DISKON 95%! BIG PROMO 8.8 MENARIK DI TANGGAL CANTIK
Belajar Data Science 6 Bulan bareng ahli + dapat sertifikat hanya Rp. 188K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 2 Jam 13 Menit 57 Detik 

Kenali 4 Cara Belajar Data Science Gratis yang Harus Dicoba Oleh Pemula

Belajar Data Science di Rumah 22-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/486a54314d00ec405c1726499f1aaf0d_x_Thumbnail800.png

Perkembangan teknologi digital dari semua sektor, membuat Data Science menjadi salah satu ilmu yang sangat dibutuhkan. Ada banyak sekali data yang dihasilkan dari teknologi digital dan data-data ini jika dikumpulkan akan berukuran sangat besar. Selain itu bentuknya juga sangat beragam, mulai dari yang berbentuk teks, gambar, video, dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Data yang bervariasi ini tentu jika bisa diolah dengan benar, maka bisa membuat proses pengambilan keputusan menjadi lebih mudah. Menariknya, untuk mengolah berbagai jenis data tersebut, kita bisa memanfaatkan Data Science.


Hal itulah yang kemudian membuat kebutuhan akan Data Scientist semakin meningkat. Sayangnya tidak banyak orang yang bisa memenuhi kualifikasi yang ada untuk menjadi Data Scientist. Berangkat dari permasalahan itulah mulai banyak tempat kursus Data Science yang ada. Sayangnya, biaya kursus Data Science di beberapa tempat terbilang cukup mahal dan sangat menguras kantong. Eits, tapi tenang dulu karena kali ini akan kami berikan beberapa cara untuk bisa belajar Data Science secara gratis. Penasaran dengan caranya? Check this out!


1. Dapatkan Beasiswa Belajar Data Science

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk belajar Data Science secara gratis adalah dengan mencari beasiswa untuk Data Science. Umumnya lembaga pemerintahan seperti Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) serta beberapa perusahaan akan banyak memberikan beasiswa untuk kamu yang tertarik belajar Data Science. Momen ini sangat bagus untuk dimanfaatkan untuk kamu yang masih pemula. Selain mendapatkan materi gratis, kamu juga bisa menambah network dan kemungkinan untuk dilirik oleh perusahaan akan semakin besar.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Ikuti Bootcamp Gratis

Cara selanjutnya untuk bisa belajar Data Science secara gratis adalah dengan mengikuti bootcamp atau mini bootcamp yang disediakan oleh beberapa tempat kursus Data Science. Umumnya biaya untuk mengikuti bootcamp cukup mahal, karena materi yang diberikan adalah satu rangkaian yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan. Namun saat ini, sudah banyak tempat kursus yang mulai menyediakan bootcamp belajar Data Science, khususnya untuk pemula.


3. Bergabung dengan Webinar Data Science

Selain dengan mencari beasiswa dan mengikuti bootcamp, kamu juga bisa belajar Data Science dengan cara bergabung dan mengikuti berbagai webinar Data Science. Saat ini, banyak sekali lembaga yang mengadakan webinar yang bertemakan Data Science secara gratis. Salah satunya adalah DQLab. Untuk mendapatkan informasi mengenai webinar tersebut, jangan lupa pantau terus instagram dari DQLab dan juga website nya. Dari webinar ini, kamu akan mendapatkan banyak ilmu tambahan untuk melengkapi ilmu yang kamu dapatkan sebelumnya.


4. Akses Modul Gratis di Beberapa Kursus Online

Cara lain yang terbilang sangat mudah untuk dicoba adalah dengan mencari lembaga kursus data Science online yang menyediakan modul gratis untuk diakses. Umumnya, modul yang bisa diakses secara gratis adalah modul-modul yang sifatnya lebih ke arah pengenalan, baik itu pengenalan Data Science atau pengenalan bahasa pemrogramannya, seperti pengenalan R, pengenalan Python, dll. Jika kamu jeli mencarinya, kamu bisa menemukan berbagai tempat kursus yang menyediakan modul gratis tersebut, baik yang menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Akses Modul R dan Python Secara Gratis di DQLab!

Kabar gembira untuk kamu yang sedang mencari tempat belajar Data Science secara gratis. Kamu bisa memanfaatkan free modul yang disediakan oleh DQLab. Saat ini, free modul yang tersedia adalah modul “Introduction to Data Science with R” dan modul “Introduction to Data Science with Python”. Khusus untuk kamu yang masih pemula atau bahkan belum sempat bersentuhan dengan Data Science sama sekali, kamu sangat direkomendasikan untuk mengakses modul ini. Caranya gampang banget, cukup dengan cara sign up dan menjadi member di DQLab. Yuk, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan yang menarik ini!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafiri  

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :