3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 4 Jam 4 Menit 48 Detik

Jangan Tunda, Ini Keuntungan Ikut Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 25-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-01-2023-12-25-212951_x_Thumbnail800.jpg

Python memang menjadi salah satu bahasa pemrograman yang kini banyak diminati oleh para pemula yang tertarik berkarir di dunia data. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempelajarinya, salah satunya dengan mengikuti bootcamp. Sebagai metode pembelajaran yang interaktif, bootcamp memberikan keuntungan yang tidak bisa kalian dapatkan dengan belajar mandiri.


Apa saja keuntungan ikut bootcamp Python? Nah dalam artikel ini kita akan jelaskan setidaknya ada 4 keuntungan yang akan kalian dapatkan. Mulai dari mendapat bimbingan dari mentor berpengalaman hingga networking yang luas sehingga membuka peluang karir yang lebih besar. Yuk, langsung simak selengkapnya di sini!


1. Dibimbing Mentor Berpengalaman

Python

Bootcamp Python umumnya diajarkan oleh profesional yang memiliki pengalaman luas dalam menggunakan Python. Dengan adanya bimbingan ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang konsep-konsep dasar, praktik terbaik, dan solusi untuk menggunakan Python sebagai tools menyelesaikan masalah data science. Mentor akan membantu peserta saat ada kesulitan dan memberikan arahan berdasarkan pengalaman pribadi.


Selain itu, mengikuti bootcamp dengan mentor berpengalaman juga memungkinkan kalian untuk membangun networking profesional yang kuat. Koneksi ini dapat membuka peluang kerja, proyek kolaboratif, dan sharing pengetahuan dalam komunitas. Peserta dapat memanfaatkan pengalaman mentor dan hubungan yang dibangun selama bootcamp untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih luas.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Materi Belajar dapat Diakses Selamanya

Python

Bootcamp sering kali menyediakan platform pembelajaran online yang memungkinkan peserta untuk mengakses materi dan proyek atau praktek kapan. Hal ini memungkinkan peserta untuk belajar sesuai dengan ritme masing-masing dan merujuk kembali ke materi ketika membutuhkannya. Dengan kemudahan akses ini, kalian memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang Python, mengulang materi yang sulit, dan terus mengasah keterampilan bahkan setelah bootcamp selesai.


3. Praktik Studi Kasus Bervariasi

Python

Bootcamp sering kali dirancang untuk mencakup sejumlah besar proyek dan studi kasus yang beragam, sehingga peserta dapat menghadapi tantangan yang sesuai dengan berbagai konteks. Dengan beragamnya praktik studi kasus, peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam berbagai aspek sehingga nantinya peserta mampu meningkatkan keterampilan Python secara menyeluruh.


Selain itu, variasi dalam studi kasus juga memberikan peserta pemahaman mendalam tentang penerapan Python dalam konteks dunia nyata. Peserta dapat belajar bagaimana mengatasi tantangan spesifik industri atau domain tertentu, memahami kebutuhan bisnis, dan mengasah kemampuan problem-solving mereka. Dengan menghadapi berbagai jenis proyek, peserta bootcamp tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga mengembangkan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai skenario.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Mendapatkan Networking yang Luas

Python

Bootcamp sering kali memberikan ruang kolaborasi bagi peserta agar dapat berinteraksi secara aktif, berbagi pengalaman, dan belajar satu sama lain. Melalui proyek kelompok, forum diskusi, dan sesi tanya jawab, peserta memiliki kesempatan untuk membentuk networking yang kuat dengan rekan-rekan yang memiliki minat dan tujuan dalam ilmu data science.


Selain itu, bimbingan mentor dan pemateri yang berpengalaman dalam bootcamp memberikan peluang peserta untuk berinteraksi langsung dengan para profesional yang sudah ahli di bidangnya. Dengan memanfaatkan networking ini, peserta mendapatkan insight mendalam tentang tren industri, peluang karir, dan saran praktis untuk mengembangkan diri. Networking yang diperoleh selama bootcamp dapat membuka peluang kerja, kolaborasi proyek, dan pertukaran pengetahuan yang dapat memberikan dampak positif pada perkembangan karir peserta jangka panjang.


Ingin merasakan seluruh manfaat di atas? Yuk langsung ikut program Bootcamp Live Class yang disediakan DQLab. Live Class adalah salah satu metode pembelajaran paling tepat yang ditawarkan DQLab agar Sahabat DQ bisa mulai belajar Python. Tidak hanya Python, bahkan di sini kalian juga bisa belajar SQL yang juga menunjang pemahaman kalian di bidang data science. Apa saja manfaat mengikuti Live Class ini?

  • Variatif dan komplit. Variatif karena terdiri dari kelas pemula sampai advance. Komplit karena tidak hanya belajar teori tapi juga praktik. 

  • Materi dan rekaman dapat diakses selamanya.

  • Mendapatkan dukungan dari awal. Live Class memberikan kelas persiapan untuk memastikan kalian siap mengikuti kelas

  • Dibimbing dengan mentor berpengalaman.

  • Mendapatkan komunitas baru yang saling mendukung.


Selain bootcamp di atas, kalian juga bisa loh meningkatkan pemahaman kalian dalam menerapkan Python untuk sejumlah studi kasus yang ada di perusahaan. DQLab juga memilki modul belajar online yang akan membantu kalian menerapkan kemampuan tersebut secara bervariasi. Apa keunggulan modul belajar online DQLab?

  • Terintegrasi dengan Chat GPT yang membantu menjelaskan konsep serta coding yang tepat jika ada error

  • Dapat diakses kapanpun dan dimanapun

  • Dilengkapi Live Code Editor sehingga praktis tanpa perlu aplikasi tambahan


Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kalian untuk ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python dan nikmati semua manfaat di atas!


Penulis : Dita Feby 

Editor : Annissa Widya


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :