DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 17 Menit : 3 Detik

Implementasi Azure Machine Learning Studio untuk Simple Credit Approval Model using Decision Tree Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 11-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5a8437d7cfc67a3b3214d35fd9d09ba7_x_Thumbnail800.jpg

Halo sahabat Data DQLab, sudah pernah dengar tentang Microsoft Azure Machine Learning Studio ? Nah kalau belum yuk perhatikan. Ternyata tools ini merupakan sebuah layanan yang tersedia di dalam Microsoft Azure Cloud Computing lho. Fungsinya adalah untuk memprediksi hasil dari dataset sampai melakukan cluster data yang ada. Tools ini berupa perangkat lunak yang juga dapat digunakan untuk melakukan analisis dari yang paling general atau umum hingga yang paling dalam atau deep analytics. 

Azure Machine Learning Studio ternyata dapat digunakan dengan cara menerapkan berbagai algoritma yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Misalnya, kamu ingin mengetahui apakah nasabah tersebut layak untuk mendapatkan pinjaman yang diinginkan, atau kamu ingin meminimalisir kegiatan transaksi pembelian barang sebelum barang habis terjual, atau bahkan kamu ingin mengetahui rekomendasi produk yang memiliki kesamaan spesifikasi. Kamu bisa melakukannya disini. 

DQLab terlah menyediakan modul tutorial yang dapat kamu akses dan gunakan untuk implementasi Azure Machine Learning Studio ini ! Yuk simak penjelasannya berikut ini yah. 


1. Bagaimana Azure Machine Learning Studio di Industri Data ?

Sistem IT di organisasi dan perusahaan di dunia saat ini termasuk di Indonesia menghasilkan data yang sangat banyak tapi minim informasi. Istilahnya "data rich but information poor". Sebagai contoh, data penjualan terkumpul sangat banyak tapi kita tidak tahu mana sebenarnya produk yang jika dipaketkan akan menghasilkan penjualan lebih besar. Seperti kata peribahasa, "Knowledge is Power" dimana orang yang memiliki pengetahuan akan memiliki kekuasaan atau kontrol yang besar. Namun tanpa informasi yang bermanfaat tentu tidak ada knowledge atau wisdom baru yang didapatkan.

 

Untungnya, saat ini telah ada ilmu Data Science dan teknologi Big Data yang mampu menghasilkan informasi tersebut dengan mengolah "lautan" data tersebut secara otomatis.

Namun kadangkala ilmu Data Science ini menjadi momok karena harus memiliki campuran pengetahuan akan statistik, bisnis dan computer science. Lalu kemudian banyak yang bingung, bagaimana memulainya? Tapi jangan kuatir, saat banyak teknologi yang makin meringankan beban untuk tetap mampu produktif menggali informasi jauh lebih baik dengan belajar secara bertahap. Salah satu teknologi yang mampu memudahkan tersebut adalah Azure Machine Learning Studio.

 

Belajar Dirumah dan Dapatkan GRATIS Ebook DQLab: Simple Credit Approval Model using Decision Tree in Azure Machine Learning


2. Belajar Data Praktis dan Aplikatif Bersama DQLab

DQLab memberikan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, sehingga kebutuhan member akan terpenuhi secara terstruktur dengan model belajar yang praktis bisa diakses dimanapun dan kapanpun sehingga waktunya lebih fleksibel. Dengan demikian, kamu dapat mengaplikasikan langsung ilmu yang kamu peroleh di dunia pekerjaan yang sebenarnya, sehingga kamu siap menghadapi industri data.

 

3. Bangun Proyek Datamu Sekarang

Jika kamu ingin menjadi seorang praktisi data, kamu perlu update dan upgrade untuk terus mempelajari ilmu Data Science secara terus-menerus. Bersama DQLab kamu bisa berlatih dengan modul-modul yang tersedia dengan konsep terstruktur yang seru dan menantang sehingga dapat menghasilkan output prediksi dan juga visualisasi data dengan Live Code Editor.

 

Selain itu, kamu berkesempatan membangun proyek data untuk tingkatkan portofolio datamu guna memperkuat fondasi awal kamu untuk bergelut di bidang data. Akses DQLab Project dan nikmati pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif sesuai dengan kasus nyata industri.

 

Baca Juga : Belajar Machine Learning: Apa itu Azure Machine Learning?

 

4. Terapkan dan Dapatkan Ebook GRATIS Simple Credit Approval Model using Decision Tree in Azure Machine Learning

 

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Penulis : Tantut Wahyu

Editor : Annissa Widya

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!