Siap Berkarir jadi Data Scientist di DQLab
Mulai dengan Module ‘Introduction to Data Science’ GRATIS Belajar Gratis

Ingin Berkarir sebagai Data Scientist? Yuk, Simak 5 Tipsnya Langsung dari Ahlinya!

Belajar Data Science di Rumah 28-Juni-2020

Belajar bersama DQLab dan persiapkan diri kamu dalam memulai karir di industri data! Sebagai platform edukasi online, DQlab hadir dengan memberikan pengalaman belajar secara praktis dan aplikatif, guna mempersiapkan dirimu menjadi seorang praktisi data yang kompeten di era new normal sekarang ini. 

Dengan modul dan project dari berbagai studi kasus riil Industri, kamu dapat membentuk mindset problem-solving untuk melakukan teknik pengolahan data serta menghasilkan prediksi yang tepat. 

Kamu ingin direkrut perusahaan? BISA! Yuk, simak tipsnya untuk siap berkarir di bidang data!

1. Filtering Dokumen dan Portofolio Data

Jika kamu memiliki ketertarikan untuk bergabung di industri data, hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah dokumen-dokumen penting yang menunjang performa kamu, salah satunya adalah CV, skor TOEFL dan Sertifikat sebagai salah satu portofolio kamu.


Kunci utama dalam menyerahkan dokumen ini adalah jangan berbohong dan melebih-lebihkan skill maupun portofolio, karena seorang HRD akan mengetahuinya jika kamu berbuat kecurangan. Asah terus kompetensi datamu dengan mempersiapkan portofolio sebanyak-banyaknya. Karena, portofolio merupakan kunci sukses untuk kamu yang ingin berkarir di bidang data.


Baca juga : Hadapi New Normal dengan Belajar Dirumah dan Hasilkan Portofolio Data Bersama DQ-WEEKEND


2. Persiapkan Diri Menghadapi Tes Online

Persiapkan dirimu untuk menghadapi tes online ini. Perbanyak belajar mengenai studi kasus riil industri dan juga perbanyak relasi untuk berbagi pengalaman dengan teman satu profesi di bidang data. Dengan demikian, kamu akan lebih siap menghadapi tes pertama mu untuk berkarir sebagai seorang praktisi data.


3. Perbanyak Latihan, Psikotes Salah Satu Kriterianya!

Kriteria psikotes menjadi salah satu acuan untuk kamu yang ingin berkarir di bidang data. Memang tidak semua industri masih melakukan hal serupa dalam tahap rekrutmen, namun tidak ada salahnya untuk mempelajari materi-materi psikotes untuk menyeimbangkan pemikiran kita untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan cepat sebagai seorang praktisi data yang kompeten.


4. Selangkah Menuju Profesi Praktisi Data, Interview Kuncinya

Setelah mengasah kompetensi datamu dengan mengikuti kelas online maupun perbanyak literasi, kamu akan memiliki banyak bekal seperti portofolio data yang akan menunjang performa kamu sebagai seorang praktisi data. Tahap interview merupakan tahap dimana kamu dapat mengasah skill komunikasi kamu berhadapan langsung dengan orang lain dan menjelaskan tentang kompetensi dirimu.


Hal ini melatih kamu untuk lebih fasih dalam segi komunikasi. Seorang praktisi data harus memiliki kompetensi komunikasi yang baik, mengapa demikian? Karena seorang praktisi data harus dapat menyampaikan hasil pengolahan datanya secara sederhana dan menarik.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Hingga 94% untuk 6 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!


5. Dapatkan Kode Promo 94% untuk belajar Premium 6 bulan Bersama DQLab

Sign up sekarang untuk dapatkan promo spesial belajar di rumah bersama DQLab! Bangun portofolio datamu dengan mengerjakan module dan project yang tersedia dengan kurikulum terstruktur dan module yang di update setiap minggunya, serta nikmati pula pengalaman belajar langsung bersama praktisi data dalam sesi DQLab Data Mentoring.

Persiapkan dirimu sekarang untuk menghadapi tahap rekrutmen perusahaan agar kamu menjadi seorang praktisi data idaman! Sign up sekarang di DQLab.id!

Yuk, Ikuti 4 langkah mudah cara menggunakan kode voucher untuk dapatkan diskonnya!

  • Step 1 : Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id/

  • Step 2: Pilih Menu Subscribe pada Menu Bar DQLab

  • Step 3: Pilih Paket Belajar Premium Membership, dan klik Secure Checkout

  • Step 4 : Aplikasikan Kode Voucher yang tertera pada kolom Kode Voucher

  • Step 5 : Lakukan pembayaran

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!