SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 9 Jam 14 Menit 58 Detik

Ini Alasan Pentingnya Python untuk Pondasi Karir

Belajar Data Science di Rumah 09-Maret-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4be6b98916e6e4df49d39a804760adaa_x_Thumbnail800.jpeg

Pada zaman kemajuan teknologi seperti ini pemilihan profesi untuk kemajuan karir menjadi salah satu tujuan hidup seseorang. Masing-masing ingin berkarir sesuai keinginannya dan tidak ketinggalan jaman. Pada masa serba digital ini pengetahuan terkait bahasa pemrograman juga menjadi salah satu pondasi utama dalam berkarir, salah satunya yang populer adalah bahasa python. Kita perlu mengetahui pula seberapa pentingnya python untuk persiapan karir.


Bangunan yang kokoh memerlukan pondasi dasar yang kuat. Begitu pula dengan karir. Untuk mencapai tujuan karir yang diinginkan kita dituntut untuk memiliki berbagai pondasi utama. Bagi seorang praktisi data, kita tidak hanya mempelajari terkait data saja, melainkan juga mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan proses analisis data, salah satunya adalah dengan menguasai bahasa pemrograman. Nah pada artikel kali ini kita akan mengenali beberapa alasan mengapa python penting untuk persiapan berkarir. 


1. Banyak Manfaatnya

Berbicara tentang bahasa pemrograman, saat ini sudah banyak bahasa pemrograman yang tersedia dan dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Setiap bahasa pemrograman memiliki keunggulan serta fungsi yang berbeda-beda. Bahasa python ni merupakan salah satu bahasa pemrograman yang memiliki banyak manfaat yaitu membuat developer lebih produktif, memiliki pustaka standar yang berisi kode sehingga developer tidak perlu menulis kode dari awal, memiliki komunitas yang besar dan aktif, tersedia untuk berbagai sistem operasi komputer, dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.


Baca juga : Yuk Cari Tahu Perbedaan Python R dan SQL


2. Bahasa Populer di Bidang Data

Jika kalian bertanya pada orang-orang yang memiliki minat atau berprofesi dalam bidang data, kebanyakan dari mereka mungkin saja sudah pernah belajar atau menggunakan bahasa python. Ya, bahasa ini memang populer di kalangan praktisi data. Bahkan tidak hanya dalam bidang data, perusahaan besar untuk pengembangan web, membuat game, dan lainnya juga sudah menggunakan bahasa pemrograman python untuk kepentingan perusahaan mereka.

Python


3. Cocok untuk Pemula

Saat ini peminat bahasa [pemrograman semakin meningkat seiring dengan [perkembangan internet dan teknologi. Banyak para pemulayang ingin belajhar bahasa pemrograman memilih bahasa python untuk proses belajar. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, melainkan python memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya sangat cocok bagi pemula. Beberapa hal itu seperti mudah dipelajari, bahasa atau sintaks yang sederhana, struktur kode python hampir mirip dengan bahasa Inggris sehari-hair, dll.

Python


4. Perkembangan Machine Learning

Isilah machine learning atau mesin pembelajar mungkin sudah tidak asing di beberapa telinga kita. Dalam proses analisis data, penggunaan algoritma machine learning sangat dibutuhkan oleh para praktisi data. Mayoritas dari algoritma machine learning ini dapat dikembangkan dengan menggunakan bahasa python. Hal ini yang menjadi salah satu alasan python penting untuk dipelajari dan populer di kalangan praktisi data dikarenakan bersifat multifungsi dan mudah diaplikasikan.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Penguasaan bahasa python dapat kita pelajari dari dasar agar memudahkan dalam proses kedepannya. Kamu  tidak perlu bingung terkait tempat untuk belajar python bagi pemula. Cukup kunjungi DQLab dan coba prakekkan live code nya. DQLab menyediakan berbagai modul gratis untuk belajar dari dasar dengan bahasa yang mudah dipahami.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login