PROMO SUPER HUT JAKARTA KE-497!
Belajar Data Science 12 Bulan hanya 175K!

0 Hari 17 Jam 34 Menit 8 Detik

Kelebihan Pelatihan Excel Online di Era Digital

Belajar Data Science di Rumah 14-Februari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/eb457ebd8be7d3a9abd2bf4e59e56cab_x_Thumbnail800.jpeg

Excel adalah spreadsheet berisi baris dan kolom yang termasuk pada paket atau bagian dari microsoft office. Tujuan dikembangkannya excel adalah untuk menyimpan dan mengatur data dalam format tabel sehingga data kita lebih rapi dan mudah dikelola. Tools ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di industri. Software powerful dari microsoft ini memiliki fitur dan fungsi yang canggih untuk berbagai tugas. Bayangkan untuk mengolah data kita perlu membuat tabel dengan penggaris dan pulpen, lalu menulis satu persatu datanya, ditambah kesalahan tulis yang membuat tabel menjadi tidak teliti. Melelahkan, bukan?


Di era digital, pemanfaatan excel terus meningkat, bahkan tidak hanya untuk mengelola data, tetapi juga untuk mengolah bahkan menganalisis data. Faktor ini ditambah dengan perkembangan teknologi yang pesat dan berbanding lurus dengan banyaknya pelatihan excel, baik pelatihan online maupun offline. Pelatihan excel khususnya kursus excel online banyak diambil karena dirasa lebih efektif untuk mempelajari seluk beluk excel, khususnya bagi seseorang dengan mobilitas tinggi. Salah satu platform yang menawarkan pelatihan excel online adalah DQLab. Apa itu DQLab dan apa keuntungan mengikuti pelatihan excel online DQLab? Yuk kita bahas bersama!


1. Belajar Fleksibel dengan Quiz Basic Excel

Keuntungan pertama yang akan kita dapatkan jika belajar excel bersama DQLab adalah kita bisa mengakses materi, modul, bahkan challenge kapanpun dan dimanapun. Bagi seseorang yang memiliki kegiatan padat dan waktu luang yang tidak teratur, pelatihan excel seperti ini akan sangat membantu mereka karena tidak terkait waktu dan tempat. Proses pembelajaran di DQLab dilakukan secara online, sehingga kita bisa menentukan waktu belajar kita sendiri dan bisa menentukan tempat yang nyaman untuk belajar. Semua fasilitas belajar dari DQLab juga bisa diakses 24 jam.


Excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Komunitas Belajar

Komunitas belajar adalah salah satu faktor pendukung suksesnya proses pembelajaran. Di komunitas kita bisa bertukar pikiran, mencari solusi dari suatu hambatan atau materi yang sukar untuk dipelajari. Komunitas DQLab tidak hanya berisi sesama users yang sedang belajar, namun juga didampingi oleh tim support yang akan membantu semua kesulitan kita. Kita bisa bergabung di facebook page DQLab dan berdiskusi di platform tersebut.


Excel


3. Sertifikat Belajar dan Bangun Portofolio

Setelah berhasil menyelesaikan modul atau challenge, kita akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kita telah menyelesaikan suatu materi. Modul DQLab tidak hanya berisi materi, tetapi juga berisi tugas dan challenge yang harus kita selesaikan. Challenge ini dapat dijadikan sebagai parameter seberapa besar pemahaman kita mengenai materi yang telah dipelajari. Selain itu, challenge ini juga bisa menjadi portofolio kita. Sertifikat ini bisa dicantumkan di CV atau akun LinkedIn untuk menambah value pada diri kita di mata recruiter.


Excel


4. Mengenal DQLab dan Cara Bergabung

DQLab merupakan platform belajar online yang diprakarasi oleh Xeratic dan Universitas Multimedia Nusantara yang akan membantu kita untuk menjadi praktisi di bidang data. Program belajar DQLab disusun secara terstruktur oleh para expert di bidangnya sehingga alur dan proses belajar kita lebih terarah. Dengan modul DQLab, kita bisa langsung mengaplikasikan materi yang telah kita pelajari menggunakan live code editor sehingga kita tidak perlu menginstall tools tambahan untuk menulis script code. 


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


Ingin coba menulis script code di live editor secara gratis? Yuk bergabung dengan DQLab, klik button di bawah ini atau sign up disini untuk mengakses berbagai modul DQLab dan mari berkenalan dengan live code editor DQLab dengan mengakses modul gratis ‘Introduce to Data Science’. Nikmati pengalaman belajar menyenangkan dengan berbagai program dari DQLab.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login