SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 14 Jam 37 Menit 41 Detik

Gali Potensi Guna Mengejar Karir dengan Belajar Python

Belajar Data Science di Rumah 04-Juni-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-01-2024-06-04-214243_x_Thumbnail800.jpg

Saat ini telah banyak profesi yang membutuhkan begitu banyak keahlian yang kekinian. Hal ini tentu menyeimbangkan dengan perkembangan teknologi dimana segala informasi bisa lebih mudah diakses secara online. Keberadaan data yang sangat besar ini memerlukan bantuan seorang profesional dalam bidangnya dan bisa mengoperasikan bahasa pemrograman, salah satunya python. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya python untuk persiapan karir yang lebih cemerlang.


Bahasa python termasuk bahasa pemrograman yang banyak dipilih oleh para pemula untuk belajar bahasa pemrograman. Tidak hanya para pemula, para programmer profesional pun menggunakan bahasa python untuk berbagai kepentingan seperti menganalisis data, membuat aplikasi, mengembangkan website, membuat game, dan lainnya. Pada artikel kali ini kita akan mengetahui alasan mengapa piton memiliki peranan penting dalam berkarir. Yuk, simak bersama-sama!


1. Mudah Dipelajari

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa bahasa python ini banyak digunakan untuk belajar oleh para pemula. Hal ini dikarenakan bahasa python memiliki bahasa atau sintaks yang sederhana dan mudah dimengerti sehingga cocok dipelajari bagi para pemula. Bagi para praktisi data atau programmer profesional, bahasa python juga telah digunakan untuk membuat berbagai aplikasi seperti Netflix, YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Python

sumber: toprank indonesia


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Memudahkan Analisis

data adalah bagian penting dalam suatu perusahaan yang perlu dikelola dengan baik. Saat ini data yang dimiliki perusahaan tidaklah sedikit, melainkan banyak dan sangat besar sampai muncullah istilah big data. Big data ini perlu dianalisis lebih lanjut menggunakan bantuan bahasa pemrograman seperti python.


Hal ini dikarenakan sangat kecil kemungkinannya jika big data dianalisis dengan cara manual karena akan memakan waktu dan biaya yang lebih besar. Dengan menggunakan python, proses analisis data menjadi lebih mudah dan efektif.


Python

sumber: nolimit indonesia


3. Sering Digunakan

Mayoritas generasi milenial kin mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah data science. Ya, data science atau ilmu data merupakan kombinasi dari berbagai ilmu yang nantinya akan digunakan untuk menganalisis data terutama big data. Salah satu bidang ilmu yang termasuk ke dalam data science adalah bahasa pemrograman. Terdapat banyak bahasa pemrograman yang bisa digunakan dalam data science, dan salah satunya yang populer adalah bahasa python.


4. Prospek Karir

Pada perkembangan teknologi yang semakin maju ini kita perlu terus mengupdate kemampuan kita sesuai dengan perkembangan jaman. Di era digital ini proses pengolahan data maupun kebutuhan karir lainnya memerlukan bantuan bahasa pemrograman. Kamu dapat menggunakan bahasa python sebagai opsi bahasa pemrograman yang bisa dipelajari. Dengan memiliki kelebihan bisa menguasai bahasa pemrograman tentunya lebih meningkatkan prospek karir kedepannya.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Ketika seseorang ingin berkarir tentu perlu mempersiapkan karir dengan sebai mungkin, salah satunya adalah dengan mengasah skill yang akan dibutuhkan dalam dunia kerja. Semakin menguasai skill maka semakin tinggi value seseorang di perusahaan.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login