SUPER MID-YEAR SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K!

0 Hari 2 Jam 55 Menit 43 Detik

Kelebihan Pelatihan Data Science Online dari DQLab

Belajar Data Science di Rumah 05-Oktober-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-02-2023-10-07-080650_x_Thumbnail800.jpg

Di era pemanfaatan data yang semakin masif seperti saat ini, data science merupakan salah satu topik hangat yang sedang banyak diperbincangkan. Imu ini mulai banyak dilirik dan ditekuni dengan serius oleh berbagai kalangan.


Bahkan saat ini beberapa universitas di dunia mulai membuka jurusan data science. Tak hanya jurusan dan program studi, beberapa universitas pun mulai membuka pelatihan data science baik online maupun offline.


Digitalisasi saat ini menjadi salah satu alasan pelatihan data science online lebih banyak dipilih. Hal ini karena kursus data science online bisa diakses dimanapun dan kapanpun.


Semakin banyak perusahaan yang mulai ‘melek data’ dan memanfaatkan kumpulan data gratis tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya rekrutmen data scientist yang mengakibatkan semakin tingginya minat masyarakat untuk belajar data science.


Tak hanya lowongan pekerjaan yang terbuka lebar, tetapi salary yang diterima pun tak main-main. Fenomena ini mendorong banyak platform mulai membuka kelas pelatihan data science. Salah satunya adalah DQLab Academy yang dilkembangkan oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic.


Nah, apa saja kelebihan pelatihan data science dari DQLab? Yuk simak artikel berikut ini!


1. 24 Jam Akses Modul-Modul Interaktif DQLab

Data Scientist


Jika kamu ingin dilirik oleh recruiter maka kamu harus menonjol dibandingkan dengan kandidat yang lain. Oleh karena itu, DQLab menyediakan bermacam-macam modul mulai dari modul fundamental R, SQL, python, machine learning, data science, hingga excel.


Modul-modul tersebut dapat kamu gunakan sebagai bahan bakar untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilanmu  di bidang data science.Semakin tinggi kompetensi dan keahlian yang kamu miliki, maka peluangmu untuk mendapatkan offering dari perusahaan juga semakin besar. 


Modul DQLab dapat diakses selama 24 jam dimanapun dan kapanpun, Dengan modal laptop atau PC dan koneksi internet, kamu sudah bisa mengakses seluruh modul yang sudah disediakan di platform DQLab. Jadi tak perlu kuatir dengan limit akses modul.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Mengerjakan Project Based Industry

Data Scientist


Selain bisa belajar dari modul-modul yang telah tersedia, DQLab juga menyediakan berbagai project dengan berbagai study case yang akan membantumu memperkuat pemahaman mengenai data science, machine learning, dan lain sebagainya.


Project-project tersebut merupakan project yang biasa dikerjakan di dunia kerja. Project tersebut bisa berasal dari berbagai sektor dan dari berbagai mentor yang merupakan praktisi dan bekerja di dunia data. Salah satu keunggulan DQLab adalah dapat membantumu untuk membangun portofolio data science dari project dan challenge tersebut. 


3. Event Menarik

Jika kamu termasuk orang yang mudah merasa bosan dan lebih suka berinteraksi langsung dengan mentor dan ahli data, maka DQLab adalah jawabannya. Pelatihan data science ini tidak hanya menyediakan modul tetapi juga sering mengadakan pelatihan dan seminar interaktif.


Dalam event ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan praktisi data profesional dari berbagai perusahaan yang pastinya akan menambah wawasan dan pengetahuanmu mengenai data science dan pengaplikasiannya di kehidupan nyata.


Data Science


4. Lebih Hemat dan Mudah Diakses

Kelebihan lain dari DQLab adalah ramah di kantong alias lebih hemat jika dibandingkan dengan kursus lainnya. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan voucher potongan hingga 90%. Tak hanya voucher diskon, kamu juga bisa mendapatkan cashback dengan metode pembayaran tertentu. Kapan lagi bisa mendapatkan materi data science berkualitas dengan harga terjangkau?


Jika voucher diskon dan cashback belum cukup, DQLab juga menyediakan gratis belajar pada event atau tanggal tertentu. Nah pas kan untuk kamu yang sedang berhemat! Selain tidak menguras isi dompet, platform DQLab juga mudah diakses di semua PC dengan spesifikasi apapun. Laptop apapun dengan ram 2GB dan Windows 7 ke atas bisa digunakan untuk mengakses platform ini.


Data Scientist


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Data science merupakan ilmu yang saat ini dibutuhan di berbagai sektor mulai dari sektor pendidikan, perbankan, retail, pariwisata, dan lain sebagainya. Uniknya ilmu ini bisa dipelajari oleh siapapun, bahkan oleh seseorang yang tidak memiliki background pendidikan IT.


Yuk persiapkan dirimu untuk berkarir di bidang data science bersama DQLab! DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Penulis: Galuh Nurvinda K





Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login