MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 35 Menit : 0 Detik

Jenis-jenis Penerapan Big Data Analytics di Berbagai Industri

Belajar Data Science di Rumah 08-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ff24e0155f979908cf326094c4bd35ed_x_Thumbnail800.jpg

Big Data merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kumpulan data dalam jumlah besar. Tetapi bukan data dengan jumlah banyak tidak bisa otomatis disebut Big Data jika tidak mengandung karakteristik 3V yaitu volume, velocity, dan variety. Volume adalah sebutan untuk jumlah data yang ada pada Big Data. Velocity adalah laju pertumbuhan data yang sangat cepat yang berlangsung dalam Big Data. Sedangkan variety adalah keberagaman tipe atau jenis data yang terkandung dalam Big Data. 

Kamu bisa mulai mempelajarinya di DQLab. Modul-modul yang tersedia di DQLab dilengkapi dengan studi kasus yang sesuai kondisi data di lapangan untuk kamu kerjakan. Melalui artikel ini, DQLab akan berbagi mengenai 3 contoh penerapan Big Data Analytics di berbagai Industri. Apa saja 3 peneraoan itu? Ikuti terus penjelasan berikut ya!


1. Perbankan

Lembaga keuangan mengumpulkan dan mengakses wawasan analitik dari volume besar data yang tidak terstruktur untuk mengambil keputusan keuangan yang baik. Analitik big data memungkinkan lembaga keuangan untuk mengakses informasi yang lembaga butuhkan saat mereka membutuhkannya, dengan menghilangkan perangkat dan sistem yang tumpang tindih dan berlebihan.

 

Baca Juga : Jenis Data Pada Big Data yang Wajib Kamu Pahami

 

2. Perawatan Kesehatan

Big data diberikan dalam industri perawatan kesehatan. Catatan pasien, program kesehatan, informasi asuransi, dan jenis informasi lainnya mungkin sulit dikelola – tetapi penuh dengan wawasan penting begitu analitik diterapkan. Itu sebabnya teknologi analitik big data begitu penting bagi perawatan kesehatan. Dengan menganalisis sejumlah besar informasi – baik terstruktur dan tidak terstruktur – dengan cepat, penyedia layanan kesehatan dapat segera memberikan diagnosis atau pilihan perawatan yang menyelamatkan jiwa.


3. Retail

Layanan pelanggan telah berevolusi dalam beberapa tahun terakhir, karena pembeli yang berpengalaman berharap para peritel memahami dengan tepat apa yang mereka butuhkan, ketika mereka membutuhkannya. Teknologi analitik big data membantu peritel memenuhi permintaan tersebut. Berbekal sumber daya data yang tak ada habisnya dari program loyalitas pelanggan, kebiasaan membeli dan sumber lainnya, peritel tidak hanya memiliki pemahaman mendalam tentang pelanggan mereka, mereka juga dapat memprediksi tren, merekomendasikan produk baru – dan meningkatkan profitabilitas.

 

Baca Juga : Belajar Big Data, untuk Upgrade Skill Siap Menghadapi Industri

 

4. Yuk Mulai Belajar Data Science Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!