FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 8 Jam 45 Menit 14 Detik 

Jago Data dengan Bootcamp Python DQLab

Belajar Data Science di Rumah 14-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/9278d8ba489b750f83f65f5ad4bb4a75_x_Thumbnail800.jpeg

Bootcamp data analyst adalah program yang dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar analisis data kepada peserta, menggali lebih dalam mengenai subjek tertentu seperti metode pengumpulan data atau model studi tertentu. Tak heran jika banyak data enthusiast ingin memperdalam pemahaman mereka mengenai analisis data dengan mengikuti bootcamp. Program bootcamp data analyst diselenggarakan dengan waktu yang beragam, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Sebelum mengikuti sebuah bootcamp ada baiknya kita pelajari dahulu siapa penyelenggaranya, apa saja benefit yang akan kita dapatkan, dan informasi-informasi penting lainnya.


Salah satu bootcamp yang cukup menarik perhatian adalah bootcamp data analyst yang diselenggarakan oleh platform belajar DQLab. Bootcamp Data Analyst with Python & SQL ini akan dimentori oleh berbagai praktisi data profesional yang sudah malang melintang di dunia data science. Apa saja benefit yang akan kita dapatkan dari bootcamp ini? Yuk kita simak bersama!


1. Waktu Pelaksanaan

Kelas ini direkomendasikan untuk pemula yang ingin menguasai bahasa pemrograman Python dan SQL untuk persiapan berkarir sebagai data analyst dengan mentor profesional dan dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom dan di luar office hour jadi tidak akan mengganggu kegiatan reguler kamu. Pada bootcamp ini kita akan belajar analisis data selama 42 jam yang dibagi menjadi 21 sesi dari tanggal 9 Januari hingga 3 Maret 2022. DQLab paham belajar satu minggu full akan sangat melelahkan. Oleh karena itu, kita hanya akan belajar tiga hari dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, dan Jumat agar kita tidak merasa overwhelmed.


Python


Baca juga : Coba Coding Python Simpel pada Carrier Track DQLab


2. Materi yang Dipelajari

Di bootcamp ini kita akan belajar dasar-dasar Python dan SQL yang akan berguna bagi seorang data analyst. Silabus dari bootcamp ini adalah coding dasar dengan Python secara bertahap, pengolahan data dengan SQL untuk pengambilan data, pengurutan, penyaringan, sampai penggabungan data, pengolahan data dasar dengan Python mulai dari memasukkan data dari file, mengurutkan, memfilter dan menampilkan data dalam bentuk grafik sederhana dengan bantuan struktur data List pada Python, dan struktur data yang lebih baik, hingga visualisasi dengan menggunakan library-library Python paling populer seperti Pandas, NumPy dan Matplotlib.


Selain itu, kita juga akan belajar merancang visualisasi yang menyampaikan informasi dengan jelas, cepat dipahami dan langsung diingat, berdasarkan prinsip-prinsip data storytelling dan penggunaan elemen visual yang tepat, aplikasi plotly dari Python untuk menggabungkan visualisasi dalam bentuk dashboard yang interaktif, hingga materi mengenai dashboard.



Python

3. Mentor Bootcamp

Mentor pada bootcamp kali ini tidak kaleng-kaleng, loh! Kita akan belajar bersama praktisi data yang sudah lama berkarir di dunia data science. Kita akan belajar bersama Shella Theresya Pandiangan, seorang Data Scientist di Astra Heavy Equipment Group, Bachtiyar Muclis Arief yang saat ini berkarir sebagai Data Scientist di Dinas Pelayanan Modal PTSP DKI Jakarta, Abel Kristanto W yang saat ini berprofesi sebagai Data Scientist di Financial Institution dan Anton Suhartono, Product Owner (Prev. Data Scientist) di PT Telkom Indonesia Tbk.


4. Benefit Bootcamp

Dalam bootcamp ini akan ada 21 sesi kelas intensif via zoom, kelas persiapan bimbingan instalasi tools jadi jika kamu belum pandai atau belum memiliki tools yang akan digunakan, jangan khawatir, ya! Selain itu, project dari bootcamp ini bisa kita gunakan untuk membangun portofolio data untuk mempersiapkan karir. Sebelum memulai kelas, akan ada pre dan post test sehingga kita bisa mengukur perkembangan skill sebelum dan sesudah mengikuti kelas.


Di akhir kelas, kita akan mendapatkan e-certificate sebagai tanda bahwa kita sudah menyelesaikan setiap kelasnya. Kita juga akan mendapatkan akses materi dan recording yang bisa diakses selamanya plus grup diskusi bersama mentor selama periode program sehingga kita bisa bertanya kapan pun dan dimanapun ketika kesulitan saat belajar.


Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Hanya dengan enam ratus ribuan saja kita bisa mendapatkan semua benefit di atas dan belajar analisis data selama tiga bulan. Menarik, bukan? Yuk gabung sekarang dengan klik button di bawah ini atau daftar di sini dan nikmati bootcamp menarik untuk kamu yang ingin berkarir menjadi data analyst.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :