuhnya menggunakan semua yang ditawarkan SQL adalah dengan mengetahui cara menggunakan beberapa fungsi. 


Dikembangkan dengan tujuan memungkinkan non-programmer untuk unggul dalam sistem manajemen basis data relasional, SQL dianggap sebagai bahasa yang disukai untuk manajemen basis data dan didukung oleh sistem basis data seperti MySQL, SQL Server, dan Oracle. Hari ini, kami mencantumkan beberapa sumber (kursus dan buku) yang dapat membantu ilmuwan data menguasai SQL. Ketika datang ke fungsi SQL, ada banyak dari mereka. sahabat data perlu mengetahui fungsi yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencapai apa yang sahabat data cari.


Tapi sebagian besar dari kita termasuk saya memiliki kecenderungan untuk melewatkan topik ini atau tetap menggantung sampai masa depan yang jauh. Dan percayalah, adalah kesalahan besar untuk membiarkan topik ini terlewat dalam perjalanan belajar sahabat data. Perhatikan yuk fungsi SQL berikut!


1. Jumlah Kumulatif

Menghitung total berjalan dapat dengan mudah dilakukan melalui fungsi windows yang dimulai dengan SUM() atau COUNT(). Ini adalah alat yang ampuh ketika Anda ingin menunjukkan pertumbuhan metrik tertentu dari waktu ke waktu.

Data Science


Baca juga : Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


2. Rata-Rata Nilai

AVG() sangat kuat dalam fungsi windows karena memungkinkan Anda menghitung rata-rata bergerak dari waktu ke waktu. Rata-rata bergerak adalah cara sederhana, namun efektif, untuk memperkirakan nilai dalam jangka pendek. Mereka juga sangat berguna untuk menghaluskan kurva yang mudah berubah pada grafik. Umumnya, rata-rata bergerak digunakan untuk mengukur arah umum di mana segala sesuatunya bergerak.

Data Science



3. ROW_NUMBER()

ROW_NUMBER() sangat berguna ketika Anda ingin mendapatkan catatan pertama atau terakhir. Misalnya, jika Anda memiliki tabel kapan anggota gym datang ke gym dan Anda ingin mendapatkan tanggal hari pertama mereka datang ke gym, Anda dapat PARTITION BY customer (nama/id) dan ORDER BY tanggal pembelian. Kemudian, untuk mendapatkan baris pertama, Anda cukup memfilter baris dengan rowNumber sama dengan satu.


Data Science



4. Rekor Peringkat

DENSE_RANK() mirip dengan ROW_NUMBER() kecuali bahwa ia mengembalikan peringkat yang sama untuk nilai yang sama. Peringkat padat cukup berguna dalam hal mengambil rekor teratas.

Data Science


Baca juga : Beasiswa Data Science yang Bisa Diikuti untuk Upgrade Skill Datamu


5. Belajar Data Otodidak dan Mandiri Bersama DQLab

Halo sahabat data, Yuk Belajar dirumah aja bersama DQLab. Nikmati modul interaktif dan pembelajaran aplikatif bersama DQLab dan tentunya kamu tidak perlu melakukan instalasi environment anti ribet. DQLab sudah menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk belajar. Mulai dari Modul sampai ke sertifikat Completion. Yuk Mulai Karir Datamu bersama DQLab.



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :