PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 21 Jam 34 Menit 6 Detik 

Jalur Masuk Beasiswa Data Science DQLab, Pemula Wajib Catat!

Belajar Data Science di Rumah 10-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2de9601d5a01705298092f0bf99a5f1e_x_Thumbnail800.jpg

Perkembangan ilmu data science kini mulai terasa sejak kehadiran kursus data science di berbagai daerah seluruh Indonesia. Buat kalian yang ingin belajar data science tapi berat di ongkos ataupun biaya, tidak perlu khawatir. Salah satu cara yang bisa kalian manfaatkan adalah dengan beasiswa data science. Beasiswa data science adalah salah satu jalan pintas yang bisa dicoba untuk pemula data yang akan berkarir di dunia data science seperti Data Analyst, Data Scientist dan Data Engineer. 


Hal ini didasarkan pada banyaknya calon talenta data atau bibit-bibit unggul kebanggaan dibidang data perlu dipersiapkan untuk menjadi starter peningkatan praktisi data di Indonesia. Anggapan tabu soal spesialisasi dan kualifikasi mana yang cocok untuk menjadi seorang data scientist sekarang sudah tiada lagi. Karena sekarang ini semua background pendidikan sudah terbuka. Terlebih banyak sumber ataupun media pembelajaran yang bisa sahabat data manfaatkan sedari saat ini.


Mendapatkan beasiswa data science adalah goals yang diinginkan oleh banyak orang diluar sana. Tidak dapat dipungkiri, jika beasiswa data science selalu diincar oleh kalangan fresh graduate maupun first-jobber untuk menapaki jenjang karir dalam ranah data science. Dari sini mereka yang awalnya tidak berekspektasi untuk mendapatkan karir di dunia data, justru malah menjadi sebuah kesempatan emas bagi kalian untuk mencoba peruntungan dengan beasiswa data science ini. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan berharga seperti kalian, jadi pastikan kalian manfaatkan dengan sebaik mungkin dan jangan sia-siakan ya sahabat DQ. 


DQLab sendiri membuka pintu dan peluang bagi kalian yang mau menekuni dunia data. Banyak jalur yang disediakan untuk mengupgrade skill data science and analytics kalian melalui beasiswa data science dari DQLab. Tak perlu khawatir untuk pembelajaran dilakukan full secara online lho. Dengan mengikuti beasiswa data science maka ini bisa jadi kesempatan emas dan sebagai batu loncatan awal kalian untuk menjadi praktisi data profesional. Ketika masa beasiswa telah berakhir maka opportunity-opportunity dan banyak benefit yang akan kalian dapatkan. Kalian juga nantinya akan mendapatkan tugas akhir setelah merampungkan studi kalian seputar data science. 


Kalian akan belajar banyak seputar data science, sharing-sharing dengan data mentor seputar pengalamannya di ranah data science seperti apa kesulitan-kesulitan yang dihadapinya, mengerjakan project-project data science di akhir pertemuan sebagai tugas akhir kalian sebelum mengakhiri masa beasiswa. Jadi pastikan kalian jangan ragu dan bimbang ketika kalian memutuskan untuk mengambil tawaran beasiswa data science. Siapa tahu mimpi kalian dimulai dari sini. Pastinya sahabat data DQLab penasaran apa saja jalur masuk beasiswa yang ada di DQLab? Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1. DQLab Pandora Box

DQLab Pandora Box adalah program beasiswa DQLab yang memberikan kesempatan emas bagi kamu yang ingin memahami realita data yang akan kamu hadapi di Industri dan merumuskan penanganan yang tepat agar membawa dampak positif untuk Industri. Keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti program beasiswa DQLab Pandora Box adalah, kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri untuk hadapi studi kasus nyata.

data science

Selain itu, kamu akan mendapatkan pengalaman internship selama tiga bulan. Dengan demikian, DQLab Pandora Box membuka kesempatan untuk kamu membangun networking dengan para senior praktisi data. Hasilkan pula sertifikat kelulusan DQLab Pandora Box dan portofolio data yang beragam dari berbagai macam studi kasus industri untuk persiapkan diri kamu memulai karir di industri.


Baca juga: Penerapan Algoritma Data Science Dalam Applicant Tracking System


2. Beasiswa Kominfo Digital Talent Scholarship (DTS)

Digital Talent Scholarship (DTS) merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dengan DQLab. Pada program ini, diberikan beasiswa bagi mereka yang telah bekerja dan ingin memahami lebih dalam mengenai Data Science. Beasiswa Professional Academy Digital Talent Scholarship (DTS) bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para peserta atau SDM agar menjadi lebih adaptif dan produktif. 

data science

Data Science di era digital menjadi salah satu ilmu yang melonjak dan makin banyak dipelajari karena kebutuhan tenaga kerja serta praktisi data yang semakin meningkat. Melalui program pelatihan Digital Talent Scholarship yang disediakan oleh Kominfo dan DQLab, talenta digital andal dapat bertumbuh dan belajar dalam membangun ekosistem yang baik untuk menjadikan Indonesia semakin maju. DQLab telah melaksanakan program DTS ini hingga Batch 4 dengan membuka pelatihan untuk Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer lho sahabat data. Sekarang ini untuk tahun 2022, DQLab telah membuka pelatihan untuk jenjang FGA 


3. Tetris Program DQLab

Tetris Program diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi pelajar, lulusan baru, dan professional khususnya yang tertarik ingin memiliki pengalaman belajar dan berkarir di bidang data. Peserta akan diberikan kesempatan untuk belajar ilmu Data Science secara intensif dan meraih kesempatan berkarir.

data science

Untuk merealisasikan hal ini, DQLab menggandeng partner Industri yang akan memberikan kesempatan berkarir dalam role Internship maupun Full Time. Perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab untuk Tetris Program adalah Tokopedia, Kompas Gramedia, Kawan Lama Group, Kitabisa.com, Niagahoster, Shopee, dan Xeratic. Hal ini tentunya sejalan dengan misi DQLab untuk membangun talenta data yang dapat berkarir di Industri.


4. Free Module DQLab

Beasiswa yang satu ini justru makin mudah dan langsung bisa kalian aplikasikan. Cara ini gampang dan bisa kamu coba segera nih sahabat data DQLab. Kamu bisa memanfaatkan modul gratis yang disediakan oleh DQLab yaitu bahasa pemrograman R yang dikemas dalam modul Introduction to Data Science with R dan bahasa pemrograman Python yang dikemas dalam modul Introduction to Data Science with Python. Kedua modul ini sangat cocok untuk kamu yang baru saja memulai belajar bidang Data Science karena kamu akan diperkenalkan dengan basic dari bahasa pemrograman tersebut.

data science


Selain belajar basic dari kedua bahasa pemrograman tersebut, kamu juga bisa mencoba membuat project serta melatih skill coding untuk pengaplikasiannya. Setelah menyelesaikan modul tersebut, kamu bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan Data Science sebagai salah satu bentuk update dan upgrade skill kamu. Secara tidak langsung, kredibilitas kamu juga bisa meningkat.


5. Bootcamp Data Science 

Bootcamp Gratis DQLab merupakan peluang bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari Basic dari Data Science secara gratis. Membawa tujuan utama sebagai bentuk dukungan edukasi untuk seluruh warga Indonesia, siapapun bisa mengikuti bootcamp ini. Peserta yang mengikuti program ini secara online dengan menerapkan metode learning by doing. Kegiatan bootcamp ini sangat beragam lho sahabat data! Pada (12/11/21), DQLab bersama dengan Codex Telkom Indonesia bahkan telah menyelenggarakan Live Webinar pertama mereka di bulan november dalam rangkaian MINDSIGHT Bootcamp. Live Webinar pada bootcamp tersebut mengundang Christ Adityo Ikhsan sebagai Data Scientist Codex yang membawa materi utama, yaitu introduction to Data Science. Selain itu, DQLab juga sering mengadakan Mini Bootcamp mengenai Data Science.

data science

Sahabat Data DQLab bahkan bisa mempelajari berbagai modul yang terdapat pada program bootcamp Data Science lainnya seperti œR Fundamental for Data Science atau œPython Fundamental for Data Science. Program ini sangat terbuka bagi kamu yang tidak memiliki background Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM)


Baca juga:  Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


6. Sudah Sampai Mana Belajar Bahasa Pemrogramannya? 

Sahabat DQ, udah pada tahu belum nih kalau bahasa pemrograman Data Science itu banyak variasinya! Daripada kalian penasaran kita spill yuk, bahasa pemrogramannya. Di DQLab ternyata ada tiga bahasa pemrograman yang bisa kalian pelajari. Kini Sahabat Data DQLab sudah tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang telah tersedia roadmap pembelajaran yang telah dirancang khusus oleh data mentor yang pastinya berpengalaman di ranah industri data. Mulai dari Tech Company Industries maupun perusahaan-perusahaan lain. Apalagi kalian juga bisa akses modul-modul lengkap kalau kamu sudah subscribe jadinya kamu bisa menjadi lebih siap dengan perbekalannya menjadi seorang Data Scientist. Dengan belajar data science di DQLab sekarang tidak perlu install software lagi. Kamu bisa langsung belajar dari sekarang karena dataset yang telah disediakan sudah sudah terintegrasi dengan live code editor. 


Data Science


Jika kamu penasaran dengan data science dan ingin belajar data science secara langsung, caranya mudah banget. Kamu bisa loh untuk coba bikin akun gratisnya kesini di DQLab.id dan lakukan signup untuk dapatkan info-info terbaru serta belajar data science. Nikmati pengalaman belajar data science yang menarik dan cobain berlangganan bersama DQLab yang seru dan menyenangkan dengan live code editor. Tersedia berbagai macam modul-modul yang terupdate mulai dari free hingga platinum semua dapat diakses jika kamu ingin berlangganan buat akses seluruh modul lengkapnya.


Banyak benefit yang tentunya bisa kalian dapetin kalau join belajar di DQLab. Kalian juga bisa mencoba studi kasus penerapan real case industry dan kamu juga diberikan kesempatan mendapatkan job connector dari perusahaan ternama di ranah industri data. Uniknya kamu bisa langsung apply dari akun kamu loh. So, tunggu apalagi, yuk belajar mencintai bareng-bareng bersama DQLab. Buruan SIGNUP Sekarang ya!


Penulis: Reyvan Maulid


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :